Sinopsis The 6th Day (2000), Kisah Arnold Schwarzenegger Melawan Konspirasi Kloning Manusia

Diposting pada

The 6th Day adalah film produksi Phoenix Pictures yang dirilis pada tahun 2000. Film dengan genre science fiction action ini ditulis oleh Cormac Wibberley and Marianne Wibberley. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang dikloning secara ilegal sebagai bagian dari konspirasi yang melibatkan seorang pengusaha besar.

Film ini disutradarai oleh Roger Spottiswoode, yang juga aktif sebagai penulis dan editor film. Tomorrow Never Dies, Mesmer, dan Stop! Or My Mom Will Shoot adalah film yang pernah ia sutradarai sebelumnya.

Bintang Hollywood Arnold Schwarzenegger dipercaya untuk memerankan tokoh utama dalam film ini. Aktor yang juga mantan bodybuilder profesional ini memerankan dua karakter, yaitu Adam Gibson dan hasil kloningnya.

Selanjutnya ada aktor dan komedian Amerika, Michael Rapaport yang dipercaya memerankan tokoh Hank Morgan, sahabat Adam Gibson. Aktor yang mengawali karirnya sebagai stand up komedian ini sangat produktif di dunia perfilman. Ia membintangi film setiap tahun sejak debut layar lebarnya di tahun 1992.

Dua aktor berbakat tersebut beradu akting dengan Tony Goldwyn. Aktor yang pernah menjadi pengisi suara Tarzan dalam film Tarzan ini memerankan tokoh antagonis Michael Drucker. Drucker adalah pemilih perusahaan kloning Replacement Technologies, yang menyalahgunakan kemampuannya untuk kepentingannya sendiri.

Bagaimana kisahnya? Saksikan film The 6th Day berikut ini.

Sinopsis

The 6th Day mengisahkan tentang Adam Gibson yang dipekerjakan sebagai pilot charter oleh Michael Druker untuk perjalanan ski. Namun sebelumnya, Adam dan sahabatnya, Hank harus menjalani serangkaian tes darah dan mata untuk memverifikasi bakat mereka.

Rupanya, serangkaian tes yang mereka jalani disalahgunakan oleh Druker. Druker membuat kloning Adam. Bahkan hasil kloning Adam berhasil mengelabuhi keluarga Adam.

Melihat hal itu, Adam berusaha untuk melakukan perlawanan demi menyelamatkan keluarganya. Ia berhasil berkompromi dengan hasil kloningnya dan bersama-sama menghentikan Drucker.

sinopsis 6th dayJenis film: Fiksi Ilmiah, Action
Sutradara: Roger Spottiswoode
Produser: Jon Davison, Mike Medavoy, Arnold Schwarzenegger
Penulis: Cormac Wibberley & Marianne Wibberley
Pemain: Arnold Schwarzenegger, Michael Rapaport, Tony Goldwyn, Michael Rooker, Sarah Wynter, Robert Duvall
Musik: Trevor Rabin
Sinematografer: Pierre Mignot
Editor: Michel Arcand, Mark Conte, Dominique Fortin
Produksi: Phoenix Pictures, Columbia Pictures
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 28 Oktober 2000 (TIFF), 17 November 2000 (Amerika Serikat)
Durasi: 124 menit

Pemain – karakter

  • Arnold Schwarzenegger sebagai Adam Gibson / kloningan Adam Gibson
  • Tony Goldwyn sebagai Michael Drucker, CEO Replacement Technologies
  • Michael Rapaport sebagai Hank Morgan, teman baik Adam
  • Michael Rooker sebagai Robert Marshall, agen keamanan dan orang kepercayaan Drucker
  • Sarah Wynter sebagai Talia Elsworth, pembunuh yang bekerja pada Drucker
  • Wendy Crewson sebagai Natalie Gibson, istrinya Adam
  • Rodney Rowland sebagai P. Wiley, pembunuh yang bekerja pada Drucker
  • Terry Crews sebagai Vincent, pembunuh yang bekerja pada Drucker
  • Ken Pogue sebagai Pembawa Acara
  • Colin Cunningham sebagai Tripp, kelompok fundamentalis agama yang melawan praktik kloning
  • Robert Duvall sebagai Dr. Griffin Weir, ilmuwan yang bekerja pada Drucker yang bertanggungjawab melakukan kloning.
  • Wanda Cannon sebagai Katherine Weir, istrinya Griffin
  • Taylor Anne Reid sebagai Clara Gibson, putrinya Adam
  • Jennifer Gareis sebagai pacar virtual
  • Andrea Libman sebagai suara SimPal Cindy

