Sinopsis Sajen: Balas Dendam Arwah Korban Bullying

Diposting pada

Sinopsis Sajen – Untuk penikmat film horor Indonesia sepertinya 2018 dapat menjadi salah satu tahun yang dipenuhi dengan film horor. Starvision yang merupakan rumah produksi untuk sinetron-sinetron populer di Indonesia akan mengeluarkan film horor terbaru mereka di awal Mei 2018. Film ini merupakan film kedua dari rumah produksi tersebut setelah merilis Yowis Ben pada awal tahun 2018.

Film “Sajen” akan mulai ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada 5 Mei 2018. Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris muda yang memang menjadi andalan dari rumah produksi Starvision. Beberapa pemain tersebut adalah Amanda Manopo yang berperan sebagai Alanda, Angga Yunanda yang berperan sebagai Riza, Steffi Zamora yang berperan sebagai Bianca, dan Jeff Smith sebagai Davi. Selain itu, film ini juga dapat menjadi pengobat rindu bagi penonton yang sudah lama menantikan akting Rachel Amanda. Ia akan berperan di film ini bersama dengan Chantiq Schargel dan Aliff Alli Khan.

Wajah Amanda Manopo sudah tak asing lagi karena sering hilir mudik di layar kaca. Aktris berusia 18 tahun ini produktif bermain di empat film, belasan sinetron dan belasan sinema FTV. Dia juga cukup produktif menjajal kemampuan bernyanyi dengan menelurkan tujuh single. Perannya di Mermaid in Love pernah diganjar masuk sebagai Aktris Terpopuler dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2016 dan Aktris Utama Paling Ngetop dalam acara SCTV Awards 2016.

Film ini digarap oleh sutradara Hanny R Saputra yang sebelumnya sukses menggarap film “Di Bawah Lindungan Ka’bah” pada tahun 2011 dan “Heart” pada tahun 2006. Hanny pernah masuk nominasi sebagai sutradara terbaik untuk film Virgin pada tahun 2005.

Ia akan bekerjasama dengan Haqi Ahmad sebagai penulis skenario. Haqi merupakan salah satu penulis skenario yang telah banyak menuliskan skenario film atau serial televisi. Ia merupakan penulis skenario dari film “Refrain” dan “This is Cinta”.

Sinopsis

Film “Sajen” akan menceritakan tentang desas-desus sajen yang ada di sebuah sekolah. Desas-desus yang beredar menyebutkan ada 3 sajen di sekolah tersebut. Sesajen atau sajen atau persembahan tersebut kabarnya merupakan cara yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menangkap arwah siswa yang melakukan bunuh diri. Di SMA Pelita Bangsa memang kerap terjadi bullying sehingga beberapa siswa memutuskan untuk bunuh diri.

Alanda merupakan salah satu siswa yang bersekolah di SMA Pelita Bangsa. Salah satu keinginannya sebelum tamat dari sekolah tersebut adalah memutus mata rantai bullying di sekolah tersebut. Pelaku bullying di sekolah tersebut adalah Bianca, Davi, dan geng-geng populer lainnya. Banyak siswa yang pasrah dengan aksi bullying yang mereka lakukan. Akan tetapi, Alanda tidak terima dengan perlakuan mereka dan mencoba melawan.

Misi yang dimiliki oleh Alanda tentu membuat dua sahabatnya, yaitu Riza dan Keyra menjadi cemas. Kecemasan ini ternyata memang terjadi. Di suatu malam Alanda dijebak oleh geng-geng populer tersebut. Alanda pun menjadi depresi dengan kejadian yang menimpanya.

Hal ini membuat Alanda memutuskan untuk bunuh diri. Kemarahan yang ia miliki membuat arwahnya tidak tenang. Kemarahan tersebut juga mendorong arwah Alanda untuk balas dendam dengan orang-orang yang sudah menghancurkannya.

Teaser dari film ini sudah diunggah sejak bulan Februari 2018. Bagi penonton yang ingin melihat akting berbeda dari Amanda Manopo dan Angga Yunanda, maka film ini wajib ditunggu. Seperti yang diketahui, kedua bintang muda ini memang biasa bermain untuk serial televisi atau film dengan genre drama cinta remaja. Namun, kali ini mengangkat kisah horor dengan latar belakang dunia pendidikan tentu menjadi sajian yang berbeda.

sinopsis sajenJenis Film: Drama, Horror
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara: Hanny R Saputra
Penulis: Haqi Achmad
Produksi: Starvision
Pemain: Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan
Tanggal rilis: 3 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.