Sinopsis Lengkap Dawn of the Planet of Apes

Diposting pada

Sutradara:
Matt Reeves

Penulis Skenario:
Mark Bomback, Rick Jaffa, dan Amanda Silver

Adaptasi karakter:
Planet of the Apes, Pierre Boulle

Bintang/Pemain:
Andy Serkis, Jason Clarke, Gary Oldman, Keri Russell, Toby Kebbell, Kodi Smit-McPhee

Produksi/distribusi:
Chernin Entertainment/20th Century Fox

Durasi:
131 menit

Budget/Box office:
$ 170 juta / $ 271,66 juta

Sinopsis Lengkap Dawn of the Planet of Apes:

Bagi Anda yang sudah menyaksikan film sebelumnya Rise of Planet of the Apes, tentunya Anda sudah tahu bahwa tahun 2016, virus ALZ-113 menyebar ke seluruh dunia dan meruntuhkan peradaban manusia. 10 tahun kemudian, Caesar memimpin generasi baru, kera yang hidup berkelompok di hutan Muir. Putra Caesar, Blue Eyes dan Putra Rocket, Ash bertemu dengan manusia di hutan. Carver (manusia) panik dan menembak Ash hingga melukai Ash. Carver memanggil manusia lainnya, sekelompok manusia yang dipimpin oleh Malcolm. Sementara, Blue Eyes memanggil kera lainnya. Caesar meminta manusia untuk meninggalkan hutan kera dan kembali ke tempat hidup manusia di menara, di San Fransisco. Manusia-manusia ini secara genetik kebal terhadap virus, hidup di kota yang sudah hancur. Kera yang mendendam karena pernah dianiaya oleh manusia meminta kepada Caesar untuk menghancurkan manusia. Bersama sekelompok besar kera, Caesar ke kota untuk menyampaikan pesan bahwa kera tidak ingin berperang. Ia meminta manusia tetap di kota, sementara kera juga tetap di tempat tinggal mereka di hutan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap 22 Jump Street, Channing Tatum dan Jonah Hill Buru Gembong Narkoba di Kampus)

Malcolm meyakinkan pemimpin mereka, Dreyfus agar memberinya waktu tiga hari untuk membuat perdamaian dengan kera. Tujuannya untuk mendapatkan akses ke bendungan air yang berada di dalam wilayah kekuasaan kera. Bendungan ini diperlukan oleh manusia untuk menghidupkan listrik di kota. Malcolm melakukan perjalanan ke desa Kera, namun ia tertangkap oleh Stoned dan gorila penjaga lainnya. Malcolm dibawa menghadap ke Caesar oleh Stoned dan Maurice. Malcolm berusaha berbicara dengan Caesar agar mendapatkan izin memasuki bendungan. Caesar setuju, asalkan Malcolm dan kelompoknya menyerahkan senjata mereka. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Maleficent, Angelina Jolie Jadi Penyihir Jahat)

Malcolm dan rekannya, Ellie serta Alexander mulai bekerja dibendungan.  Hubungan mereka dengan para kera mulai membaik dan timbul rasa saling percaya. Namun, kepercayaan tersebut dirusak oleh Carver yang mengancam anak-anak Caesar dengan senjata yang selama ini disembunyikan olehnya. Ellie berusaha mendamaikan masalah ini, ia mengobati pasangan Caesar, Cornelia dengan antibiotik.

Koba berhasil menemukan gudang senjata dan berhadapan dengan Caesar. Caesar marah dan memukuli Koba dengan keras, namun tidak membunuhnya karena kera tidak boleh membunuh sesama kera. Koba kembali ke gudang senjata, mencuri senapan dan membunuh dua manusia. Ia membunuh Carver dan mencuri korek apinya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap X-Men Days of Future Past: Demi Nasib Mutan, Wolverine Kembali ke Masa Lalu)

Bendungan akhirnya dapat diperbaiki dan menghidupkan listrik di kota. Mereka membuat suatu perayaan, sementara, Koba membakar desa kera dengan menggunakan korek api yang dicurinya dari Carver. Koba menembak Caesar di dada untuk membunuhnya. Di tengah kepanikan, Koba mengambil alih kepemimpinan dan menyalahkan kelompok Malcolm. Koba bahkan memerintahkan untuk berperan melawan manusia.

Malcolm dan kelompoknya lari dari kejaran Koba. Kera menjarah gudang senjata dan menyerang kelompok manusia. Pasukan kera memenjarakan semua manusia, sementara Dreyfus berhasil melarikan diri ke bawah tanah. Ketika Ash menolak perintah Koba untuk membunuh manusia, Koba membunuh Ash dan memenjarakan semua kera yang loyal pada Caesar.

Kelompok Malcolm menemukan Caesar yang terluka dan membawanya ke rumah Caesar  yang lama di San Francisco. Malcolm memasuki kota untuk mencari obat-obatan sehingga Eliie dapat mengoperasi Caesar. Ia bertemu Blue Eyes dan membawanya ke rumah. Caesar mengenang kembali masa kecilnya dimana Malcolm bisa mempelajari masa lalu Caesar.

Blue Eyes kembali ke menara dan membebaskan manusia dan kera yang setia pada Caesar. Malcolm bertemu Dreyfus yang mengatakan bahwa bantuan dari pangkalan militer tengah dalam perjalanan untuk membantu memerangi kera. Kera  yang telah bebas bergabung dengan Caesar untuk menghadapi Koba di puncak menara. Saat Caesar dan Koba bertempur, Malcolm gagal mencegah Dreyfus yang meledakkan bahan peledak C-4 di bawah menara. Ledakan meruntuhkan sebagian menara, bersamaan dengan Caesar mengalahkan Koba dan menjatuhkannya ke pinggir menara. Caesar menolak menyelamatkan Koba yang akan terjatuh. Caesar mengatakan Koba tidak lagi menjadi kera yang benar dan membiarkannya menuju kematiannya.

Malcolm memberitahu Caesar bahwa tentara manusia akan datang. Mereka berdua meratapi hilangnya kesempatan perdamaian manusia dan kera. Caesar mengatakan pada Malcolm bahwa manusia tidak akan pernah memaafkan kera untuk perang yang mereka mulai. Ia meminta Malcolm untuk pergi demi keselamatannya. Malcolm menyelinap pergi ke dalam bayangan, sementara Caesar berdiri di hadapan pasukan kera, menunggu pertempuran yang akan datang.

Demikian Sinopsis Lengkap Dawn of the Planet of Apes. Jangan lupa tonton filmnya di bioskop atau DVD. Baca juga sinopsis film keren lainnya di blog ini ^_^

Ini trailer Dawn of the Planet of Apes:




Sumber: Wikipedia.org

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.