Sinopsis THE MAN FROM THE SEA (2018)

Diposting pada

The Man From The Sea atau yang dalam bahasa Jepang berjudul Umi wo kakeru merupakan film garapan sutradara Jepang, Koji Fukada. Koji Fukada merupakan sutradara yang terkenal dengan film-film dramanya dengan sentuhan fantasi hingga fiksi ilmiah. Beberapa film karya Koji lainnya adalah Harmonium (2016), Sayonara (2015), dan Hotori no Sakuko (2014). Film ini menjalani proses syuting sepenuhnya di Banda Aceh, Sumatra. Yang kemudian rilis perdana di Jepang pada tanggal 26 Mei 2018.

Dibintangi oleh aktor asal Jepang, Dean Fujioka sebagai Rau. Dean juga sebelumnya juga menjadi bintang utama di beberapa film live action anime seperti Kids on the Slope (2018) dan Fullmetal Alchemist (2017).

Tak hanya ditaburi bintang-bintang Jepang, ada juga pemain film Indonesia yang mendapat peran dalam film The Man From The Sea. Salah satunya adalah aktor muda berbakat Indonesia, Adipati Dolken sebagai Chris. Selain itu juga akrtis Indonesia yang bernama Sekar Sari.

Sinopsis

The Man From The Sea merupakan film drama Jepang yang berlatar di di Indonesia, tepatnya di Banda Aceh. Bercerita tentang seorang pria misterius yang di temukan terdampar di pesisir pantai pulau yang sedang dalam kondisi pemulihan setelah perang dan tsunami.

Atsuko (Mayu Tsuruta) dan Taka (Taiga), adalah ibu dan anak dari Jepang yang datang ke pulau tersebut sebagai pekerja sosial. Ia menemukan pria misterius tersebut dan merawatnya. Karena pria tersebut nampak tidak mengingat apa pun, merek memberi naman ia Rau (Dean Fujioka), yang berarti “Laut” dalam bahasa Indonesia.

Tidak jelas dari mana asal Rau dan ia pun tidak terlalu pandai berbicara bahasa Jepang maupun Indonesia. Atsuko dan beberapa orang lainnya pun merawat Rau dan melindunginya dari kejaran media yang penasaran dari mana asal Rau. Seiring berjalan waktu yang singkat, mereka pun mendapati hubungan Rau dengan beberapa kasus yang ajaib.

Sinopsis The Man from the SeaJenis film: Drama
Sutradara: Kôji Fukada
Produser: Shigeto Arai, Naoko Komuro
Penulis skenario: Kôji Fukada
Pemain: Dean Fujioka, Mayu Tsuruta, Taiga, Junko Abe, Adipati Dolken, Sekar Sari
Rumah produksi: Nikkatsu
Distributor: Tokyo Theatres K.K., Nikkatsu International Sales
Tanggal rilis: 14 Februari 2019
Durasi film: 107 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.