My Generation (2017)

Diposting pada

SINOPSIS MY GENERATION – My Generation merupakan sebuah film garapan sutradara Upi merupakan film kesekiannya yang mengangkat tentang remaja. Namun, kali ini sutradara yang juga menggarap film My Stupid Boss ini tidak hanya menceritakan remaja di era millennial, melainkan remaja kaum metropolis. Film bergenre drama asal Indonesia ini diproduksi oleh IFI SINEMA dan Aji Sumarjono sebagai produser.

Pada film terdahulunya, Upi mengangkat cerita remaja pada era millennial salah satunya seperti pada film Realita Cinta dan 30 Hari Mencari Cinta. Kini Upi sebagai sutradara yang juga merangkap sebagai penulis skenario mencoba mengisahkan potret kehidupan remaja generasi masa kini dan tidak hanya itu film ini juga berbicara mengenai adanya gap atau kesenjangan antara orangtua dengan anak. Menurut Upi yang dikutip dari Liputan 6, ia mencoba memotret kehidupan anak muda masa kini yang lebih kompleks dibanding generasi sebelumnya. Sehingga sangat mendekati realita kehidupan kaum remaja metropolis. Hal itu yang menjadi inspirasi dalam penulisan naskah skenario film MY GENERATION yang kami hadirkan dalam sinopsis MY GENERATION di artikel ini.

Banyak pesan dan hal positif yang ingin disampaikan di film MY GENERATION ini. Seperti hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan sejak usia remaja untuk para generasi penerus bangsa dan keluarga. Hal tersebut dapat disaksikan dari inti cerita film My Generation yang merubah sifat dan pandangan keempat remaja yang masih duduk dibangku SMU tersebut. Film yang akan diiringin soundtrack-sountrack hip hop ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat khususnya remaja dan para orang tua.

Film MY GENERATION ini akan memberikan warna baru dengan mengerahkan artis-artis muda berbakat dan bertalenta melalui proses audisi dan pelatihan selama kurang lebih 3 bulan yang telah dilaksanakan sebelum proses syuting yang dilakukan di Jakarta dan Bogor. Mereka diantaranya yakni Arya Vasco, Lutesha, Bryan Warow, dan Alexandra Kosasie. Serta mereka juga beradu akting dengan artis-artis senior seperti Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo dan juga Aida Nurmala.

Upi memang sengaja mencari pemain baru melalui proses seleksi dari berbagai kota seperti Bali, Yogyakarta dan Bandung. Tujuannya adalah mencari bakat-bakat baru yang mampu berakting secara natural. Proses ini juga diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemain baru sehingga ada regenerasi dalam dunia peran. Usaha Upi patut diapreasiasi karena berkontribusi dalam memajukan seni peran di Indonesia.

Luthesa, salah satu pemain yang juga berprofesi sebagai model ini, lebih banyak tinggal di Bali. Dia akan membawakan karakter yang mirip dengan karakter dalam kesehariannya. Remaja yang pernah menjadi finalis modeling Go Girl! Look majalah Go Girl! pada tahun 2003 ini membawakan karakter yang tomboi dan kasual. Dia merasa tidak kesulitan mendalami karakter ini karena memang dia merasa nyaman dengan tampilan kasual.

Arya Vasco juga merasa antusiasi karena bisa bermain dalam film MY GENERATION. Dia adalah aktor blasteran Indonesia Belanda yang menyenangi olahraga basket. Memang, basket adalah olahraga yang sangat dicintainya, namun dengan bermain film, dia mendapatkan passion baru yang layak untuk diseriusi sehingga dia ingin lebih banyak belajar.

Pemain lainnya adalah Alexandra yang juga tinggal di Bali seperti Lutesha. Anehnya, dia ternyata sudah kenal dengan Vasco dan merasa terkejut saat dipertemukan dengan Vasco. Hal ini membuat dia tambah bersemangat dan bangga bisa bermain film. “Saya ingin membuat bangga keluarga saya,” katanya. Tidak heran jika dia berusaha keras mengikuti arahan sutradara dan produser. Masa kecilnya yang sering berpindah-pindah membuat dia mempunyai teman yang sedikit. Dia memberanikan diri untuk mengikuti audisi MY GENERATION demi membangun rasa percaya dirinya. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu prestasi terbesar dalam hidupnya.

Keunikan karakter remaja millenial akan banyak disorot. Para remaja ini lahir dari gaya hidup digital di era modern sekarang dengan beragam masalahnya sendiri. Mengangkat keunikan karakter mereka adalah suatu tantangan tersendiri. Bahkan, Upi melakukan riset selama sekitar dua tahun untuk mendengarkan dan menyimak komunikasi para remaja millenial di sosial media.

Proses pembuatan film MY GENERATION berlangsung satu tahun. Risetnya dilakukan secara intensif untuk dimasukkan ke dalam naskah film sehingga sesuai dengan gaya hidup remaja millenial sekarang. Upaya Upi yang giat ini membuat film MY GENERATION patut ditunggu.

Seperti apa film MY GENERATION ini, simak SINOPSIS MY GENERATION berikut ini:

SINOPSIS MY GENERATION

Film MY GENERATION yang dijadwalkan akan tayang perdana pada 9 November 2017 nanti bercerita tentang persahabatan empat remaja SMU Konji, Suki, Zeke, dan Orly. Cerita diawali ketika liburan mereka terkesan tidak istimewa. Itu semua terjadi karena mereka membuat video yang mengkriktik orang tua, guru dan juga sekolah sehingga mereka diberikan hukuman dan gagal untuk pergi berlibur. Namun, Tak disangka liburan yang mereka anggap tak istimewa tersebut membawa mereka pada pengalaman-pengalaman dan petualangan yang memberikan pelajaran dan makna sangat berarti untuk hidup. Karena kejadian – kejadian liburan itulah kehidupan mereka seiring berjalannya waktu menjadi berubah dan tak lagi sama.

Kalau kamu menyaksikan trailernya, kamu bisa melihat bagaimana film ini hendak mengangkat persoalan kerumitan gaya hidup millenial yang kerap dibanding-bandingkan dengan gaya hidup orang tua jaman dulu. Bagi orang tua dan guru, remaja pada masa lalu lebih hormat, rajin belajar dan beretika ketimbang remaja jaman sekarang. Perbandingan ini tentu membuat mereka frustasi dan ingin hidup dengan gaya mereka sendiri tanpa harus dibanding-bandingkan.

Nah itulah SINOPSIS MY GENERATION yang terbilang singkat. Pastikan Anda menonton filmnya agar mengetahui akhir kisah liburan anak muda milenial ini.

Poster film MY GENERATION

sinopsis my generation

Informasi film MY GENERATION

Jenis Film :
Drama

Produser :
Adi Sumarjono

Sutradara :
Upi

Penulis :
Upi

Produksi :
IFI Sinema

Pemain:
Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Lutesha, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Aida Nurmala

Tanggal rilis:
9 November 2017

Trailer film MY GENERATION

Itulah sinopsis MY GENERATION, semoga kamu mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.