Sinopsis RED SPARROW (2018) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Red Sparrow – Film terbaru Hollywood yang akan segera rilis pada tahun 2018 ini berjudul Red Sparrow. Film Red Sparrow ini merupakan sebuah film bergenre thriller.

Dalam penggarapan film thriller terbaru ini, urusan sutradara dipercayakan kepada Francis Lawrence. Sedangkan sebagai penulis skenarionya dipercayakan kepda Justin Haythe.Kabarnya, film Red Sparrow ini diproduseri oleh Peter Chernin, Jenno Topping, dan juga Steven Zaillian.

Seperti layaknya film Hollywood pada umumnya, film thriller terbaru 2018 ini akan diisi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Jennifer Lawrence yang berperan sebagai Dominika Egorova sang pemeran utama, Mary Louise Parker sebagai Stephanie Boucher dan juga Matthias Schoenaerts yang berperan sebagai Vanya Egorov.

Selain mereka, masih banyak deretan bintang film papan atas Hollywood diantaranya adalah Joel Edgerton sebagai Nathaniel Nash, Jeremy Irons yang akan memerankan Korchnoi, Ciaran Hinds sebagai Zyugonov dan juga Joely Richardson yang akan memerankan tokoh Nina.

Untuk urusan produksi, film Red Sparrow ini digarap oleh rumah produksi film Chernin Entertainment, Film Rites, dan Soundtrack New York.

Film ini didistribusikan oleh 20th Century Fox yang sukses dengan film The Post dan film Ferdinand pada tahun 2017. Selain 20th Century Fox film ini juga didistribusikan oleh Centfox Film serta Twentieth Century Fox Film Corporation.

Menurut kabar yang beredar, film thriller tebaru 2018 ini mengambil beberapa tempat pilihan sebagai tempat syutingnya, salah satunya adalah Budapest, Hungaria.

Film thriller penuh aksi ini telah dijadwalkan rilis nanti tanggal 2 Maret 2018 pada seluruh bioskop kenamaan Amerika Serikat.

Nah, daripada semakin penasaran dengan film Red Sparrow ini, mari kita simak lebih dahulu sinopsis Red Sparrow berikut ini ya.

Sinopsis

Film Red Sparrow ini menceritakan sebuah kisah perjalanan dari seorang wanita yang bernama Dominika Egorova yang diperankan oleh Jennifer Lawrence.

Dominika adalah seorang mantan ballerina yang secara terpaksa harus berhenti dari karirnya karena sebuah cedera yang terjadi.

Setelah dengan memikirkan berbagai pertimbangan, Dominika Egorova berfikir untuk bergabung bersama sebuah sekolah intelijen negara Rusia. Sekolah intelijen tersebut bernama Sparrow School.

Tujuan dari didirikannya sekolah tersebut adalah untuk mencetak sebuah agen rahasia negara Rusia untuk berbagai kepentingan negara.

Dalam film ini, Dominika Egorova akan mendapatkan berbagai tantangan dan misi yang sulit. Selain itu, sekolah intelijen yang bernama Sparrow School ini juga memiliki cara sendiri untuk mencapai tujuannya.

Apapun yang dibutuhkan harus dilakukan untuk menjalankan misi, termasuk memanfaatkan tubuh agen sebagai senjata.

Sebuah misi pertama yang diterima oleh Dominika Egorova adalah menargetkan seorang agen CIA. Dalam waktu yang terus berjalan, Dominika Egorova yang tadinya menargetkan agen CIA tersebut justru terjebak dalam lingkaran percintaan dengan agen CIA tersebut.

Tentu hal ini akan membuat kedua negara mengalami kesulitan yang sangat dalam. Bisa jadi hal tersebut akan menyebabkan resiko yang sangat besar pada berbagai rahasia keamanan kedua negara yaitu Rusia dan Amerika Serikat.

Sebuah misi utama dimana Dominika Egorova harusnya mencegah seorang agen CIA yang berusaha menyelinap pada sistem badan intelijen Rusia menjadi tidak terkendali.

Bukannya segera menyelesaikan misi, justru kedua agen rahasia tersebut justru semakin dalam terjebak dalam romansa percintaan yang membahayakan diri mereka masing-masing.

Hal ini semakin berat dirasakan oleh Dominika Egorova sendiri, dimana ia malah semakin terjebak dalam masalah yang besar karena menjadi agen ganda untuk dua negara yang saling bermusuhan.

Akankah Dominika mampu untuk menyelesaikan misi ini dan hidup tenang kembali? Atau justru ia semakin terjebak dalam kisah cinta yang berbahaya tersebut?

Nah, beberapa penjelasan singkat sinopsis Red Sparrow tersebut di atas dapat kalian jadikan sebagai bahan menebak alur cerita film ini.

Tapi, daripada kita menebak-nebak dan malah makin penasaran yang tak berujung, kita intip dulu yuk trailer film Red Sparrow nya.

sinopsis red sparrowGenre : Action, Thriller
Sutradara : Francis Lawrence
Pemain : Jennifer Lawrence, Mary-Louise Parker, Matthias Schoenaerts, Joel Edgerton, Jeremy Irons, Ciarán Hinds, Joely Richardson, Charlotte Rampling, Joel de la Fuente
Perusahaan Produksi : Chernin Entertainment, Film Rites, dan Soundtrack New York
Distribusi Oleh : 20th Century Fox, Twentieth Century Fox Film Corporation, dan Centfox Film
Tanggal Rilis : 2 Maret 2018
Negara : Amerika Serikat

Trailer

Plot

Red Sparrow adalah film tentang mata-mata yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Film ini menceritakan kisah seorang agen rahasia dari Rusia yang dikirimkan untuk membuat kontak dengan agen CIA, tujuannya adalah mengetahui identitas dari seorang agen tersembunyi.

