Sinopsis Star Trek Into Darkness (2013)

Diposting pada

Star Trek Into darkness adalah film science fiction action Amerika yang diproduksi oleh Bad Robot Productions, Skydance Productions dan K/O Paper Products. Merupakan sekuel dari film Star Trek, film ini diadaptasi dari serial televisi berjudul Star Trek, karya Gene Roddenberry. Film ini dirilis oleh Paramount Pictures pada 23 April 2013 di Sydney dan 16 Maret 2013 di Amerika.

J.J. Abrams masih dipercaya untuk menyutradarai sekuel film Star Trek. Selain aktif sebagai seorang sutradara, Abrams juga dikenal sebagai produser, penulis naskah, musisi, dan aktor. Sebagai seorang sutradara, beberapa karya filmnya antara lain Mission: Impossible III, Super 8, dan star wars: The Force Awakens.

Peran utama dalam film ini masih dipercayakan kepada Chris Pine. Chris adalah aktor Amerika yang telah membintangi sejumlah film populer, seperti The Princess Diaries 2: Royal Engagement, Blind Dating, dan Unstoppable. Karakter yang ia mainkan adalah Kapten James T. Kirk, komandan dan mantan perwira pertama Starship Enterprise.

Selanjutnya ada Zachary Quinto yang dipercaya memerankan karakter Komandan Spock. Spock adalah perwira utama dan peneliti Starship Enterprise. Zachary Quinto adalah aktor dan produser film Amerika yang memulai debut layar lebarnya melalui seri pertama film Star Strek. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain Margin Call, Girls Walk into a Bar, dan Talullah.

Masih sama seperti seri sebelumnya, Karl Urban juga bergabung pada sekuel ini dan memerankan karakter Dr. Leonard “Bones” McCoy, pemimpin petugas medis di Starship Enterprise.

Selain para pemeran di atas, film ini juga dibintangi oleh Zoe Saldana, Simon Pegg, John Cho, Benedict Cumberbatch, Anton Yelchin, Bruce Greenwood, Peter Weller, Alice Eve, Noel Clarke, Nazneen Contractor dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Star Trek Into Darkness mengisahkan tentang awak Enterprise yang dipanggil kembali ke rumah dan menemukan bahwa kekuatan teror telah menghancurkan armada dan segala yang telah mereka perjuangkan hingga dunia mengalami krisis. Menghadapi hal itu, Kapten Kirk memimpin timnya untuk mendapatkan senjata pemusnah ke zona perang dengan mengorbankan banyak hal.

sinopsis star trek into darknessJenis film: Fiksi Ilmiah
Sutradara:  J. J. Abrams
Produser: J. J. Abrams, Bryan Burk, Damon Lindelof, Alex Kurtzman, Roberto Orci
Penulis: Roberto Orci, Alex Kurtzman, Damon Lindelof
Adaptasi: Star Trek (francise dan serial televisi), dari Gene Roddenberry
Pemain: John Cho, Benedict Cumberbatch, Alice Eve, Bruce Greenwood, Simon Pegg, Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Peter Weller, Anton Yelchin
Musik: Michael Giacchino
Sinematografer: Dan Mindel
Editor: Mary Jo Markey, Maryann Brandon
Produksi: Bad Robot Productions, Skydance Productions, K/O Paper Products
Distributor: Paramount Pictures
Tanggal rilis: 23 April 2013 (Sidney), 17 Mei 2013
Durasi film: 133 menit

Pemain – Karakter

  • Chris Pine sebagai Kapten James T. Kirk
  • Zachary Quinto sebagai Komandan Spock,
  • Karl Urban sebagai Dr. Leonard “Bones” McCoy
  • Zoe Saldana sebagai Letnan Nyota Uhura
  • Simon Pegg sebagai Letnan Komandan Montgomery “Scotty” Scott
  • John Cho sebagai Letnan Hikaru Sulu, third officer and helmsman.
  • Benedict Cumberbatch sebagai Khan
  • Anton Yelchin sebagai Ensign Pavel Chekov
  • Bruce Greenwood sebagai Christopher Pike
  • Peter Weller sebagai Laksamana Alexander Marcus.
  • Alice Eve sebagai Dr. Carol Marcus
  • Noel Clarke sebagai Thomas Harewood
  • Nazneen Contractor sebagai Rima Harewood

Plot

Pada tahun 2259, Kapten James T. Kirk dicopot dari kepemimpinan kapal angkasa USS Enterprise karena melanggar Prime Directive setelah mengekspos pesawat itu pada penduduk primitif di planet Nibiru untuk menyelamatkan mereka dan Spock dari erupsi gunung berapi yang sangat dahsyat. Laksamana Christopher Pike dipulihkan kembali sebagai pelaksana komando dengan Kirk diturunkan pangkat menjadi petugas satu. Spock dipindahkan ke pesawat lain. Segera setelahnya, instalansi 31 di London dibomb. Dalam pertemuan darurat, Harrison menggunakan sebuah kapal untuk menyergap dan membunuh Pike serta petugas senior lainnya, sebelum bertransportasi ke Kronos, dunia Klingons.

Laksamana Alexander Marcus memulihkan Kirk dan Spock kembali ke Enterprises dengan perintah membunuh Harrison menggunakan torpedo jarak jauh yang baru. Kepala insinyur, Montgomery Scott keberatan untuk mengizinkan torpedo yang belum diuji dinaikkan ke kapal tanpa mengetahui spesifikasinya; ketika (usulan) dia ditolak, dia mengundurkan diri. Kirk menugaskan Pavel Chekov untuk menggantikan Soctty. Dalam perjalanan ke Kronos, kemampuan lengkungan Enterprise tidak berfungsi. Kirk memimpin tim bersama Spock dan Uhura menuju planet, di mana mereka disergap oleh patroli Klingon. Harrison muncul dan membunuh Klingon. Harrison menyerah ketika dia mengetahui sejumlah torpedo berharga ada di atas kapal Enterprise.

Dr. Leonard McCoy dan putri Marcus, Dr. Carol Marcus membuka sebuah torpedo atas desakan Harrison, mengungkap torpedo mengandung manusia yang dibekukan. Harrison dibawa ke penjara Enterprise, dia dia mengungkapkan identitas aslinya sebagai Khan Noonien Singh, manusia super yang dirancang secara genetis, yang dibangkitkan oleh Laksamana Marcus dari tidur selama berabad-abad dan dipaksa untuk menjadi senjata. Khan mengungkapkan bahwa Marcus telah merusak Enterprise, berniat agar Klingons menhancurkan pesawat itu setelah terbakar dan memercik perang dengan Kerajaan Klingon. Khan juga memberikan koordinat pada Kirk, kemudian Kirk meminta Scott untuk menyelidiki. Scott menemukan koordinat yang mengarahkan mereka pada fasilitas Starfleet.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.