Sinopsis MEN IN BLACK 2 (2002)

Diposting pada

Sinopsis Men in Black 2 – Film ini mengisahkan agen J yang berusaha memulihkan memori agen K untuk sebuah misi dimana mereka harus menyelamatkan bumi dari serangan alien berbahaya.

Film Men in Black 2 merupakan film komedi berbalut aksi fiksi ilmiah dari Amerika, yang dirilis tahun 2002. Masih dengan sutradara yang sama dengan film sebelumnya yaitu Barry Sonenfeld, film ini pun tak kalah sukses dan banyak meraup keuntungan.

Beberapa jajaran artis yang memerankan karakter dalam film ini adalah Tommy Lee Jones, Will Smith, Lara Flynn Boyle, Johnny Knoxville, Rosario Dawson, Tony Shalhoub dan Rip Torn.

Film ini merupakan adaptasi longgar dari serial komik berjudul The Men in Black karya Lowell Cunningham yang naskahnya dikembangkan oleh Robert Gordon dan Barry Fanaro di bawah arahan Barry Sonnenfeld sebagai sutradara.

Bagaimana kisah Will Smith dan Tommy Lee Jones ? Simak sinopsis Men in Black II berikut.

Sinopsis

Kay dan Jay bertemu kembali untuk melakukan yang terbaik dalam melawan alien mengerikan yang sangat sulit dikalahkan. Mereka harus melindungi bumi dari agen-agen alien yang selama 4 tahun terakhir berusaha mencari sebuah batu berharga bernama cahaya Zartha.

Jika batu ini tidak diberikan, maka bumi akan diserang oleh para alien, sementara hanya Kay yang tahu dimana batu tersebut. Masalahnya ingatan agen K sudah dinetralkan dan dia kini hanya seorang pria biasa yang bekerja di kantor pos. Agen J tidak hanya harus menghadapi para alien yang membuat kekacauan, tetapi juga memulihkan ingatan Agen K.

Sinopsis Men in Black IIJenis film: Fiksi Ilmiah, Action
Sutradara: Barry Sonnenfeld
Produser: Walter F. Parkes, Laurie MacDonald
Penulis naskah: Robert Gordon, Barry Fanaro
Ide cerita: Robert Gordon
Adaptasi: The Men in Black karya Lowell Cunningham
Pemain: Tommy Lee Jones, Will Smith, Lara Flynn Boyle, Johnny Knoxville, Rosario Dawson, Tony Shalhoub, Rip Torn
Produksi: Columbia Pictures, Amblin Entertainment, MacDonald Parkes Productions
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 3 Juli 2002
Durasi film: 88 menit

Pemain dan karakter

  • Tommy Lee Jones sebagai Kevin Brown / Agen K: mantan agen MIB dan satu-satunya orang yang tahu bagaimana menghentikan ancaman terhadap bumi.
  • Will Smith sebagai James Darrell Edwards III / Agen J: agen aktif di MIB tapi dia tidak puas dengan partner-partnernya sehingga membuat menetralkan ingatan mereka.
  • Rip Torn sebagai Direktur Zed: pimpinan MIB.
  • Lara Flynn Boyle sebagai Serleena: alien pengubah wujud yang datang ke bumi untuk mencari sumber energi penting yang digunakan oleh ras yang menjadi musuhnya.
  • Johnny Knoxville sebagai Scrad / Charlie: alien berwujud manusia yang memiliki kepala kedua bernama Charlie yang melakukan pekerjaan-pekerjaan kotor Sarleen.
  • Rosario Dawson sebagai Laura Vasquez: seorang wanita muda yang ternyata menjadi sumber kekuatan yang dicari oleh Sarleen.
  • Tony Shalhoub sebagai Jack Jeebs: seorang alien pemilik toko gadai yang mengembangkan mesin pengembali ingatan.
  • Patrick Warburton sebagai Agent T: rekan J yang dinetralisir oleh J dan dikeluarkan dari MIB
  • Jack Kehler sebagai Ben
  • David Cross sebagai Newton
  • Colombe Jacobsen sebagai Hailey
  • John Alexander sebagai Jarra
  • Michael Jackson sebagai Agent M (cameo)
  • Martha Stewart sebagai dirinya sendiri (cameo)
  • Peter Graves sebagai dirinya sendiri
  • Linda Kim sebagai putri Lauranna
  • Paige Brooks sebagai ‘Mysteries in History’ Lauranna
  • Nick Cannon sebagai agen otopsi MIB
  • Biz Markie sebagai Alien Beatboxer
  • Jeremy Howard sebagai alien pekerja di kantor pos

