Sinopsis Lengkap THE CABIN IN THE WOODS

Diposting pada

Film Cabin in the Woods (2012) mengisahkan sekelompok mahasiswa yang mengunjungi kabin di hutan terpencil di mana mereka menjadi korban dari zombie yang tinggal di hutan.

Film ini disutradarai oleh Drew Goddard di mana ini adalah film pertama baginya sebagai seorang sutradara. Film diproduksi oleh Joss Whedon dan naskahnya dibuat oleh Whedon sendiri bersama Goddard. Ini bukan kali pertama mereka berdua bekerja sama. Sebelumnya Goddard dan Whedon menulis naskah film Buffy the Vampire Slayer.

Naskah film The Cabin in the Woods ditulis dalam tiga hari saja yang menjadi semacam upaya menghidupkan kembali film bergenre slasher dan satir (ejek) kritis terhadap film bertema porno-penyiksaan. Efek, kostum dan riasan film dikerjakan oleh aktris film horor veteran, Heather Langenkamp bersama suaminya David LeRoy Anderson dan perusahaan film mereka AFX Studio. Pembuatan film berlangsung di Vancouver, Provinsi British Colombia di Kanada dari Maret-Mei 2009 dengan biaya sekitar USD30 juta.

Film ini dibintangi oleh Kristen Connoly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, Jesse Williams, Richard Jenkins dan Bradley Whitford. Bahkan, ada juga aktris senior Sigourney Weaver yang muncul di adegan-adegan terakhir.

Sinopsis

Di sebuah fasilitas bawah tanah berteknologi tinggi, teknisi senior, Sitterson dan Hadley mendiskusikan rencana sebuah operasi misterius. Operasi serupa juga dilakukan oleh rekan-rekan mereka di Stockholm yang baru saja berakhir dengan kegagalan.

Di tempat lain, mahasiswa Amerika, Dana, Holden, Marty, Jules dan Curt menghabiskan akhir pekan mereka di sebuah pondok yang tampak sepi di hutan. Kabin ini baru saja dibeli oleh sepupu Curt. Mereka tidak tahu di fasilitas bawah tanah terdapat pusat kendali berteknologi canggih. Mahasiswa dimanipulasi dengan menggunakan obat yang meningkatkan libido dan menghambat pikiran rasional mereka. Mereka juga bertaruh seperti apa monster yang akan menyerang para mahasiswa dan mendiskusikan kegagalan mereka di negara lain.

Sementara itu, di gudang kabin, kelompok mahasiswa menemukan banyak benda aneh, termasuk buku harian Patience Buckner, seorang penghuni kabin yang mati disiksa oleh keluarganya yang sadis. Dana membacakan mantera di jurnal yang membuat keluarga zombie Bucker hidup lagi. Padahal Marty sudah mengingatkan agar dia tidak melakukannya.

Dengan melepaskan gas feromon, Hadley membuat Curt dan Jules bercinta di hutan. Mereka diserang zombie, kepala Jules dipenggal, sementara Curt kabur untuk memperingatkan yang lain yang berada di kabin. Marty, yang suka nyimeng, secara tak sengaja menemukan kamera tersembunyi sebelum dia akhirnya diseret oleh salah satu zombie.

Di fasilitas bawah tanah, para staf mendapatkan kabar bahwa ritual di Jepang berakhir gagal, sehingga ritual di Amerika yang sedang mereka jalankan sekarang adalah harapan terakhir umat manusia. Ritual itu menjadi jelas melibatkan pengorbanan darah.

Curt, Holden dan Dana berusaha kabur menuju mobil mereka, tapi di bawah tanah Sitterson menyalakan peledak untuk menutup satu-satunya terowongan jalan keluar. Curt melakukan upaya naik motor dan melompat ke seberang jurang, tapi dia gagal karena ada medan gaya yang tak terlihat yang memblokir mereka. Dia mati.

Holden dan Dana mundur ke mobil untuk merencanakan langkah selanjutnya. Salah satu zombie yang bersembunyi di mobil, menusuk Holden saat mereka mengemudi. Mobil mereka menabrak dan tenggelam ke dalam dana. Dana melarikan diri dan berenang menuju tepian. Saat dia diserang, Sitterson dan Hadley bersama staf lainnya mulai merayakan keberhasilan selesainya ritual mereka. Mereka bisa melihat semunya melalui kamera pengawas.

Namun perayaan terganggu oleh panggilan telepon yang menunjukkan ke mereka bahwa Marty belum mati. Dia selamat. Penggunaan ganja yang berat membuat dia kebal terhadap obat-obatan yang diberikan padanya. Marty menyelamatkan Dana dan membawanya ke lift tersembunyi yang ditemukannya di bawah kuburan. Mereka turun ke fasilitas bawah tanah di mana mereka melihat berbagai monster dipenjarakan.

Dana menghubungkan keberadaan monster itu dengan segala macam benda yang mereka lihat di gudang bawah tanah. Dia menyadari bahwa korban bisa memilih sebab kematian mereka sendiri dengan memilih barang-barang di gudang.

Saat mereka terpojok oleh serangan petugas keamanan, dia dan Marty melepaskan semua monster. Zombie, goblin, mutan, penyihir, hantu, basilisk, unicorn, robot pembunuh hingga badut jahat keluar dan menyerang para staf. Pembantaian terjadi. Hadley dibunuh oleh seekor Merman, tapi Sitterson berhasil kabur ke tingkat lebih bawah.

Bagaimanakah nasib Dana dan Marty selanjutnya? Bisakah mereka lolos dari tempat itu? Saksikan sendiri di film The Cabin in the Woods.

sinopsis the cabin in the woodsSutradara: Drew Goddard
Penulis naskah:  Joss Whedon, Drew Goddard
Pemain: Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, Jesse Williams, Richard Jenkins, Bradley Whitford
Rumah produksi: Mutant Enemy Productions
Distributor: Lionsgate
Tanggal rilis: 9 Maret 2012 (SXSW), 13 April 2012 (Amerika Serikat)
Durasi film: 95 menit

Review

Film The Cabin in the Woods menghasilkan $66,5 juta dollar, sementara biaya produksinya hanya $30 juta. Situs Rotten Tomatoes memberikan rating 92% berdasarkan 253 ulasan. Rating rata-rata adalah 7,9/10. Film ini dianggap menakjubkan yang lucu, aneh dan menakutkan di saat yang sama. Di Metacritic, film ini mencapai skor 72/100 berdasarkan 40 ulasan, yang mengindikasikan ulasan positif.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.