Sinopsis DIVERGENT: INSURGENT (2015)

Diposting pada

Sinopsis Insurgent – Film ini mengisahkan kejadian lima hari setelah film sebelumnya dimana Tris dan Four melarikan diri setelah kudeta yang dilakukan oleh faksi Erudite.

Insurgent diarahkan oleh Robet Schwentke dari naskah yang ditulis oleh Brian Duffield, Akiva Goldsman dan Mark Bomback berdasarkan novel kedua trilogi Divergent yang ditulis oleh Veronica Roth.

Film ini kembali dibintangi oleh Shailene Woodley bersama Theo James, dengan bintang pendukung Octavia Spencer, Naomi Watts, Suki Waterhouse, Rosa Salazar, Daniel Dae Kim, Jonny Weston, Emjay Anthony dan Keiynan Lonsdale.

Insurgent sukses secara komersial dengan meraup $297 juta di seluruh dunia, lebih dari dua kali lipat dari biaya produksinya yang sebesar $110 juta. Namun film ini mendapatkan kritik negatif karena alur ceritanya, sementara gaya visual, adegan laga dan akting Woodley banyak dipuji.

Bagaimana kisah Insurgent? Simak sinopsis The Divergent: Insurgent berikut ini.

Sinopsis

Ketika Tris mencari sekutu dan jawaban setelah pemberontakan, Tris dan Four menjadi buronan. Mereka diburu oleh Jeanine Matthews, pemimpin faksi Erudite.

Mereka berusaha mencari tahu apa yang Abnegation lakukan untuk mengorbankan diri demi melindungi orang-orang yang mereka cintai.

Dihantui oleh pilihan masa lalunya, Tris merasa putus asa melindungi yang dia cintai. Dia menghadapi satu tantangan yang mustahil untuk membuka kebenaran tentang masa lalu demi masa depan dunianya.

Sinopsis InsurgentJenis film: Fiksi Ilmiah, Action
Sutradara: Robert Schwentke
Produser: Douglas Wick, Lucy Fisher, Pouya Shabazian
Penulis naskah: Brian Duffield, Akiva Goldsman, Mark Bomback
Adaptasi: Insurgent, karya Veronica Roth
Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Octavia Spencer, Jai Courtney, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller,
Ansel Elgort, Maggie Q, Naomi Watts, Kate Winslet
Produksi: Red Wagon Entertainment, Summit Entertainment, Mandeville Films
Distribusi: Lionsgate
Tanggal rilis: 11 Maret 2015 (London), 20 Maret 2015 (AS)
Durasi film: 119 menit

Plot

Setelah sukses dengan film pertamanya, Divergent (2014), tahun 2015 ini akan diluncurkan sekuelnya dengan judul “Insurgent”. Film yang diproduksi oleh Red Wagon Entertainment dan Summit Entertainment ini masih akan dibintangi oleh aktris muda Shailene Woodley bersama aktor film “Underworld: Awakening” (2012), Theo James. Selain itu, juga ada para pemeran pendukung yang sudah berpengalaman, seperti Maggie Q, Kate Winslet dan Naomi Watts. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Fifty Shades of Grey (2015)

Namun, film Insurgent ini tidak lagi dibesut oleh sutradara Neil Burger, dan digantikan oleh Robert Schwentke yang terkenal melalui film “Flightplan” (2005), “The Time Traveler’s Wife” (2009) dan “Red” (2010). Sama seperti film pendahulunya, cerita dalam film anyar ini juga diadaptasi dari novel karya Veronica Roth, tepatnya buku kedua yang berjudul sama dengan filmnya, dan tentu ceritanya masih akan melanjutkan cerita dari film pertamanya tersebut. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Takut, Kengerian di Vila Keluarga)

Film bergenre adventure sci-fi ini akan melanjutkan kisah petualangan Beatrice “Tris” Prior (Shailene Woodley) dan kekasihnya, Tobias “Four” Eaton (Theo James). Setelah meninggalkan senyawa Dauntless, Tris yang melakukan pemberontakan pun mencari sekutu dan jawaban atas runtuhnya Chicago masa depan. Tris dan Four terpaksa harus melakukan pelarian, karena mereka merasa tidak bisa untuk mematuhi aturan di Amity yang melarang penggunaan senjata. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film 2014 dari Hanung Bramantyo)

Bersama Peter (Miles Teller), Caleb (Ansel Elgort) dan Marcus Eaton (Ray Stevenson), Tris dan Four kembali melanjutkan perjuangannya. Dia juga mencoba untuk mengatasi rasa bersalah karena kematian Will, Natalie dan Andrew Prior, meskipun itu terjadi karena untuk membela diri. Namun, sekarang Tris dan kelompoknya diburu oleh pemimpin kelompok Erudite, Jeanine Mathews (Kate Winslet), yang merupakan kelompok elit dan sangat haus akan kekuasaan.

Sambil berusaha melindungi orang-orang yang dicintainya, Tris dan Four harus berpacu dengan waktu untuk menumbangkan kekuasaan Jeanine. Tris juga harus mencari tahu kebenaran tentang masa lalu keluarganya yang telah berkoban untuk kehidupan mereka, dan menyiapkan masa depan. Dia juga harus segera mengetahui apa yang dimiliki oleh Erudite, untuk mengungkap kebenaran yang telah tertutup selama ini dan telah mengorbankan banyak nyawa.

Erudite melakukan berbagai cara untuk menghentikan Tris dan kelompoknya. Kenangan masa lalu yang terus menghantui, sempat membuat dirinya menjadi putus asa untuk melindungi kelompoknya. Namun, dia harus segera bangkit dan menghadapi setiap tantangan. Dia juga dihadapkan pada sikap dingin sahabatnya, Christina (Zoë Kravitz) yang merupakan pasangan Will. Apakah Tris dan kelompoknya berhasil mengungkap semua tentang kebenaran tersebut?

Bagi Anda yang telah menonton film Divergent (2014), tentunya sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan kelanjutan petualangan Tris dan Four dan film Insurgent ini. Film ini sendiri baru akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 20 Maret 2015 dalam format 2D, Digital 3D, RealD 3D dan IMAX 3D. Kemudian, ceritanya masih akan berlanjut dalam film sekuelnya, “Allegiant – Part 1” (2016) dan “Allegiant – Part 2” (2017). Jangan lupa, catat tanggal mainnya!

 Daftar film Divergent

  1. Divergent
  2. The Divergent Series: Insurgent
  3. The Divergent Series: Allegiant
  4. The Divergent Series: Ascendant
Artikel Terkait

4 thoughts on “Sinopsis DIVERGENT: INSURGENT (2015)

  1. Bagus bnget filmnya , moga aja di puter Lg di TransTV

  2. Pliss dong puterin yang The Divergent Series:Allegiant part 1 & 2 nya ya ???
    tolong banget ,soalnya penasarn banget

  3. Gambar Gravatar Wulan Agustina Safari berkata:

    Aq dukung bnget film ini !!!
    aktingnya Shailene Woodley & Theo James bgus bnget , kalo akting nangis bisa bikin baper liatnya , aq dukung aktris & aktor Shailene Woodley & Theo James !!!!

    1. Sayangnya di novel, endingnya sad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.