Sinopsis Hotel Artemis: Film tentang Rumah Sakit untuk Para Penjahat

Diposting pada

Hotel Artemis adalah film bergenre crime dan sci-fi yang di jadwalkan akan tayang pada bulan Juli 2018 mendatang. Film ini disutradarai oleh Drew Pearce yang berperan juga sebagai penulis naskah. Film ini digarap oleh rumah produksi The Ink Factory, 127 Wall dan Marc Platt Productions.

Sedangkan distributor yang akan mendistribusikan Hotel Armis ini yaitu Global Road Entertainment. Pemeran utama dari film ini yaitu Sofia Boutella, Jeff Goldblum dan Dave Bautista. Selain itu ada bintang lainnya yang ikut membintangi film ini seperti Jodie Foster, Sterling K. Brown, Brian Tyree, dan Jenny Slate. Hotel Artemis di produseri oleh Adam Siegel, Marc Platt, Stephen Cornwell dan Simon Cornwell.

Sinopsis

Film ini bercerita mengenai Los Angeles di tahun 2028. Di Los Angeles terdapat rumah sakit bawah tanah yang disebut dengan “Hotel Artemis”. Seorang perawat (Jodie Foster) mengelola instalasi gawat darurat tersebut. Hotel Artemis merupakan tempat tersembunyi untuk menangani pasien para penjahat. Semua hal dilakukan secara rahasia dan tidak banyak orang mengetahui keberadaan Hotel Artemis tersebut kecuali para penjahat criminal.

Perawat tersebut mulai menyadari bahwa terdapat salah satu pasien yang mempunyai misi untuk membunuh pasien lainnya yang sama-sama sedang di rawat di rumah sakit bawah tanah tersebut. Rupanya hal tersebut memang terjadi, para pasien mulai berdatangan dan berusaha untuk saling menghabisi satu sama lain pasien yang berada di Hotel Artemis tersebut.

Bagi Anda pecinta film crime dan sci-fi pastinya jangan sampai melewatkan film Hotel Artemis ini ya. Pastikan untuk menontonnya tidak sendirian, karena pastinya film ini akan sangat memicu adrenalin. Saksikan Hotel Artemis pada bulan Juli 2018, di bioskop terdekat kesayangan Anda. Selamat menonton ya!

Jenis film: Distopia, Crime
Sutradara: Drew Pearce
Produser: Adam Siegel, Marc Platt, Stephen Cornwell, Simon Cornwell
Penulis: Drew Pearce
Pemain: Jodie Foster, Sterling K. Brown, Sofia Boutella, Jeff Goldblum, Brian Tyree Henry, Jenny Slate, Zachary Quinto, Charlie Day, Dave Bautista
Rumah produksi: The Ink Factory, 127 Wall, Marc Platt Productions
Distributor: Global Road Entertainment
Tanggal rilis: 19 Mei 2018 (Regency Village Theater), 8 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 94 menit

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=JqfuKsoEEms

Plot

 

