Sinopsis Insidious: The Last Key, Teror dari Masa Lalu Elise

Diposting pada

Sinopsis Insidious: The Last Key – Insidious: The Last Key atau Insidious Chapter 4 merupakan film bergenre Horor, Thriller, dan Misteri yang berasal dari Canada, USA yang akan ditayangkan pada tahun 2018 mendatang. Film ini diproduksi oleh Blumhousr Productions dan LStar Capital serta didistributori oleh Sony Pictures Releasing, , Universal Pictures Internasional, dan United International Pictures.

Film ini menghadirkan kembali tokoh utama yaitu Lin Shaye yang memerankan sebagai Dr. Elise Rainier serta juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Javier Botet sebagai KeyFace, Leigh Whannel sebagai Specs, Hana Hayes sebagai Elise remaja, Tessa Ferrer sebagai Aubrey, Marcus Handerson sebagai Detective Whitfield, Bob Heslip sebagai Lost Soul, Ava Kolkel sebagai Elise muda, Melanie Gaydos sebagai Lost Soul, dan masih banyak lainnya. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Insidious: The Last Key berikut ini:

Sinopsis Insidious: The Last Key

Film ke-4 dari seri Insidious ini masih mengikuti dari alur cerita film Insidious  sebelumnya (Chapter 3) yang sudah dirilis pada tahun 2015 silam. Film ini masih melanjutkan mengenai penyelidikan yang dilakukan seorang parapsikolog, yaitu Elise Rainier tentang gangguan-gangguan supranatural yang terjadi di rumah kerabatnya sendiri yang ada di New Meksiko. Rumah tersebut ternyata dulunya pernah digunakan Elise ketika masa-masa mudanya.

Sehingga dalam Insidious: The Last Key ini memang akan lebih memfokuskan pada kisah Elise Rainer. Dimulai dari cerita Elise yang harus kembali lagi ke rumah dimana dirinya menghabiskan masa kecilnya. Selama berada di rumah tersebut, Elise harus berusaha menguak teror-teror yang mengerikan yang sebenarnya sejak kecil sudah mulai dirasakannya selama tinggal disana.

Seperti pada seri-seri Insidious sebelumnya, Elise Rainer memang digambarkan sebagai sosok paranormal yang memiliki kemampuan untuk dapat berkomunikasi dengan hal-hal yang berkaitan dengan alam lain. Aksi-aksinya memang selalu menjadi penyelamat bagia keluarga yang sedang diteror oleh keberadaan makhluk gaib.

Namun pada Insidious: The Last Key ini akan memperlihatkan langsung teror iblis yang menyeramkan yang memang menjadi antagonis dalam film ini. Akan diperlihatkan bagaimana Elise Rainer (versi muda) yang diserang Iblis yang berusaha menusukkan jarinya yang mana berbentuk seperti kunci pada leher Elise. Elise berusaha untuk lebih mendalami apa yang terjadi sebenarnya dalam rumah tersebut. Sehingga tak heran jika akan banyak kilas balik mengenai Elise Rainer di masa mudanya dalam film ini.

Film ini tetap akan dibumbui dengan ketegangan dan keseraman yang dirasakan penontonnya di seri-seri insidious sebelumnya. Bahkan hal tersebut sudah diperlihatkan dalam trailer Insidious: The Last Key. Lalu bagaimana kelanjutan aksi dari Elise Rainer? Apakah dia berhasil mengungkapkan dibalik teror-teror menyeramkan tersebut? Bagi anda pecinta horror, jangan sampai melewatkan penayangan dari film ini. rencananya film ini akan rilis pada 5 Januari 2018.

Trailer Insidious: The Last Key

Informasi film Insidious: The Last Key

sinopsis insidious: the last keySutradara: Adam Robitel
Produser: Jason Blum, Oren Peli, James Wan, Leigh Whannell
Penulis: Leigh Whannell
Pemain: Lin Shaye, Angus Sampson, Leigh Whannell, Josh Stewart, Caitlin Gerard
Rumah produksi: Blumhouse Productions, Stage 6 Films
Distributor: Universal Pictures (United States), Sony Pictures Releasing (International)
Tanggal rilis: 5 Januari 2018
Durasi: 103 menit

Plot film Insidious: The Last Key

Insidious: The Last Key merupakan film keempat dari sekuel Insidious, dimana kali ini bercerita tentang seorang paranormal wanita bernama Elise Rainier yang melakukan penyelidikan atas kasus hantu di rumah masa kecilnya dahulu. Kisah dimulai pada tahun 1953, ketika Elise masih muda dan tinggal bersama keluarganya. Ibunya bernama Audrey, adik laki-lakinya bernama Christian, dan ayahnya bernama Gerald, mereka tinggal di daerah New Mexico.

Gerald bekerja sebagai seorang algojo di penjara dekat rumah mereka. Elise mengaku sering melihat penampakan para tahanan yang telah terbunuh di kursi listriknya, hal ini membuat Audrey merasa khawatir atas kenyamanan anaknya, sementara Gerald justru malah marah-marah.

Pada suatu malam, ketika Elise tidur bersama adiknya, tiba-tiba dia melihat hantu di kamar dan membuat mereka ketakutan. Hal ini membuat Audrey dan Gerald segera datang, tapi Gerald malah memarahi Elise dan menguncinya di dalam gudang setelah menghajarnya.

