Sinopsis Lengkap Earth to Echo, 4 Sekawan Membantu Alien Kecil yang Ramah

Diposting pada

Sutradara:
Dave Green

Penulis naskah:
Henry Gayden

Ide cerita:
Henry Gayden dan Andrew Panay

Bintang/Pemain:
Teo Halm (Alex), Brian “Astro” Bradley (Tuck), Reese Hartwig (Munch), Ella Wahlestedt (Emma), Jason Gray-Stanford (Dr. Lawrence Masden), Alga Smith (Marcus Simms), Cassius Willis (Calvin Simms)

Musik:
Joseph Trapanese

Sinematografi:
Maxime Alexandre

Distribusi:
Relativity Media

Tanggal rilis:
14 Juni 2014 (Festival Film Los Angeles)
2 Juli 2014 (Amerika Serikat)

Durasi:
89 menit

Bahasa:
Inggris

Budget/Box Office:
$13 juta / $31,979 juta.

Sinopsis Lengkap Earth of Echo: 

Tuck (Brian “Astro” Bradley), Munch (Reese Hartwig) dan Alex (Teo Halm) adalah trio sahabat tak terpisahkan yang hidupnya akan berubah. Tempat tinggal mereka di pinggiran Las Vegas sedang dihancurkan oleh proyek pembangunan jalan raya yang memaksa keluarga mereka untuk pindah. Dua hari lagi sebelum mereka harus berpisah, mereka menerima serangkaian sinyal aneh di ponsel mereka. Sinyal ini adalah peta yang membawa mereka ke padang gurun. Sesuatu yang lebih mereka yakini lebih besar sedang terjadi. Mereka berangkat untuk mencari sumber sinyal yang diterima oleh ponsel mereka. Apa yang mereka temukan adalah hal yang di luar imajinasi terliar mereka. Sebuah robot alien kecil yang ramah telah terdampar di bumi. Mereka bertiga melindungi alien yang mereka namakan Echo. Mereka melakukan perjalanan ke seluruh gurun, ke sebuah toko gadai, ke sebuah rumah yang kebetulan Emma (atau Mannequin Girl, menurut Munch/Ella Wahlestedt) bergabung dengan mereka untuk menjauhi orang tuanya. Mereka berusaha menemukan bagian yang hilang dari pesawat untuk membantu Echo membangun kembali pesawat ruang angkasanya.

Namun, mereka dikejar-kejar oleh pejabat pemerintah yang menyamar sebagai pekerja konstruksi untuk menyelidiki sebuah pesawat ruang angkasa yang memasuki atmosfer bumi di dekat lokasi konstruksi. Mereka menembak dan berencana membunuh Echo karena percaya bahwa jika Echo membangun kembali pesawatnya akan membunuh semua orang di bumi. Setelah mengumpulkan beberapa potongan, anak-anak dan Echo tertangkap, dan pemerintah hampir saja membunuh Echo. Namun, mereka berhasil kabur dan mencuri van Chevrolet milik pemerintah dan mengikuti peta di ponsel mereka yang mengarah ke pesawat ruang angkasa Echo. Peta itu membawa mereka ke halaman belakang Alex. Ternyata pesawat itu ada di lingkungan mereka selama ini. Setelah menempatkan Echo ke dalam pesawat ruang angkasanya sambil menangis, Alex mengucapkan selamat tinggal. Pesawat ruang angkasa Echo mampu membangun kembali dirinya dengan menarik setiap bagian, keluar dari tanah dan menimbulkan ledakan mengantar pesawat ke angkasa. Tidak ada orang lain yang melihatnya kecuali empat anak itu (kecuali ibu Munch, tapi tidak ada yang percaya). Orang-orang berpikir lubang muncul di tanah karena gempa pendek, bukan oleh pesawat yang lepas landas.

Pada akhirnya, Alex dan Munch tetap harus pindah, sementara Tuck mampu untuk tetap tinggal di lingkungan itu. Namun, Tuck mengatakan semuanya tetap tidak akan sama. Mereka menyadari  bahwa sahabat terbaik tetap ada walaupun jarak memisahkan mereka dan mereka tetap berteman seumur hidup.
Film berakhir dengan empat sekawan ini bertemu kembali dalam perjalanan berkemah dan mereka mendapatkan sinyal dari planet rumah Echo.

Demikian sinopsis lengkap Earth of Echo. Jangan lupa saksikan selengkapnya di bioskop dan DVD kesayangan Anda. Saksikan trailer Earth of Echo di sini:

Sumber: Wikipedia.org dan berbagai sumber lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.