Sinopsis BEAUTIFUL DAY IN THE NEIGHBORHOOD (2019), Dibintangi Tom Hanks

Diposting pada

Film Beautiful Day In The Neighborhood merupakan film Amerikan terbaru bergenre drama yang disutradarai oleh Marielle Heller dan ditulis naskah skenarionya oleh Micah Fitzerman-Blue serta Noah Harpster.

Film ini mengambil inspirasi dari artikel berjudul “Can You Say … Hero?” karya Tom Junod, yang dipublikasikan oleh Esquire. A Beautiful Day in the Neighborhood dibintangi oleh aktor papan atas Tom Hanks, bersama Matthew Rhys, Susan Kelechi Watson, dan Chris Cooper.

Baca juga: Sinopsis GREYHOUND, Film Perang Tom Hanks

Film tayang perdana di Festival Film Toronto Internasional pada 7 September 2019 dan dirilis oleh Sony Pictures Releasing pada tanggal 22 November 2019 di Amerika Serikat, yang menghasilkan pendapatan lebih dari $52 juta.

Kritikus memberikan ulasan positif dengan memuji penampilan Hanks dan Rhys, pengarahan Marielle Heller dan pesan-pesan yang menghangatkan hati. Majalah Time memilih film ini sebagai salah satu dari 10 film terbaik pada tahun 2019. Untuk aktingnya, Hanks dinominasikan untuk penghargaan Golden Globes, Critic’s Choice dan Screen Actors Guild.

Sinopsis

Menceritakan tentang Lloyd Vogel, seorang jurnalis sinis pemenang penghargaan dengan enggan menerima tugas menulis sebuah bagian profil Esquire pada ikon televisi kesayangan Fred Rogers.Setelah pertemuannya dengan Rogerts, persepektif Vogel dalam kehidupannya mulai mengalami perubahan. Penasaran dengan ceritanya? Saksikan film Beautiful Day In The Neighborhood yang akan tayang segera di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Sinopsis A Beautiful Day in the NeighborhoodJenis film: Drama
Sutradara: Marielle Heller
Produser: Youree Henley, Peter Saraf, Marc Turtletaub, Leah Holzer
Penulis: Micah Fitzerman-Blue, Noah Harpster
Adaptasi: “Can You Say… Hero?” karya Tom Junod
Pemain: Tom Hanks, Matthew Rhys, Susan Kelechi Watson, Chris Cooper
Produksi: TriStar Pictures, Tencent Pictures, Big Beach
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 7 September 2019 (TIFF), 22 November 2019 (AS)
Durasi film: 109 menit

Pemain – Karakter

  • Tom Hanks sebagai Fred Rogers: pemandu dan pembuat acara televisi Mister Rogers’ Neighborhood
  • Matthew Rhys sebagai Lloyd Vogel: jurnalis yang ditugaskan menulis profil Rogers untuk majalah Esquire.
  • Susan Kelechi Watson sebagai Andrea Vogel: pengacara publik, istri dari Lloyd dan penggemar acara Rogers.
  • Chris Cooper sebagai Jerry Vogel: ayah Lloyd yang asing baginya. Dia juga seorang perayu yang selingkuh dari istrinya, Lila dan menelantarkan Lloyd dan Lorraine saat mereka masih anak-anak.
  • Maryann Plunkett sebagai Joanne Rogers: istri Fred
  • Enrico Colantoni sebagai Bill Isler: Presiden dan CEO Family Communications
  • Christine Lahti sebagai Ellen: editornya Lloyd
  • Tammy Blanchard sebagai Lorraine: saudari Lloyd dan istri Todd
  • Wendy Makkena sebagai Dorothy: istri kedua Jerry
  • Noah Harpster sebagai  Todd: suaminya Lorraine dan saudara iparnya Lloyd

Trailer

Alur Cerita

Pada tahun 1998, Lloyd Vogel, jurnalis pemenang Esquire menghadiri pernikahan saudarinya, bersama istrinya, Andre dan putra mereka yang baru lahir, Gavin. Selama resepsi, Lloyd mulai berkelahi dengan ayahnya yang asing, Jerry, karena mengingat Jerry yang menelantarkan dia dan ibunya.

Pada hari berikutnya, editor Lloyd menugaskanya untuk mewawancarai Fred Rogers demi membuat artikel 400 kata mengenai pahlawan. Lloyod bepergian ke studio WQED di Pittsburg untuk mewawancarai Rogers. Selama wawancara, Rogers meremehkan ketenarannya dan menunjukan perhatian pada hidungnya Llyod yang terluka dan mengetahui perkelahian dengan ayahnya. Di saat yang sama, Llyod menampik dengan kasar permohonan maaf Jerry saat berusaha berdamai.

Bertekad mengungkap kepribadian yang baik Rogerd sebagai tindakan, Lloyd menyaksikan beberapa episode dari acara Rogers tapi tidak mampu memahami apapun. Lloyd mewawancarai Rogers lagi saat dia mengunjungi New York. Selama wawancara, Roger menghindari pertanyaan-pertanyaan dan malah beralih ke kenangan Lloyd tentang membesarkan kedua putranya.

Fred mengeluarkan boneka-boneka dan bertanya pada Lloyd tentang boneka binatang masa kecilnya dan ayahnya. Hal ini memprovokasi Lloyd untuk mengakhiri wawancara.

Tiba di rumah, Lloyd menemukan Jerry dan pacarnya, Dorothy datang membawa makan malam untuk keluarga. Lloyd memarahi Jerry karena berselingkuh dari ibunya, Lila, saat sekarat karena kanker. Lloyd menyuruh Jerry pergi tapi Jerry terkena serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit.

Lloyd menolak mengingap di rumah sakit bersama yang lain. Dia kembali ke Pittsburgh untuk menemui Rogers. Lelah, Lloyd pingsan di lokasi syuting Neighbourhood Make-Believe dan bermimpi tentang trauma masa kecilnya yang tertekan.

Dalam mimpinya, dia masuk ke dalam episode pertunjukan Rogers mengenai rumah sakit dan mendapati dirinya mengenakan telinga kelinci dan menyusun seukuran Daniel Striped Tiger dan King Friday XII. Sementara Rogers dan Andrea menjulang di atasnya. Dia mengunjungi ibunya yang sedang sekarat yang mendesaknya untuk melepaskan amarahnya. Bagaimana akhir dari kisah A Beautiful Day in the Neighborhood, saksikan sendiri film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.