Sinopsis GET THE GRINGO, Dibintangi Mel Gibson

Diposting pada

Sinopsis GET THE GRINGO – Film Get the Gringo atau yang dikenal juga berjudul How I Spent My Summber Vacation dirilis pada 2012 sebagai film bertema thriller-kejahatan nan muram yang diarahkan oleh Adrian Grunberg. Sementara pemain utamanya Mel Gibson juga bertindak sebagai produser dan ikut menulis film ini.

Bagi Grunberg, film Get the Gringo adalah film yang membuatnya banyak dikenal. Sebelumnya dia memulai debut sebagai asisten sutradara di film Wall Street: Money Nevel Sleeps, Edge of Darkness dan Apocalypto.

Mel Gibson adalah aktor kawakan yang sudah membintangi banyak sekali film besar. Bukan kali pertama dia bermain film sekaligus bertindak sebagai produser dan sutradara. Tahun 1995 dia membuat film Braveheart dan membintanginya, yang sukses mengantarkan Gibson menerima Piala Oscar sebagai Sutradara Terbaik. Dia menjadi sutradara di film Apocalypto dengan Grunberg sebagai asistennya.

Sinopsis

Film ini dibuka dengan sopir (Mel Gibson) yang sedang melarikan diri. Dia terluka bersama kaki tangannya yang berpakaian seperti badut mencoba melarikan diri dari kejaran polisi Amerika dengan menuju perbatasan Meksiko. Sopir itu menabrak pagar perbatasan, lalu dia ditangkap oleh petugas polisi yang korup, Vasquez (Mario Zaragoza) dan Romero (Gerardo Teracena).

Ketika mereka menemukan uang lebih dari 2 juta dollar di mobilnya, mereka mengirimkan si sopir ke penjara El Pueblito dengan tuduhan palsu. Sementara mereka mengambil uangnya untuk dirinya sendiri, membakar kaki tangannya yang saat itu telah meninggal.

Sebagai satu-satunya orang Amerika yang dipenjara di tempat itu, dia dijuluki The Gringo. Kondisi El Pueblito mengejutkan karena beroperasi seperti ghetto (daerah kumuh) kecil daripada penjara. Gringo dengan cepat mengatur pekerjaan di luar hirarki penjara dan terlibat dalam perampokan dan pencurian kecil. Salah satu pencurian disaksikan oleh seorang anak tanpa nama (Kevin Hernandez) yang tinggal bersama ibunya di penjara (Dolores Heredia). Mereka dilindungi oleh penjahat penjara. Gringo berusaha memaksa anak itu untuk menjelaskan mengapa penjahat melindunginya, tapi si anak menolak.

Lalu, dalam sebuah kejadian, Gringo jadi tahu kenapa anak kecil itu dilindungi. Pemimpin penjahat yang menjalankan El Pueblito menderita gagal liver. Anak itu adalah satu-satunya yang bisa memberikan dia transplantasi liver. Javi telah membunuh ayah Kid dan memanen hatinya.

Gringo berjanji akan menghentikan transplantasi itu dan membantu membunuh Javi. Sementara itu, Gringo menarik perhatian seorang pekerja Kedubes AS (Peter Gerety) yang dengan mudah dikenal sebagai penjahat karir. Saat Gringo dan Kid berusaha menjatuhkan Javi, Gringo menjadi dekat dengan ibu Kid. Gringo mengambil hati Javi dengan menyelamatkan saudara laki-laki Javi, Caracas (Jesús Ochoa) dan mengungkap mengenai uang yang dicuri oleh Vasquez dan Romero. Preman yang bekerja untuk bos penjahat bernama Frank (Peter Stormare) menemukan Vasquez dan Romero, menyiksa mereka untuk menemukan uang 2 juta dollar. Orang-orang Javi menemukan mereka dan mengambil uang itu, Frank marah karena uang incarannya dicuri. Dengan bantuan seorang pria dari kedutaan, Frank mengirim pembunuh ke El Pueblito untuk membunuh Javi dan Gringo.

Bagaimanakah nasib Gringo? Akankah dia berhasil lolos dari pembunuhan dan memenuhi janjinya pada Kid serta keluar dari El Pueblito? Saksikan film Get the Gringo.

sinopsis get the gringoSutradara: Adrian Grunberg
Produser: Mel Gibson, Bruce Davey, Stacy Perskie
Penulis:  Mel Gibson, Stacy Perskie, Adrian Grunberg
Pemain: Mel Gibson, Kevin Hernandez
Rumah produksi: Icon Productions, Airborne Productions
Distributor: 20th Century Fox Home Entertainment
Tanggal rilis: 1 Mei 2012
Durasi film: 96 menit

Review

Film Get the Gringo mendapatkan banyak ulasan positif, termasuk memperoleh rating 81% di situs Rotten Tomatoes.

Skor: 7/10 – ‎94.495 suara di IMDb (18 April 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.