Di gudang itu, sebuah suara menuntun Elise ke sebuah pintu yang kemudian dibukanya. Sesosok setan bernama Key Face keluar dari sana dan merasuki Elise. Audrey yang mencari anaknya akhirnya bertemu dengan Elise yang telah kerasukan, sampai akhirnya Audrey terbunuh karena dijerat kabel oleh setan yang merasuki Elise tersebut. Elise baru sadarkan diri ketika Gerald datang dan menemukan mereka berdua.

Beberapa tahun berselang, Elise dewasa bekerja sebagai paranormal bersama dua rekannya, Specs dan Tucker. Elise mendapatkan klien bernama Ted Garza, yang mengalami kejadian mistis sejak dia pindah ke rumah barunya. Melalui telepon, Garza menjelaskan bahwa dia tinggal di rumah masa kecil Elise. Meski awalnya ragu, namun setelah menjelaskan masa lalunya kepada dua rekannya akhirnya mereka memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut.

Selama berada di New Mexico, Elise kembali tinggal di rumah lamanya bersama Garza. Menurut lelaki itu banyak insiden mistis terjadi di dalam rumah, khususnya di kamar tidur lama milik Elise, yang diblokade agar tidak bisa dimasuki. Elise berkeliling rumah dengan kamera mode malam sehingga yang lain bisa melihat juga. Elise menemukan peluit milik Christian yang biasanya dipakai memberi tahunya jika adiknya itu ketakutan. Dia juga menemukan satu set kunci yang tergantung di seragam ayahnya sebelum dia dituntun ke gudang oleh suara misterius. Sesosok hantu wanita muncul dan menyerangnya, namun dia meminta Elise untuk menolongnya dan merebut peluit yang dibawa Elise sebelum tiba-tiba lenyap. Elise memberitahu rekannya bahwa dia pernah melihat hantu itu dulu, namun ayahnya mengaku tidak melihatnya dan marah dengan kemampuan supranaturalnya. Elise pun minggat dari rumah dan meninggalkan Christian karena takut dihajar lagi oleh ayahnya.

Paginya, Elise dan dua rekannya datang ke restoran dimana mereka bertemu dua bersaudara Melissa dan Imogen, yang ternyata adalah anak dari Christian. Christian masih marah dengan Elise karena dulu meninggalkannya, demi berbaikan dengan saudaranya, Elise menitipkan foto peluit milik Christian kepada Melissa.

Malamnya, Elise dan Tucker mendengar suara peluit dari bawah, tepatnya dari balik tembok yang ada di gudang. Setelah memberikan beberapa pertanyaan, Elise menyadari bahwa tembok itu adalah pintu dan mengambil kunci yang ada di kamar tidurnya. Setelah dibuka, Elise menemukan seorang gadis yang dirantai. Garza bergegas datang dan ternyata dialah yang menyekap gadis itu. Dia mengunci mereka di ruangan itu dan mencoba membunuh Specs, namun malah Garza yang terbunuh. Polisi datang dan membawa Elise untuk diinterogasi.

Di kantor polisi, Elise melihat penampakan Melissa dan menyadari bahwa dia dalam bahaya. Sementara di rumah, Christian dan dua anaknya menemukan peluitnya. Melissa dipancing ke gudang dan diserang oleh Key Face yang menancapkan dua kunci ke Melissa, yang satu mengambil suaranya dan satunya mengambil jiwanya sehingga membuatnya koma. Yang lainnya datang dan menemukan Melissa di gudang. Christian meminta Elise menjaga Melissa di rumah sakit, karena ternyata Imogen juga punya kemampuan supranatural. Namun Elise bersikeras dan berkata pada Imogen tentang niatnya mengalahkan Key Face dan mengakhiri kutukan di rumah itu.

Elise dan Tucker pergi ke gudang untuk mencari hantu dan pintu merah untuk memasuki alam lain dan menolong Melissa. Sementara Imogen dan Specs mencari Bible milik Garza, yang dipercaya bisa membantu mereka. Di gudang, Elise menemukan gaun malam milik hantu wanita yang ternyata bernama Anna. Sebuah flashback menampilkan Elise yang melihat Anna masih hidup dan kabur dari tempatnya disekap oleh Gerald, sama dengan kasus Garza. Saat Gerald melihat Anna, dia ternyata pura-pura tidak melihatnya. Elise juga melihat dirinya kabur sementara ayahnya membunuh Anna dengan brutal.

Kemudian Elise menemukan beberapa koper berisi potongan tubuh wanita. Saat dia mengamati itu, Key Face menyerangnya dan membawanya ke alam lain serta membuat tubuh aslinya tak sadarkan diri. Sementara itu, Imogen telah masuk ke alam lain dan dituntun Anna ke semacam penjara dimana Key Face menahan jiwa-jiwa yang diambilnya. Di dalam sana, Elise menyadari bahwa Key Face yang menghasut Gerald dan Garza untuk melakukan tindakan keji demi mendapatkan ketakutan dan kebencian dari korbannya.

Lantas bagaimanakah nasib mereka semua di sana? Apakah mereka akan berhasil mengalahkan Key Face dan kembali ke dunia nyata? Silakan saksikan lanjutannya di film Insidious: The Last Key yang mendebarkan ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.