Sinopsis THE GIRL IN THE SPIDER’S WEB: Film Thriller Kejahatan

Diposting pada

Sinopsis The Girl in the Spider’s Web – Film The Girl in the Spider’s Web (2018) mengisahkan seoran hacker yang terjebak dalam jaringan mata-mata.

The Girl in the Spider’s Web merupakan film bergenre Crime, Thriller dan Drama yang akan tayang pada bulan Oktober 2018. Film ini disutradarai oleh Fede Alvarez. Sedangkan naskah dari film ini ditulis oleh Jay Basu, Steven Knight dan juga sang sutradara Fede Alvarez.

Sedangkan produser dari film ini yaitu Scott Rudin, Amy pascal, Ole Sondberg, Elizabeth Cantillon dan Soren Staermose. Film ini di garap oleh rumah produksi Sony Pictures Entertainment dan juga Scott Rudin Productions.

Pemeran utama dari The Girl in the Spider’s Web merupakan Claire Foy. Sedangkan pemeran lainnya yaitu Cameron Britton, Sylvia Hoeks, Lakeith Stanfield, Sverrir Gudnason, Stephen Merchant, Claes Bang, Vicky Kripes, Christopher Convery dan Andreja Pejic.

Film ini di adaptasi dari novel keempat Stieg Larsson yang sebelumnya telah menerbitkan novel berjudul The Girl Who Player with Fire, The Girl Who Kicked the Hornets’Nest dan juga The Girls with The Dragon Tatto. Pada keempat novel tersebut Lisabeth Salander merupakan karakter utamanya.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Girl in the Spider’s Web di bawah ini.

Sinopsis

Film ini The Girl in the Spider’s Web menceritakan seorang hacker wanita dan juga seorang jurnalis investigasi. Suatu waktu tanpa sengaja mereka bertemu pada pusat jaringan mata-mata pemerintah yang korupsi dan juga penjahat cyber. Lisabeth (Claire Foy) merupakan seorang hacker muda sedangkan Mikael Blomkvist merupakan seorang jurnalis investigasi.

Suatu waktu Lisbeth dan Mikael bertemu dalam suatu jaringan mata-mata. Dimana pada jaringan tersebut akan memata-matai para pejabat pemerintahan yang korupsi. Lisbeth dan juga Mikale berhasil mengakses file dokumen para pejabat yang korupsi tersebut. Lalu hal apakah yang akan dilakukan Lisbeth dan juga Mikael? Saksikan The Girl in the Spider’s Web di bulan Oktober 2018 mendatang.

sinopsis The Girl in the Spider's WebJenis film: Crime, Thriller, Drama
Sutradara: Fede Álvarez
Produser: Scott Rudin, Amy Pascal, Elizabeth Cantillon, Eli Bush, Søren Stærmose, Ole Sondberg
Penulis naskah: Steven Knight, Fede Álvarez, Jay Basu
Adaptasi: The Girl in the Spider’s Web (novel) karya David Lagercrantz
Karakter ciptaan: Stieg Larsson
Pemain: Claire Foy, Sverrir Gudnason, LaKeith Stanfield, Sylvia Hoeks, Stephen Merchant
Rumah produksi: Columbia Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer, Scott Rudin Productions, Yellow Bird, The Cantillon Company, Pascal Pictures
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 26 Oktober 2018 (Swedia), 9 November 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 156 menit

Review

(belum tersedia)

Trailer

Plot

Awas spoiler, berhenti sampai di sini!

Di Stockholm, Swedia, hacker  vigilante, Lisbeth Salander dipekerjakan oleh programer komputer, Frans Balder untuk mengambil kembali Firefall, program yang bisa mengakses kode nuklir dunia. Balader percaya program ini terlalu berbahaya untuk ada. Lisbeth sukses mengambil kembali Firefall dari server NSA, yang menarik perhatian agen Edwin Needham. Program ini tidak bisa dibuka dan kemudian dicuri oleh tentara bayar yang dipimpin oleh Jan Holtser yang berusaha membunuh Lisbeth. Ketika Lisbeth tidak menghadiri janji ketemuan sesuai jadwal, Balder salah paham dengan percaya Lisbeth memutuskan menyimpan Firefall untuk dirinya sendiri. Dia mengontak Gabrielle Grane, direktur deputi agen rahasia Swedia, yang kemudian memindahkan Balder dan putranya, August ke sebuah safehouse. Sementara itu, Needham melacak login tanpa izin yang mengarah ke Stockhol dan tiba untuk mencari Lisbeth dan Firefall.