Pada 21 Juni 2028, sebuah kerusuhan pecah di Los Angeles, berpuat di sekitar privatisasi air yang membuat orang-orang tidak mampu membeli dan mengakses air. Mengambil keuntungan dari pengalihan yang disediakan kerusuhan tersebut, empat orang (Sherman dan Lev bersaudara, Buke dan P-22) merampok sebuah bank.
Mereka tidak mampu membuka lemari besi sehingga mulai mencuri barang-barang milik para sandera. Mereka berasumsi dengan adanya kerusuhan di luar, maka orang kaya akan mengirimkan staf mereka untuk menyetorkan barang berharga ke bank. Dengan kata lain, mereka tidak perlu masuk ke dalam lemari besi karena barang-barang itu ada pada nasabah yang sedang menyetorkan barang berharga mereka.
Lev mengambil pena mewah milik seorang pria meskipun dia sudah diperingkatkan agar jangan melakukannya. Mereka berusaha melarikan diri, dicegat oleh polisi dan mereka membunuh polisi-polisi itu. P-22 terbunuh, sementara Buke dan Lev terluka parah. Sherman menelepon Jean “The Nurse” Thomas yang mengelola Hotel Artemis yang berada tak jauh dari bank. Hotel tersebut adalah rumah sakit yang hanya merawat para penjahat. Hotel yang telah beroperasi selama 22 tahun itu hanya menerima anggota yang sudah membayar. Sherman dan Lev diizinkan masuk, sementara Buke yang bukan anggota, ditendang keluar oleh Everest, asisten Sang Suster.
Hotel tersebut memiliki dua tamu lainnya. Para tamu diberikan nama sesuai kode berdasarkan kamar yang mereka tempati. Sherman diberi nama Waikiki, Lev bernama Honolulu, dan dua tamu lainnya bernama Acapulco dan Nice. Acapulco adalah seorang rasis, misoginis dan pengedar senjata elitis. Sementara Nice adalah seorang pembunuh, mantan kekasih Waikiki, yang dengan sengaja melukai dirinya sendiri agar bisa mendekati target yang dia tahu akan datang ke Artemis.
The Nurse mendapatkan kabar dari penjahat bernama Crosby Franklin bahwa ayahnya Orion Franklin (The Wolf King) yang juga pemilik Artemis membutuhkan perawat medis segera. The Wolf King juga adalah Raja Penjahat di Los Angeles. Sementara itu, Waikiki bertemu dengan Nice yang memperlihatkan pena yang dicurinya. Nice mengatakan bahwa pena itu adalah tempat penyimpanan yang mengandung berlian berharga. Pemiliknya adalah Wolf King yang akan membunuh siapa saja yang mencuri darinya.
Keadaan makin runyam, karena seorang polisi yang terluka bernama Morgan tiba di luar dan memohon bantuan medis dari Jean Thomas. Thomas membawa Morgan masuk tanpa mempedulikan peringatan Everest. Sekelompok perusuh dan polisi mengganggu Thomas dan Morgan, tapi mereka diselamatkan oleh Everest. Hotel Artemis tidak membantu polisi, sehingga Everest bertanya mengapa Thomas menyelamatkan Morgan. Thomas menjawab bahwa dia mengetahui petugas itu dari sebelumnya. Itulah sebabnya dia melanggar aturannya sendiri.
Thomas memiliki seorang putra bernama Beau yang berteman dekat dengan Morgan ketika mereka masih muda. Hidup Beau berakhir karena over dosis narkoba yang membuat Thomas menjadi pemabuk dan kehilangan izin praktek medisnya. Itulah yang membuat dia menjadi pengelola Hotel Artemis selama 22 tahun hingga dia menderita agorafobia berat.
Acapulco memanggil helikopter pribadi untuk menjemputnya. Dia menunggu jemputan di atap hotel Artemis, Nice datang dan memukulnya. Nice mengungkapkan bahwa target dia adalah Wolf King. Dia menempatkan bom dia generator gedung. Ketika Wolf King, Franklin dan anak buahnya muncul, Everest diam-diam membawa Morgan keluar dari gedung, sementara Waikiki membuat pistol untuk perlindungan.
Sesuai dengan peraturan hotel, Thomas hanya membawa Wolf King dan meninggalkan Crosby beserta anak buahnya di lobi setelah melucuti senjata mereka. Wolf King meninggalkan Crosby dengan cincin meterai jika dia tidak berhasil selamat dan proses medis tersebut. Dia mendapatkan nama Niagara yang menandakan dia ditempatkan di Niagara Suite.
Di bawah pengaruh anestesi, Wolf King secara tidak sengaja menyebut nama putra Jean Thomas, yang belum pernah dia ceritakan padanya. Curiga Wolf King terlibat dalam kematian putranya, dia menaikkan dosis obat-obatannya untuk memaksanya mengatakan yang sebenarnya. Ternyata Beau tidak mati karena over dosis tapi dibunuh karena mencuri Porsche 911-nya yang berharga. Berusaha mengatasi kemarahannya, Thomas bersiap membunuhnya, namun dia teralihkan oleh bom yang meledakkan generator. Hal ini membuat alat penyokong Honolulu mati dan helikopter Acapulco kabur.
Nice menyelinap dan membunuh Wolf King ketika Thomas berusaha menyelamatkan Honolulu. Thomas tidak bisa menyelamatkan Honolulu. Hal ini membuat Waikiki marah kepada Nice yang mengatakan bahwa ketika dia meledakkan generator, Nice pastinya tahu hal itu akan menghentikan penopang hidup Honolulu. Sebelum mereka saling serang, Acapulco menyerang mereka. Waikiki berhasil membunuh Acapulco. Namun dia sendiri terluka oleh tembakan. Crosby menyadari cincin  yang diberikan padanya mampu mengatasi sistem keamanan hotel sehingga dia dan anak buahnya mulai menerobos masuk ke hotel.
Waikiki dan Thomas memutuskan membawa Thomas dan melarikan diri dari Artemis. Mereka bertemu dengan Everest yang memohon pada bosnya untuk pergi dan dia akan membereskan sisanya.
Bagaimana akhir kisah Hotel Artemis? Saksikan sendiri film ini di layar kaca kesayangan kamu.
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.