Kisah berawal di era modern Rusia, dimana seorang pebalet terkenal Rusia bernama Dominika Egorova, merawat ibu kandungnya yang sakit-sakitan.

Namun karir baletnya berakhir akibat sebuah kecelakaan. Akhirnya dia ditawari pekerjaan oleh pamannya yang bernama Ivan, yang bekerja untuk badan intelijen Rusia.

Tugas pertama dari Dominika adalah merayu politikus Rusia bernama Dimitry Ustinov dan menukar telepon genggamnya dengan telepon yang telah disediakan oleh negara.

Dominika bersedia melakukannya untuk mendapatkan uang perawatan kesehatan ibunya. Saat bertugas, Dominika diperkosa oleh Dimitry, namun pada saat itu juga mata-mata Rusia bernama Simyonov membunuh Dimitry.

Setelah mereka kabur dari sana, Ivan menjelaskan bahwa dari awal mereka memang berniat membunuh Dimitry, namun atas perintah dari intelijen Rusia, tidak boleh ada saksi dalam kasus itu. Oleh karena itu Dominika terpaksa bekerja untuk mereka agar tidak dibunuh.

Nate Nash adalah seorang mata-mata CIA yang bekerja di Moscow. Ketika sedang bertemu dengan salah satu asetnya di taman, tiba-tiba polisi mendatangi mereka.

Maka Nash segera melakukan pengalihan perhatian untuk memastikan keselamatan asetnya itu. Asetnya yang memiliki kode nama Marble itu akhirnya berhasil lolos dari sana.

Setelah itu, Nash ditarik kembali ke Amerika Serikat, dan Marble pun tidak menghubungi mata-mata dari CIA lainnya.

Karena Nash telah menyatakan bahwa dialah satu-satunya yang bisa diajak bekerjasama oleh Marble dan ditugaskan ke Budapest untuk menjalink kontak dengan Marble kembali.

Sementara itu, Dominika telah dikirim ke tempat pelatihan untuk menjadi mata-mata. Dia mendapatkan julukan Sparrow dan dikenal memiliki kemampuan untuk merayu targetnya.

Dominika berhasil melaksanakan semua latihannya dengan baik, meskipun ada beberapa hal yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Contohnya adalah Dominika menolak untuk bertelanjang di depan kelasnya, selain itu dia pernah melawan teman sekelasnya yang mencoba melakukan perbuatan tak senonoh kepadanya.

Meski terlibat masalah di tempat latihan, Dominika tetap ditugaskan ke Budapest. Intelijen Rusia telah melacak identitas Nate Nash, dan mereka berharap bisa mengetahui identitas Marble melalui Nash.

Maka Dominika pun ditugaskan untuk mendekati Nash dan mendapatkan kepercayaannya sehingga mereka bisa mendapatkan informasi dari Nash.

Ketika sampai di Budapest, Dominika tinggal bersama Martha, agen Sparrow lainnya. Dominika segera melakukan kontak dengan Nash, yang ternyata telah mengetahui jika Dominika adalah anggota intelijen dari Rusia.

Karena sudah kepalang tanggung, Dominika pun membuka identitas aslinya kepada lelaki itu, termasuk tujuan utamanya untuk mencari tahu identitas dari Marble.

Saat Martha keluar rumah, Dominika menyelidiki ruangannya dan menemukan bahwa wanita itu ternyata bertugas mengumpulkan informasi dari Stephanie Boucher, seorang kepala staf dari senat Amerika Serikat.

Setelah mendapatkan kunjungan mendadak dari Ivan, Dominika membeberkan niatnya untuk memperoleh informasi dari Boucher, hal ini tentu saja membuat Martha marah karena merasa Dominika hendak merebut tugasnya.

Namun, suatu ketika saat Dominika pulang ke rumah, dia menemukan Martha yang terbunuh secara mengerikan, sepertinya sebelumnya dia telah disiksa terlebih dahulu.

Simyonov mengaku bahwa dialah yang menjalankan tugas pembunuhan dan penyiksaan itu, hal ini dilakukan untuk memberikan peringatan agar tidak mengkhianati rahasia Rusia.

Dominika menawarkan diri kepada CIA untuk bekerja sebagai agen ganda. Dia pun menjalankan tugas Martha untuk menemui Boucher dan secara diam-diam bertukar informasi dengan CIS.

Namun saat mata-mata CIA mencoba menemui Boucher, wanita itu ketakutan dan terbunuh saat berlari ke jalan raya. Setelah menyadari bahwa misi dengan Boucher telah dikompromi oleh Dominika, intelijen Rusia menariknya kembali ke Moscow untuk menginterogasi dan menyiksanya.

Namun Dominika berulangkali menyanggah bahwa telah berkompromi dengan Boucher, dia juga meyakinkan Ivan bahwa dirinya telah dipercaya oleh pihak Amerika.

Setelah itu, Dominika kembali ke Budapest dan mengabarkan kepada Nash bahwa dia dan ibunya berniat untuk pindah ke Amerika.

Setelah menghabiskan malam bersama Nash, Dominika terbangun dalam kondisi tersiksa oleh Simyonov, dia masih berusaha mencari tahu identitas asli dari Marble.

Lantas bagaimanakah kelanjutan nasib Dominika? Apakah dia berhasil lolos dari intelijen Rusia? Lalu siapakah Marble sebenarnya? Saksikan semua jawabannya dalam film Red Sparrow.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.