Trailer

Plot

Film ini menceritakan kejadian yang terjadi setelah 5 tahun berlalu sejak kekalahan Edgar yang merupakan Bug dan pensiunnya agen K dari Men In Black.

Seorang pria asing bernama Ben yang terbunuh di restoran pizza, membuat organisasi rahasia Men In Black harus bertindak untuk menyelidiki pembunuhan tersebut. Agen J, mantan agen K dan partner baru yang terpilih yang merupakan agen dari organisasi pemantau alien di bumi tersebut pun dituntut untuk menyelesaikan kasus ini.

Seorang pelayan di restoran pizza tersebut yaitu Laura Vasquez mengatakan bahwa penyebab pembunuhan tersebut adalah Serleena, seorang Kylothian yang merubah penampilan seperti model pakaian dalam, dan pelayannya Scrad yang berkepala dua. Laura mengatakan mereka mencari sesuatu yang disebut cahaya Zartha. Agen J pun tertarik pada Laura dan membuatnya melanggar aturan MiB dengan tidak menetralkan ingatan Laura.

Agen J berusaha mencari tahu tentang cahaya Zartha, namun ia tidak memiliki informasi yang cukup. Beberapa petunjuk justru mengarah pada partner lamanya, mantan agen K yang ingatannya telah dinetralkan dan tidak mengingat apapun tentang MiB.

Mantan agen K sekarang bekerja di sebuah kantor pos kota di Truro, Massachusetts. Agen J pun menjelaskan kalau pekerja di kantor pos merupakan makhluk asing, dan ia ingin ingatan agen K kembali.

Sementara ingatan agen K masih belum kembali, Serleena dan Scrad kembali beraksi dan mengacaukan markas MiB. Jack Jeebs yang memiliki deneuralyzer ilegal di ruang bawah tanahnya membantu agen Ka untuk mendapatkan kembali ingatannya.

Ingatan tersebut kembali namun kenangan tentang cahaya Zartha belum kembali dan ia harus memecahkan petunjuk yang ditinggalkan untuk mengungkapnya.

Sementara itu, agen J menemukan kunci loker dan menemukan sebuah petunjuk. Agen J dan agen K menonton video yang menceritakan cahaya Zartha, sementara agen J menyembunyikan Laura di apartemen cacing.

Agen K ingat bahwa Ratu Zarthan Laurana sejak lama mempercayakan MiB untuk melindungi cahaya Zartha dari Serleena yang merupakan musuh bebuyutannya. Namun ia masih tidak ingat dimana ia menyembunyikannya dan seperti apa bentuk cahaya tersebut.

Tak berapa lama, Laura di culik oleh Serleena dan tercipta kekacauan di New York. Mereka pun akhirnya menyadari bahwa Laura merupakan putri Laurana dan dirinya sendiri adalah cahayanya.

Laura harus kembali ke planet Zartha untuk menyelamatkan planetnya sendiri dan juga bumi. Saat Serleena mengejarnya, agen J dan K mengentikannya dan meledakkan pesawatnya di langit.

Karena semua orang di kota menyaksikan ledakan tersebut, agen K pun menetralkan ingatan seluruh warga dengan mengaktifkan neuralyzer raksasa di obor Patung Liberty.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.