Sinopsis IQRO – MY UNIVERSE (2019): Kisah Seorang Muslimah Ingin Menjadi Astronot

Diposting pada

Sinopsis Film – Iqro: My Universe adalah film drama keluarga yang diproduksi oleh YPM Salman ITB, Salman Film Academy, Bumi Prasidi, dan MAV.

Sekuel dari film Iqro: Petualangan Meraih Bintang ini diproduseri oleh Budiyati Abiyoga dan Tyas Abiyoga. Masih mengisahkan tentang mimpi Aqilla untuk menjadi astronot, film ini dapat di saksikan di bioskop tanggal 11 Juli 2019.

Film ini digarap oleh sutradara Iqbal Alfajri. Film ini adalah film kedua yang ia sutradarai setelah film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang ditayangkan tahun 2017 silam.

Peran utama dalam film ini masih dipercayakan pada Aisha Nurra Datau. Aisha adalah putri aktris Ine Febriyanti yang juga aktif dalam seni teater dan fotografi.

Dalam film ini ia kembali memerankan tokoh Aqilla, seorang gadis yang memiliki cita-cita menjadi astronot.

Karakter selanjutnya adalahTsurayya, astronot perempuan Indonesia yang juga merupakan ahli botani. Tsurayya tengah meneliti tumbuhan untuk hidup di luar angkasa.

Peran ini dipercayakan kepada aktris kawakan Maudy Koesnaedi. Film ini menjadi film keempat yang ia bintangi di tahun 2019 setelah membintangi film Dilan 1991, Keluarga Cemara, dan Si Doel The Movie 2.

Film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris tanah air, seperti Cok Simbara, Raihan Khan, Mike Luckock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astri Ivo, dan Meriam Bellina.

Sinopsis

Iqro- My Universe kembali mengisahkan cita-cita Aqilla untuk menjadi astronot. Aqilla berusaha untuk memenangkan lomba vlog mengenai tokoh antariksa yang bisa memberinya kesempatan untuk diundang ke Pusat Penelitian Antariksa Luar di Inggris.

Sempat kecewa karena tidak bisa mendapat bantuan dari sang Opa yang memang seorang astronot, Aqilla akhirnya bertemu dengan Tsurayya, astronot perempuan Indonesia yang juga merupakan seorang ahli botani yang tengah melakukan penelitian tumbuhan untuk hidup di luar angkasa.

Nampaknya premis yang menjanjikan cerita-cerita reliji selalu mendapatkan tempat dalam selera penonton Indonesia. Hal ini karena kondisi masyarakat Indonesia yang mulai didominasi oleh kelompok-kelompok yang berusaha menjadi semakin saleh.

Iqro-My Universe mungkin saja menjadi jawaban bagi fenomena yang selalu mempertentangkan gagasan-gagasan dalam ilmu pengetahuan dengan agama. Mengingat teori bumi datar itu sendiri banyak didasarkan oleh dalil-dalil agama.

Apakah benar demikian? Anda harus menyaksikan sendiri film ini di layar bioskop kesayangan Anda.

Sinopsis Iqra My UniverseJenis Film: Drama, Family
Produser: Budiyati Abiyoga, Tyas Abiyoga
Sutradara: Iqbal Alfajri
Penulis: Aisyah Amirah Nasution
Produksi: YPM Salman ITB, Salman Film Academy, Bumi Prasidi, MAV
Pemain: Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Raihan Khan, Mike Lucock, Ben Kasyafani, Elliz Christine, Adhitya Putri, Mario Irwinsyah, Astrie Ivo, Meriam Bellina
Tanggal rilis: 11 Juli 2019

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.