Sinopsis Kiss Kiss Bang Bang (2005), Dibintangi Robert Downey Jr

Diposting pada

Film Kiss Kiss Bang Bang merupakan film komedi criminal yang mengangkat kisah dari sebuah novel yang berjudul Bodies Are Where You Find Them, karya dari Brett Halliday.

Film ini disutradarai oleh Shane Black yang juga berperan sebagai penulis naskah. Film ini turut diproduseri oleh Joel Silver, Steve Richard, Carrie Morrow, dan Susan Levin.

Film ini dibintangi artis papan atas seperti Robert Downey, Jr yang berperan sebaai Harry Lockhart, Val Kilmer yang berperan sebagai Gay Perry, Michelle Monaghan yang berperan sebagai Harmony Faith Lan, Corbin Bernsen yang berperan sebagai Harlan Dexter, Dash Miok yang berperan sebagai Mr. Frying Pan, Larry MillerLarry Miller yang berperan sebagai Dabney Shaw, Rockmond Dubar yang berperan sebagai Mr. Fire, Shannyn Sossamon, dan Angela Lindvall yang berperan sebagai Flicka.

Film berdurasi 103 menit ini dirilis di USA pada tanggal 11 November 2005.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang seorang pencuri yang bernama Harry Lockhart, yang sedang berusaha untuk emlarikan diri dari kejaran para polisi. Dalam pelariannya tersebut, Harry ternyata memasuki sebuah ruang untuk audisi.

Dan tanpa disangka-sangka, Harry berhasil membuat para produser yang ada di dalam ruangan tersebut kagum kepadanya dan akhirnya membuat Harry menjadi seorang bintang film. Dan untuk mempersiapkan peran yang akan  dibintanginya, harry kemudian bertemu seorang detektif Gay Perry dalam sebuah pesta yang berlangsung di Los Angeles.

Harry pun juga bertemu dengan teman masa kecilnya yaitu Harmony Faith Lane. Gay kemudian mengajak Harry bergabung dan menyelidiki sebuah kasus permintaan dari salah seorang kliennya. Namunhal tersebut malah membuat Harry, Perry, dan Harmony menjadi terlibat dalam kasus pembunuhan. Dan mereka bertiga kini berusaha untuk memecahkan kasus tersebut untuk mencari pelaku sebenarnya.

Baca juga: Sinopsis AVENGERS: INFINITY WAR, Menghadapi Ancaman Thanos

poster kiss kiss bang bangJenis film: Crime, Black Comedy
Sutradara: Shane Black
Produser: Joel Silver
Penulis: Shane Black
Adaptasi: Bodies Are Where You Find Them karya Brett Halliday
Pemain: Robert Downey Jr., Val Kilmer, Michelle Monaghan, Corbin Bernsen
Musik: John Ottman
Sinematografer: Michael Barrett
Editor: Jim Page
Produksi: Silver Pictures
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 14 Mei 2005 (Cannes), 21 Oktober 2005 (AS)
Durasi film: 103 menit

Alur cerita

Di sebuah pesta di Los Angeles, Harold “Harry” Lockhart menceritakan kejadian yang baru terjadi. Melarikan diri dari perampokan yang gagal di New York, teman Harry, tertembak, memaksa Harry menghindari polisi dengan masuk mengikuti sebuah audisi.

Harry secara tak sengaja membuat Dabney Shaw terkesan. Shaw mengira ledakan penyesalan Harry adalah metode akting. Dabney membawa Harry ke Los Angeles untuk tes peran sebagai detektif swasta. Di sebuah pesta Hollywood, Harry bertemu “Gay” Perry van Shrike, detektif swasta yang secara terbuka adalah seorang gay.

Dia mempekerjakan Harry untuk mendapatkan pengalaman nyata demi perannya. Pembawa acara pesta, Harlan Dexter, seorang pensiunan aktor yang baru-baru ini menyelesaikan perselisihan atas warisan istrinya dengan putrinya yang telah lama hilang, Veronica.

Harry juga bertemu teman masa kecilnya, yang dulu disukainya, Harmony Lane, tapi dia malah terbangun dengan teman Harmony yang memiliki sikap bermusuhan.

Dalam pengintaian di kabin Big Bear Lake, Perry dan Harry menyaksikan sebuah mobil jatuh ke danau dan nampak juga dua orang penjahat. Perry menyadari ada seseorang di dalam bagasi dan menembak kuncian mobil untuk menyelamatkannya, tapi secara tidak sengaja menembak mayat wanita di dalamya.

Mereka tidak dapat melaporkan keberadaan mayat itu karena akan nampak seperti seolah Perry yang membunuhnya.

Harmony mengontak Harry, menjelaskan adiknya, Jenna datang ke Los Angeles, menggunakan kartu kredit Harmony dan nampaknya bunuh diri. Yakin bahwa Harry adalah seorang detektif, Harmony memintanya menyelidiki kematian Jenna. Setelah Harmony pergi, dia menemukan mayat dari danau di kamar mandinya.

Harry dan Perry membuat mayat itu, kemudian teridentifikasi oleh polisi, mayat itu adalah Veronica Dexter. Harry menemukan kartu kredit Harmony digunakan untuk menyewa Perry datang ke danau, menghubungkan Jenna dengan kasus mereka. Dia pergi untuk bertemu Harmony yang secara tidak sengaja membanting pintu yang membuat jarinya terpotong.

Saat di pesta, di mana Harmony bekerja, penjahat dari danau (Mr. Frying Pan dan Mr. Fire) memukul Harry dan memintanya agar tidak melanjutkan penyelidikan. Saat membawa Harry ke rumah sakit, Harmony melihat para penjahat menuju ke tempat pengintaian Perry baru-baru ini.

Sadar Perry masuk ke sebuah perangkap, dia meninggalkan Harry di mobilnya dan bergegas pergi memperingatkan Perry, dengan Frying Pan dibunuh oleh operator bersenjatakan keranjang belanja. Seorang gadis berambut pink, yang berhubungan dengan preman itu, mencuri mobil Harmony dan mengemudi membawa Harry yang pingsan menuju rumahnya. Mr. Fire tiba, membunuhnya; Harry terbangun mengambil senjata dan membunuh Mr. Fire.

Harmony bertemu Harry di hotel di mana dia mengungkapkan bahwa dia mengatakan pada Jenna, bertahun-tahun lalu, bahwa Harlan Dexter adalah ayah kandungnya, dengan harapan mengurangi kesakitan karena perilaku abusif seksual ayah mereka. Mereka berakhir di tempat tidur, tapi sesaat sebelumnya sesuatu terjadi, Harmony mengungkapkan bahwa dia pernah sekali tidur dengan teman baik Harry, dan Harry mengusirnya keluar.

Setelah Harmony menghilang, mengikuti petunjuk, Harry dan Perry menyelidiki rumah sakit mental swasta yang dimiliki oleh Harlan. Perry sadar Veronica ada di sana karena Harlan, sehingga orang yang mirip dengannya dapat mengakhiri perselisihan warisan itu.

Bagaiman akhir kisah ini? Saksikan film Kiss Kiss Bang Bang di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.