Plot

Di masa depan, kloning binatang dan organ manusia menjadi biasa. Kloning seluruh tubuh manusia, tetap dilarang secara hukum dalam UU yang dikenal sebagai UU “Sixth Day”. Miliuner, Michael Drucker, pemilik perusahaan kloningan, Replacement Technologies mempekerjakan pilot Adam Gibson dan rekannya, Hank Morgan dalam kegiatan ski.

Karena Drucker adalah orang penting, mereka berdua pertama-tama harus melakukan tes darah dan tes mata untuk memverifikasi kemampuan mereka. Pada hari kedatangan Drucker, Adam menemukan anjing keluarga mereka, Oliver, meninggal.

Hank menawarkan menerbangkan Drucker demi mengizinkan Adam memiliki waktu untuk mendapatkan peliharaan kloningan di RePet. Setelah mengunjungi toko RePet, dia tidak yakin dan malah membeli boneka animatronik, a SimPal, bernama Cindy.

Adam kembali ke rumah dan menemukan tidak hanya Oliver yang telah dikloning, tapi kloningan dirinya sedang bersama keluarganya. Setelah polisi mengkhianati Adam untuk dibawa ke agen keamanan, dia melarikan diri dan mengungsi di apartemen Hank.

Hank sulit percaya cerita Adam, tapi ketika dia menunjukan kloningan Adam, dia membantunya. Adam diam-diam ingin membunuh kloningannya, tapi dia tidak mampu melakukannya. Beberapa saat kemudian, Tripp (orang yang Adam kenali dari perjalanan ski) membunuh Hank dan dilukai oleh Adam.

Dia mengungkap dirinya sebagai ekstrimis anti kloning, Tripp memberitahu Adam bahwa Hank adalah kloningan sejak Hank yang asli terbunuh di puncak gunung pada hari itu, untuk membunuh Drucker, yang juga ada seorang kloningan. Drucker yang sekarang adalah kloningan yang baru dibuat.

Tripp kemudian bunuh diri demi menghindari ditangkap Marshall dan rekannya-rekannya. Agen tiba dan Adam mampu melumpuhkan Marshall dan membunuh Talia lagi, serta mencuri jempol Talia.

Adam menyelinap ke Replacement Technologies dengan membawa jempol Talia dan menemukan Dr. Griffin Weir, ilmuwan di balik teknologi kloning-manusia ilegal. Weir membenarkan cerita Tripp, menambahkan cerita untuk membangkitkan Drucker, kecelakaan dibuat untuk menutupinya.

Adam dikloning karena mereka secara tidak sengaja mengira dia terbunuh. Weir menjelaskan bahwa Drucker–yang sudah meninggal beberapa tahun lalu–dapat kehilangan semua asetnya jika terungkap ke publik, sejak kloningan tidak memilik hak sama sekali.

Simpati dengan Adam, Weir memberikan dia disk memori (syncording) yang berisi data klon Drucker dan memperingatkan bahwa Drucker akan mengejar Adam yang lain, yang menempatkan keluarga Adam dalam bahaya. Weir juga menemukan Drucker merancang kloningan manusia dengan penyakit mematikan sebagai kebijakan asuransi untuk mengatasi masalah pengkhianatan.

Menemukan bahwa istrinya adalah salah satu korban, Weir menghadapi Drucker dan mengundurkan diri. Drucker menembaknya hingga mati sembari berjanji akan mengkloning mereka berdua dan istrinya. Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan film The 6th Day di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.