Sinopsis Lethal Weapon 3 (1992), Kisah Polisi LA Memburu Pedagang Senjata

Diposting pada

Film Lethal Weapon 3 merupakan film aksi komedi dari sepasang polisi Amerika yang dirilis pada tahun 1992. Film ini menceritakan duet polisi yang mencoba menghentikan oknum LAPD yang bekerja menjual senjata-senjata kepada mafia.

Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas seperti  Mel Gibson, Danny Glover, Joe Pesci, Rene Russo, Stuart Wilson dan masih banyaj lainnya. Lethal Weapon disutradarai langsung oleh Richard Donner yang juga berperan sebagai produser bersama dengan Robert Mark Kamen. Dan sebagai penulis, scenario film ini ditulis oleh Jeffrey Boam.

Sinopsis

Dua hari sebelum masa pensiun tiba, Sersan Roger Murtaugh beserta rekannya Martin Riggs turun jabatan dikarenakan mencoba untuk menjinakkan bom yang menjadi penyebabkan kehancuran dari gedung kantor yang kosong. Berugas menjadi seorang polisi patroli, mereka melihat langsung pencurian dengan menggunakan mobil lapis baja.

Dan mereka berdua mengejarnya, sayangnya salah satu dari 2 pencuri lolos dan lainnya di bawa ke dalam tahanan polisi. Tersangka tersebut bernama Jack Travis, mantan letnan LAPD yang diyakini menajdi otak dari penyelundupan senjata yang ada di Los Angeles. Dan berkat hal tersebut, Riggs dan Murtaugh mendapatkan promosi dan ditugaskan bekerja bersama dengan Sersan Lorna Cole untuk bisa melacak keberadaan Travis.

Baca juga: Sinopsis The Last Days of American Crime (2020)

Sedangkan saat ini Travis sedang melakukan negoisasi dengan Tyrone, seorang mafia mengenal sebuah kesepakatan. Namun Travis menyadari jika terdapat sebuah kamera tersembunyi yang terpasang. Riggs dan Murtaugh pun gagal menangkap Travis, namun mereka mendapatkan sebuah informasi mengenai gudang yang dimiliki travis, dimana tempat ini diduga untuk menjadi penyimpanan barang selundupan. Lalu berhasilkan dua polisi ini menangkap tersangka penyelundupan senjata dan kembali memulihkan nama baiknya? Saksikan di Film Lethal Weapon 3.

sinopsis lethal weapon 3Jenis film: Laga
Sutradara: Richard Donner
Produser: Richard Donner, Joel Silver
Penulis naskah: Jeffrey Boam, Robert Mark Kamen
Penulis cerita: Jeffrey Boam
Pencipta karakter: Shane Black
Pemain film: Mel Gibson, Danny Glover, Joe Pesci, Rene Russo, Stuart Wilson
Penata musik: Michael Kamen, Eric Clapton, David Sanborn
Sinematografer: Jan de Bont
Editor: Robert Brown, Battle Davis
Produksi: Silver Pictures
Distributor: Warner Bros.
Tanggal rilis: 15 Mei 1992
Durasi film: 118 menit
Negeri asal: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Biaya: $35 juta
Pendapatan box office: $321,7 juta

Plot

Seminggu setelah pensiun, sersan L.A.P.D., Roger Murtaugh (Glover) dan rekannya Martin Riggs (Gibson) diturunkan pangkat menjadi polantas karena berusaha menjinakkan bom sebelum tim penjinak bom tiba. Hal ini mengakibatkan hancurnya gedung kosong.

Saat berpatroli di jalan, mereka menyaksikan pencurian mobil lapis baja. Mereka membantu menggagalkan kejahatan tersebut dibantu oleh mobil lapis baja yang dikemudikan oleh Delores (Delores Hall). Salah satu dari dua pencuri kabur, tapi satu orang ditangkap polisi.

Baca juga: Sinopsis The Decline (2020)

Tersangka yang ditemukan diketahui berhubungan dengan Jack Travis (Wilson), mantan letnan LAPD yang dipercayai menjalankan lingkaran penyelundupan senjata di Los Angeles. Departemen polisi lebih lanjut fokus pada pencurian yang menggunakan peluru tajam yang mampu menembus mobil anti peluru. Peluru ini disebut juga sebagai pembunuh polisi.

Riggs dan Murtauh dipromosikan kembali dan ditugaskan untuk bekerja bersama Sersan Lorna Cole (Russo) dari departemen urusan internal kepolisian untuk melacak Travis. Travis saat ini sedang bernegosiasi dengan mafia bernama Tyrone (Millar) mengenai kesepakatan penjualan senjata.

Pencuri mobil lapis baja yang melarikan diri, dibawa ke Travis, yang kemudian membunuhnya di depan Tyrone karena membuat polisi mengikuti jejaknya.

Baca juga: Sinopsis Coma (2020), Misteri Dunia Bawah Sadar

Travis menggunakan kredensial polisi lamanya (yang masih berlaku) untuk memasuki ruang interogasi dan membunuh tersangka dalam tahanan sebelum dia dapat diinterogasi. Travis tidak menyadari bahwa kamera dipasang, sehingga Cole dapat memastikan keterlibatan Travis.

Saat ketiganya sedang melihat rekaman, teman baik mereka, Leo Getz (Pesci) yang membantu Murtaugh menjual rumahnya, tiba dan mengenali Travis. Murtaugh, Riggs dan Getz nyaris gagal menangkap Travis. Getz tertembak, tapi dia memberi informasi tentang gudang milik Travis. Gudang itu dicurigai adalah tempat penyimpanan senjata.

Riggs dan Murtaugh menghubungi Cole untuk meminta bantuan sebelum mereka menyerbu gudang. Mereka berhenti untuk makan sesuatu sambil menunggu. Saat mereka menunggu makanan, mereka melihat transaksi narkoba. Mereka berusaha menghentikan. Terjadi perkelahian menggunakan senjata. Murtaugh membunuh salah seorang mereka, sisanya melarikan diri.

Murtaugh terkejut saat menemukan orang yang tewas adalah Darryl, teman dekat putranya, Nick. Murtaugh mengalami guncangan emosional. Riggs dan Cole pergi ke gudang. Mereka berhasil mengalahkan penjaga Travis dan mengamankan pengiriman senjata berikutnya.

Riggs dan Cole menjalin hubungan asrama.

Riggs menemukan Murtaugh mabuk berat di perahunya karena perasaan bersalah. Dia datang tepat waktu ke pemakaman Darryl. Di sana, ayah Darryl berharap agar Murtaugh menemukan orang yang bertanggung jawab memberikan pistol kepada Darryl.

Cole menemukan bahwa pistol Darryl, peluru dan senjata yang mereka temukan berasal dari kepolisian, yang seharusnya dihancurkan. Barang-barang ini adalah hasil curian Travis. Mereka memastikan bahwa kredensial Travis untuk masuk, benar-benar harus dicabut dari sistem.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Akankah mereka berhasil menghentikan Travis dan kelompoknya? Saksikan langsung film Lethal Weapon 3 di bioskop kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.