Lisbeth meminta teman hackernya, Plague untuk menolongnya dan mereka mengontak mantan kekasih Lisbeth, jurnalis investigasi, Mikael Blomkvist untuk mengenali penyerang Lisbeth. Blomkvist mengetahui Holtser sebelumnya bekerja untuk almarhum ayah Lisbeth, raja kejahatan Alexander Zalachenko, dan kini Holtser bergaung dengan sindikat kejahatan internasional yang sulit dilacak, dikenal sebagai The Spiders. Lisbeth menaruh mata-mata di rumah Balder, dan ketika ada serangan, ikut campur untuk melindungi Balder dan putranya. Dia disadap oleh Holtser, yang membunuh Balder, mengunci Lisbeth dan menculik August. Lisbeth mengejar mereka dengan mobil polisi yang dicurinya dan mampu menyelamatkan August, lalu membawanya ke rumah lain yang aman di mana dia mengakui hanya August yang mampu membuka kunci Firefall.

Di tempat lain, Needham melacak pacar Lisbeth, Maria dan membujuknya untuk mengatur pertemuan di antara mereka dengan niat memikat Lisbeth ke dalam perangkat. Tapi Lisbeth bisa menghindar, dan Needham kemudian ditangkap oleh Grane. Lisbeth membantunya kabur dan sebagai gantinya meminta Needham mengawal August kembali ke Amerika Serikat untuk bertemu kembali dengan ibunya.

The Spiders melacak Lisbeth ke rumah persembunyiannya dan menculik August sekali lagi. Lisbeth dan Blomkvist bisa kabur dan Lisbeth memahami bahwa pimpinan The Spiders adalah Camilla Salander yang dikira Lisbeth sudah mati. Ketika mereka anak-anak, Lisbeth memutuskan lari dari ayah mereka yang kejam dan Camilla ragu. Lisbeth meninggalkannya. Setelah bertahun-tahun tersiksa, Camilla pura-pura bunuh diri dan lari ke bawah tanah untuk membentuk Spiders.

Camilla dan the Spiders membawa August ke markas operasi mereka di rumah masa kecil Lisbeth. Grane menyewa Spiders untuk mengambil Firefall untuknya dan menginformasikan lokasi Balder. Tapi Camilla membunuh Grane. Lisbeth, Blomkvist, Plague dan Needham melacak August ke gedung, Lisbeth menerobos untuk memberikan Plague akses ke sistem keamanan gedung, tapi dia ditangkap dan dibawa ke ruangan dimana August ditahan. Dimana dia juga tahu Blomkvis udah tertangkap. Ketika Camilla mengancam menyiksanya, Lisbeth bilang August harus percaya padanya dan mengungkap password ke Firefall. Camilla kemudian mencoba membuat Lisbeth mati lemas dengan membungkus dia dengan karet agar kehabisan napas untuk menggambarkan penderitaan dia di tangan ayah mereka.

Bersenjatakan senapan sniper dan panduan dari Plague, Needham menghabisi anak buah Camilla, menyelamatkan August dan Blomkvist ketika Camilla melarikan diri dengan laptop yang berisi Firefall. Lisbeth kabur, membunuh Holtser dan mengejar saudarinya hingga mendekati tebing, di mana Camilla menangis bertanya mengapa Lisbeth tidak pernah kembali untuknya. Lisbeth menganggap Camilla memilih ayahnya pada hari dia tidak mau kabur bersama Lisbeth. Camila, menyadari dirinya menjadi monster dan bunuh diri dengan melompat ke tebing, meninggalkan laptop di saljuw.

Dalam perjalanan kembali ke Amerika bersama August, Needham berusaha mengakses Firefall, hanya untuk menemukan Lisbeth sudah menghancurkannya, sebagaimana Balder inginkan. Saat itu Lisbeth membakar rumah masa kecilnya untuk menghancurkan semua jejak ayahnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.