Sinopsis The Titan: Rekayasa Manusia untuk Menghuni Titan

Diposting pada

Sinopsis The Titan – Di penghujung Maret 2018, Netflix merilis film terbaru mereka yang cocok untuk masuk ke list pecinta film bergenre sci-fi. Tepat pada 30 Maret 2018, film “The Titan” dirilis secara serentak di Amerika Serikat, Inggris, dan Spanyol. Film ini menceritakan kisah tentang penelitian genetik yang dilakukan oleh pemerintah yang akan membuat manusia dapat hidup di luar angkasa.

Film ini dibintangi oleh Sam Worthington. Aktor berusia 41 tahun ini seperti memang sudah menjadi andalan untuk bermain di film dengan genre fiksi ilmiah. Ia pernah sukses dengan film “Avatar” yang tayang pada tahun 2009. Sekuel dari film ini juga akan tayang pada 2020 dan 2021, yaitu “Avatar 2” dan “Avatar 3”. Namun, sebelum perilisan sekuel film dengan pendapatan terbanyak ini, Sam Worthington akan memerankan karakter Rick Janssen yang menjadi manusia percobaan di film “The Titan” ini. Selain Sam, pemain lain yang ikut bergabung adalah Taylor Schilling sebagai Dr Abigail Janssen, dan Tom Wilkinson sebagai Professor Martin Collingwood.

Sinopsis

Cerita di film “The Titan” mengisahkan tentang Rick Janssen yang merupakan seorang tentara militer. Ia menjadi sasaran eksperimen genetika yang didanai oleh pemerintah. Eksperimen ini membuat Rick kehilangan rambut, kulitnya mengelupas, dan mengalami metamorfosis yang aneh. Bahkan di akhir film, Rick akan berubah menjadi makhluk yang hampir mirip dengan perannya di film “Avatar”. Akan sedikit wajah tampan Sam Worthington ditampilkan di film ini.

Awal cerita dikisahkan bahwa Rick Janssen memiliki seorang istri bernama Abigail Janssen yang merupakan seorang dokter. Mereka hidup dengan seorang putra yang masih kecil. Pada tahu 2048, keadaan dunia sudah sangat menghawatirkan. Kelebihan penduduk dan peristiwa nuklir yang tidak dapat dijelaskan membuat Los Angeles tidak dapat lagi dihuni oleh manusia. Penduduk dievakuasi, termasuk Rick dan keluarganya. Mereka dipindahkan ke pantai Nato. Di tempat ini, Rick dan prajurit lainnya serta beberapa wanita dijadikan manusia percobaan. Dana penelitian ini tidak sedikit karena didukung langsung oleh negara.

Penelitian ini dilakukan untuk menciptakan manusia yang dapat tinggal di Titan, sebuah bintang di tata surya yang memiliki atmosfer nitrogen dan satu-satunya tempat yang dapat mengakomodasi keberadaan manusia. Bukannya mengubah keadaan di Titan untuk dapat ditinggali oleh manusia, pemerintah malah mengubah manusia untuk dapat tinggal di sana. Ada banyak bentuk pelatihan dan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini sudah mengakibatkan banyak korban yang mengalami kelainan organ, buta, bahkan mengalami kematian.

Abigail yang merupakan istri Rick tentu mengalami kecemasan akan hal ini. Ia takut jika suaminya mengalami hal yang sama dengan mereka yang pernah dijadikan bahan uji coba sebelumnya. Ia pun berusaha untuk menerobos masuk ke dalam laboratorium dan mencari tahu sendiri apa yang tim peneliti lakukan terhadap suaminya. Kisah di film ini menjadi menarik karena memadukan adegan Rick yang berubah selama proses penelitian dan Abigail yang berusaha untuk membuat suaminya tidak menjadi makhluk yang mengerikan. Film ini tidak hanya difokuskan pada suatu proses penciptaan makhluk baru untuk bermigrasi ke planet lain, tapi juga tentang ambisi untuk mengendalikan penciptaan tersebut.

sinopsis the titanSutradara: Lennart Ruff
Produser: Arash Amel, Fred Berger, Leon Clarance, Brian Kavanaugh-Jones, Ben Pugh
Penulis naskah: by Max Hurwitz
Ide cerita: Arash Amel
Pemain: Sam Worthington, Taylor Schilling, Tom Wilkinson, Agyness Deyn, Nathalie Emmanuel, Corey Johnson, Aleksandar Jovanovic
Rumah produksi: Amel Company, The Motion Picture Capital
Distributor: Netflix
Tanggal rilis: 30 Maret 2018
Durasi: 97 menit

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis The Titan: Rekayasa Manusia untuk Menghuni Titan

  1. kk mau tny utk pemasangan iklan betting disitus sinopsisfilmbioskopterbaru.com diperbolehkan ga?
    kalo bole bisa minta daftar harga perbulan utk masing2 posisi banner?

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.