Sinopsis Taxi 4 (2007), Aksi Supir Taksi Kembali Kejar Penjahat

Diposting pada

Taxi 4 merupakan sebuah film komedi  Perancis yang dirilis pada 14 Februari 2007, film ini berdurasi 91 menit penuh dengan humor yang dipadukan dengan aksi menggunakan taksi berwarna kuning.

Menceritakan tentang tingkah laku dan kebodohan sejumlah agen kepolisian Prancis saat menindak kriminal. Disutradarai oleh Gerard Krawczyk yang merupakan sutradara film komedi terkenal dan dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Samy Naceri, Jean- Christophe, Bernard Farcy, dan Djibril Cisse.

Film ini terbilang sukses di pasaran dengan menghasilkan pendapatan box office sebesar $65,1 juta mengalahkan biayanya yang hanya $17,5 juta. Daya tariknya juga tentu berasal dari film ini merupakan bagian dari franchise film Taxi yang dibuat oleh Luc Besson, sutradara Perancis yang dikenal dengan film Léon: The Professional (1994), The Messenger: The Story of Joan of Arc (1999) dan Fifth Element (1997).

Film in berkisar pada cerita sekelompok agen kepolisian Perancis dipimpin oleh komisaris Gilbert diperankan oleh Bernard Farchy bersama anggotanya yaitu Emillien diperankan oleh Frederick Diefenthal dan yang lainnya mendapat sebuah tugas khusus untuk mengawal penjahat internasional asal Belgia yang diperankan oleh Jean- Luc Coucard di perancis.

Namun dengan ditemani oleh Daniel Morales yang diperankan oleh Samy Naceri sebagai seorang supir taksi dan pemilik mobil canggih yang jago dalam balapan. Naceri telah memerankan karakter Daniel sejak film Taxi pertama yang dibuat pada 1998.

Bagaimana kisah film Taxi yang keempat? Langsung saja simak sinopsis Taxi 4 berikut ini:

Sinopsis

Seorang penjahat Belgia yang dicari di seluruh Eropa karena kejahatannya berada dalam tahanan Departemen Polisi Marseille untuk diawasi selama beberapa jam sebelum dipindahkan ke penjara di Congo. Malangnya, Émilien (Frédéric Diefenthal) ditipu oleh penjahat dan diyakinkan untuk membiarkan tahanan pergi.

Setelah kejadi ini, dia dipecat, tapi beruntung baginya karena temannya, Daniel (Samy Naceri) membantunya sekali lagi dengan memberitahukan lokasi di mana penjahat itu berada setelah supir taksi mengantarnya saat meninggalkan kantor polisi tanpa menyadari orang itu adalah penjahat.

Dimulailah petualangannya memburu penjahat itu dengan menggunakan taksi berupa Peugeot 407 baru yang dikemudikan oleh Daniel yang terampil, demi mendapatkan kembali pekerjaannya.

sinopsis taxi 4Jenis film: Komedi, Action
Sutradara: Gérard Krawczyk
Produser: Luc Besson, Laurent Pétin, Michèle Pétin
Penulis: Luc Besson
Pemain: Samy Naceri, Frédéric Diefenthal, Bernard Farcy, Jean-Christophe Bouvet, Edouard Montoute, Emma Sjöberg-Wiklund, Djibril Cissé, François Damiens, Jean-Luc Couchard
Distributor: EuropaCorp
Tanggal rilis: 14 Februari 2007
Durasi film: 91 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.