Sinopsis Ananta: Michelle Ziudith dalam Kepribadian yang Rumit

Diposting pada

Sinopsis Ananta – Setelah One Fine Daya, satu lagi film romantis yang dibintangi oleh Michelle Ziudith. Film terbaru ini berjudul Ananta, yang diambil dari salah satu karakter film ini. Ananta diangkat dari novel berjudul Ananta Prahadi, karya Risa Saraswati, penulis yang sudah tak asing lagi di telinga pembaca Indonesia. Risa sukses besar dengan novel Danur yang juga telah difilmkan.

Bisa dibilang novel Tania adalah percobaan Risa menjajal kemampuannya menulis kisah romansa. Novelnya cukup sukses dalam penilaian pembaca. Rating 4,3 di situs Goodreads membuktikan novelnya mendapatkan sambutan positif sehingga tidak heran jika diangkat ke layar lebar.

Karakter utama, Tania, adalah seorang perempuan biasa yang sifatnya berbeda dari orang kebanyakan. Tidak jarang jika banyak orang menyebut dia alien. Keluarganya bahkan tidak mampu memahami sifatnya sehingga mereka menjauh. Tetapi bagi Tania, dia hanya ingin menjadi dirinya sendiri. Dia bahagia, namun dia tidak mengertia mengapa kebahagiaannya justru membuat orang lain menderita.

Sementara Ananta yang kerap disapa Anta adalah pria biasa. Dia menganggap Tania adalah makhluk langka yang unik dan perlu dilestarikan. Dia senang berada di dekat Tania meski Tania tidak ramah terhadapnya.

Untuk peran Ananta diisi oleh Fero Walandouw dan Nino Fernandez. Sementara posisi sutradara diisi oleh Rizki Balki yang sebelumnya menyutradarai film A: Aku, Benci, dan Cinta (2017).

Sinopsis

Michelle Ziudith berperan sebagai Tania, cewek anti sosial yang idealis yang senang melukis. Dia adalah tipe cewek yang memberontak. Hanya Ananta  (Fero Walandouw) yang tetap setia bertahan menemaninya. Sifat Ananta yang lugu, polos dan udik seakan ditakdirkan untuk memahami sifat Tania. Meskipun Ananta sering dihina dan diperlakukan kasar, Ananta selalu ada.

Tania suka melukis. Dia menganggap hidup ada kertas putih, sementara kata-kata dan perbuatan kita adalah kuas. Ananta sangat mengagumi kemampuan Tania dalam melukis. Dia memanggil Tania dengan sebutan, “Teteh”, tapi Tania tidak suka dengan panggilan Sunda itu. Dia sering marah-marah karena Ananta ada di sekitarnya. Bagi Ananta, pertemuan mereka adalah jodoh.

Suatu hari Ananta memperkenalkan Pierre kepada Tania. Cowok Indo-Prancis yang tampan, mencintai Tania dan ingin membuatnya bahagia. Adanya Pierre mampu mengubah Tania menjadi lebih bahagia.

Namun saat dia menyadari Ananta menghilang, dia berubah. Dia merasa tertekan karena merindukan Ananta, cowok yang kerap jadi sasaran caci makinya. Dia berteriak-teriak mencari keberadaan Ananta. Dia baru menyadari pentingnya Ananta setelah kehilangannya.

Apakah sebenarnya yang terjadi? Kemanakah Ananta? Dan bagaimana nasib hubungan Tania dan Pierre?

sinopsis anantaJenis Film: Drama
Produser: Manoj Punjabi
Sutradara: Rizki Balki
Penulis: Alim Sudio
Produksi: MD Pictures
Pemain: Michelle Ziudith, Fero Walandouw, Nino Fernandez, Jihane Almira, Roy Sungkono, Anjasmara, Nova Eliza, Asri Welas, Astrid Tiar, Josephine Firmstone, Adi Danoe
Tanggal rilis: 3 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.