Sinopsis The Legend of Zorro (2005)

Diposting pada

The Legend of Zorro adalah film superhero Amerika yang merupakan sekuel dari film bertajuk The Mask of Zorro yang dirilis tahun 1998. Film ini diadaptasi dari tokoh fiksi karya Johnston McCulley, yaitu Zorro. Diproduksi oleh Columbia Pictures, Amblin Entertainment, Spyglass Entertainment, dan Parkes/MacDonald Productions, film ini dirilis pada 28 Oktober 2005 oleh Sony Pictures Releasing.

Film ini dibesut oleh sutradara New Zealand, Martin Campbell yang telah membesut sejumlah film populer. Beberapa karya filmnya, antara lain No Escape, The Mask of Zorro, dan Vertical Limit.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Antonio Banderas, aktor, produser, dan penyanyi Spanyol. Sebagai seorang aktor, ia telah membintangi banyak judul film sejak tahun 1982. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain The Mambo Kings, Philadelphia, dan Assassins. Dalam film ini ia memerankan karakter Don Alejandro de la Vega/ Zorro, seorang kesatria bertopeng dan berjubah hitam yang suka main hakim sendiri untuk membela rakyat jelata.

Selanjutnya ada Catherine Zeta-Jones yang didapuk memerankan karakter Eléna de la Vega. Sosok Eléna merupakan istri dari Zorro. Film ini merupakan debut dari Catherine Zeta-Jones di dunia perfilman Amerika. Beberapa film lain yang ia bintangi, antara lain Entrapment, The Haunting, dan Ocean’s Twelve.

Selain dua pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi oleh Rufus Sewell, Nick Chinlund, Adrian Alonso, Julio Oscar Mechoso, Leo Burmester, Tony Amendola, Pedro Armendariz Jr, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Sekuel film ini mengisahkan tentang dilema yang tengah dihadapi oleh Zorro pasca bergabungnya California menjadi negara bagian ke-31 Amerika Serikat. Ia telah berjanji pada istrinya, Elena untuk melepas identitas rahasianya sebagai Zorro dan hidup normal sebagai Alejandro de la Vega. Namun, ia dihadapkan pada keadaan darurat, dimana muncul konspirasi yang mampu mengancam kelangsungan California. Dua pilihan sulit ada di hadapan Zorro, antara menepati janjinya pada Elena, atau mengubah jalan sejarah selamanya dengan mengambil misi paling berbahaya dalam hidupnya.

sinopsis the legend of zorroJenis film: Adventure:
Sutradara: Martin Campbell
Produser: Walter F. Parkes, Laurie MacDonald, Lloyd Phillips
Penulis naskah: Roberto Orci, Alex Kurtzman
Penulis cerita: Roberto Orci, Alex Kurtzman, Ted Elliott, Terry Rossio
Adaptasi: Zorro (karakter), karya Johnston McCulley
Pemain: Antonio Banderas, Catherine Zeta-Jones, Rufus Sewell, Nick Chinlund
Musik: James Horner
Sinematografer: Phil Meheux
Editor: Stuart Baird
Produksi: Columbia Pictures, Amblin Entertainment, Spyglass Entertainment, Parkes/MacDonald Productions
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 28 Oktober 2005
Durasi film: 129 menit

Plot

Pada tahun 1850, sembila tahun setelah kejadian dalam film pertama, California melakukan pemungutan suara apakah akan bergabung dengan Amerika Serikat sebagai negara bagian. Alejandro Murrieta/Zorro, yang sekarang dikenal sebagai Don Alejandro De La Vega, menggagalkannya dengan mencuri kotak suara, tapi dalam pertarungan dengan seorang pria bersenjata bernama Jacob McGivens, dia kehilangan topengnya. Sepasang agen Pinkerton melihat wajahnya dan mengenalinya. Hari berikutnya, Pinkertons berhadapan dengan istri Alejandro, Elena, memerasnya agar menceraikan Alejandro.

Tiga bulan kemudian, perpisahan dari Elena dan putranya Joaquin dan perasaan orang-orang tak lagi membutuhkan Zorro, membuatnya Alejandro menderita. Penjaga masa kecilnya, Bapa Felipe, meyakinkan dia untuk menghadiri pesta kebun anggur bangsawan Prancis, Armand. Di sana, Alejandro menemukan Elena berpacaran dengan bangsawan itu, pengagum Elena sejak masa-masa di Eropa. Setelah meninggalkan pesta, Alejandro menyaksikan ledakan besar di dekat mansion Armand dan menjadi curiga terhadapnya.

McGivens memimpin sebuah penyerangan terhadap keluarga Guillermo Cortez, teman Alejandro, untuk merebut akta tanahnya. Mengenakan topengnya lagi, Zorro menyelamatkan isteri dan putra Guillermo, tapi gagal menyelamatkan Guillermo dan aktanya. Zorro mengikuti McGivens ke mansion Armand dan menemukan Armand berencana membangun jalan raya di atas tanah Cortez. Dia juga bertemu Elena, dan mengetahui adanya pengiriman yang akan datang, dia melacak McGivens ke teluk di mana kargo dikirimkan. Tanpa sepengetahuannya, Joaquin juga juga menumpangi kereta McGiven, menyelinap ikut perjalanan tersebut. Zorro menyelamatkan anaknya dari para bandit dan memeriksa pengirimannya, dia melihat bagian kargo, sepotong sabun, dan nama “Orbis Unum” di penutup petinya. Selama meneliti frase itu, Felipe dan Alejandro mengetahui Armand adalah pemimpin perkumpulan rahasia, Knights of Aragon yang secara rahasia memerintah Eropa. Amerika Serikat dianggap sebagai ancaman untuk Knights, jadi mereka berencana untuk menciptakan kekacauan sebelum AS mendapatkan terlalu banyak kekuasaan.

Alejandro ditangkap oleh Pinkertons yang mengungkapkan bahwa mereka memaksa Elena untuk menceraikan Alejandro demi mendekati Armand dan mengetahui rencananya tanpa bantuan Zorro, karena mereka tidak menyukai Zorro dan pendekatan main hakim sendiri. Joaquin membebaskan Alejandro dari penahanan. Zorro pergi ke mansion Armand, bertemu Elena dan menguping pertemuan Armand. Dia mengetahui batangan sabun diam-diam digunakan sebagai bahan untuk nitrogliserin, di mana Armand berencana mendistribusikannya ke seluruh tentara konfederasi, dengan bantuan kolonel konfederasi, Beauregard, untuk menghancurkan Perserikatan. Zorro dan Elena berbaikan, dan Zorro bersiap menghancurkan kereta yang membawa bahan-bahan peledak itu. McGivens tiba di gereja Felipe mencari Zorro. Tidak bisa menemukannya, McGivens menembak pendeta itu dan menculik Joaquin.

Sementara itu, pelayan Armand melacak dan membunuh Pinkertons, menginformasikan ke tuannya tentang penipuan Elena. Armand mendatangi Elena, membawanya dan Joaquin sebagai sandera di kereta yang membawa peledak, membuat Zorro tidak bisa menghancurkannya. Zorro ditangkap dan topengnya dibuka di depan putranya. Armand membawa Joaquin dan Elena pergi dan menyuruh McGivens membunuh Alejandro.

Bagaimana nasib Zorro dan keluarganya, selanjutnya? Saksikan film The Legend of Zorro di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.