Sinopsis RICHARD JEWELL (2019): Mengungkap Kebenaran Kasus Pemboman Richard Jewell

Diposting pada

sinopsis richard jewell 2019 (1)

Richard Jewell merupakan film drama biografi yang disutradarai oleh Clint Eastwood dan ditulis oleh Billy Ray. Film ini diangkat berdasarkan artikel dari majalah Vanity Fair pada tahun 1997 yang berjudul American Nightmare: The Ballad of Richard Jewell oleh Marie Brenner. Tak hanya sebagai sutradara, Clint Eastwood juga mengambil bagian sebagai produser dalam film ini dengan aktor kawakan, Leonardo DiCaprio. 

Film Richard Jewell ini dibintangi oleh Sam Rockwell, Paul Walter Hauser, Kathy Bates, Jon Hamm, Olivia Wilde, Dylan Kussman, Wayne Duvall, Mike Pniewski, Nina Arianda. 

Film ini tayang perdana dalam AFI Fest pada 20 November 2019. Dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 13 Desember 2019 oleh Warner Bros. Pictures. 

Paul Walter Hauser berperan sebagai Richard Jewell, ia adalah seorang stand up komedian dan aktor asal Amerika. Ia juga telah bermain dalam berbagai film drama sebelumnya, mulai dari BlacKkKlansman (2018), I, Tonya (2017), dan beberapa film lainnya. 

Baca juga: Sinopsis BLACKKKLANSMAN: Film Komedi Penyelidikan Kelompok Rasis

Sementara Sam Rockwell merupakan aktor berbakat Amerika dengan sederet film berkualitas, mulai dari The Green Mile (1999), Three Billboards Outside Ebbing, MIssouri (2017), Moon (2009), Vice (2018), The Way, Way Back (2013), dan masih banyak lagi. Film terbaru yang juga dimainkan oleh Sam Rockwell tahun ini adalah JoJo Rabbit (2019).

Kathy Bates merupakan aktris senior Hollywood yang berperan sebagai Bobi Jewell, ibu dari Richard Jewell. Beberapa film populer yang telah dimainkan oleh Kathy Bates di antaranya; Titanic (1997), Misery (1990), Dolores Claiborne (1995), Unconditional Love (2003), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Sinopsis TITANIC (1997)

Film Richard Jewell akan memberikan informasi pada dunia tentang kebenaran dan nama baik yang berhak diterima kembali oleh Richard Jewell. FBI telah melakukan kesalahan padanya dengan memberikan tuduhan serius hanya karena kondisi mental dan latar belakang Richard yang depresi dan sempat memiliki cita-cita sebagai seorang polisi namun gagal. Terlepas dari latar belakangnya, Richard merupakan pahlawan dalam pemboman di Summer Olympic 1996 yang perlu diapresiasi. 

Sinopsis

Richard Jewell merupakan seorang keamanan yang sedang bertugas di Centennial Olympic Park pada Summer Olympic 1996 di Atlanta. Richard yang sedang melakukan patroli tiba-tiba menemukan tas berisi bom dan memberi peringatan pada para pengunjung untuk meninggalkan lokasi sebelum bom meledak. 

Sempat menjadi pahlawan dalam peristiwa tersebut, FBI justru mencurigai bahwa Richard Jewell merupakan salah satu pihak yang bertanggung jawab atas keberadaan bom tersebut. 

sinopsis richard jewell 2019 (2)Jenis Film: Biograpik, Drama
Sutradara: Clint Eastwood
Penulis: Billy Ray
Pemain: Sam Rockwell, Paul Walter Hauser, Kathy Bates, Jon Hamm, Olivia Wilde, Dylan Kussman, Wayne Duvall, Mike Pniewski, Nina Arianda
Penata Musik: Arturo Sandoval
Sinematografi: Yves Belanger
Editor: Joel Cox
Produksi: Malpaso Productions, Appian Way Productions Misher Films, 75 Year Plan Productions
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal Rilis: 13 Desember 2019
Durasi: 129 menit

Pemain – Karakter

  • Paul Walter Hauser sebagai Richard Jewell
  • Sam Rockwell sebagai Watson Bryant
  • Kathy Bates sebagai Bobi Jewell
  • Jon Hamm sebagai Tom Shaw
  • Olivia Wilde sebagai Kathy Scruggs
  • Ian Gomez
  • Dylan Kussman sebagai Bruce Hughes
  • Wayne Duvall sebagai Polygraph Examiner
  • Mike Pniewski sebagai Brandon Hamm
  • Nina Arianda sebagai Nadya

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.