Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secret of Dumbledore

Diposting pada

Akhirnya sekuel dari Fantastic Beast kembali dirilis, yang bersetting beberapa tahun setelah kejadian dari film sebelumnya. Albus Dumbledore menugaskan Newt Scamander dan teman-temannya dalam sebuah misi berbahaya untuk menghentikan penyihir hitam, Gellert Grindelwald yang sedang membangun kekuatan untuk menguasai dunia sihir.

Posisi sutradara masih diisi oleh David Yates, sementara J.K. Rowling, sang penulis novel, menjadi menulis naskah film dengan menggandeng Steve Kloves. Film ini adalah film ketiga dari seri Fantastic Beasts dan film ke-11 dari serial Wizarding World (Harry Potter dan kawan-kawan).

Dalam proses produksi, banyak kendala yang terjadi. Pertama, karena pandemi Covid-19 yang sedang ganas-ganasnya pada 2020, lalu pengunduran diri Johnny Depp, pemeran Grindelwald, karena kekalahannya dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Baca juga: Sinopsis The Tourist (2010), Kala Johnny Deep Menyamar Jadi Turis

Pemutaran perdana dilangsungkan pada 29 Maret 2022 di London dan perilisan perdana di bioskop dilakukan pada 8 April 2022 di Inggris dan 15 April 2022 di Amerika Serikat.

Film ini menuai berbagai review, baik positif mau negatif, namun tetap diapresiasi karena lebih baik dari film sebelumnya dan penampilan Mikkelsen diberikan pujian.

Sinopsis

Gellert Grindelwald meningkatkan kekuatannya dengan menculik bayi hewan magis, Qilin. Dengan kekuatan semakin meningkat, Grindelwald mengumpulkan lebih banyak pengikut, sementara Albus Dumbledore tidak bisa menghentikan Grindelwald karena terikat dengan perjanjian yang dimantai (bood pact). Newt, dkk, direkrut oleh Dumbledore untuk menghentikan Grindelwald.

Baca juga: Sinopsis FANTASTIC BEASTS 2: THE CRIMES OF GRINDELWALD (2018)

cerita film fantastic beasts 3Sutradara: David Yates
Penulis naskah: J. K. Rowling, Steve Kloves
Produser: David Heyman, J. K. Rowling, Steve Kloves, Lionel Wigram, Tim Lewis
Pemain: Eddie Redmayne, Jude Law, Ezra Miller, Dan Fogler, Alison Sudol, Callum Turner, Jessica Williams, Katherine Waterston, Mads Mikkelsen
Sinematografer: George Richmond
Editor: Mark Day
Penata musik: Newton Howard
Produksi: Warner Bros. Pictures, Heyday Films
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 29 Maret 2022 (London), 8 April 2022 (Inggris), 15 April 2022 (Amerika Serikat)
Durasi film: 142 menit
Bahasa: Inggris
Biaya: $200 juta
Box office: $77 juta

Pemain – karakter

  • Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander

Pekerja di Kementerian Sihir Inggris pada departement regulasi dan kontrol hewan sihir. Dia menyebut dirinya sebagai magizoologist (ahli hewan magis). Dia memainkan peran untuk mengatasi kekacauan dalam serangan New York City pada Desember 1926 yang didalangi oleh Gellert Grindelwald. Dia adalah orang kepercayaan Albus Dumbledore, walaupun dia dibuang oleh komunitas sihir karena masa lalunya.

  • Jude Law sebagai Albus Dumbledore

Penyihir yang sangat kuat dan berpengaruh dalam komunitas sihir di Inggris. Dia terkenal karena kekuatan dan kemampuan akademiknya yang brilian, seorang guru di pertahanan terhadap ilmu sihir hitam di Sekolah Hogwarts. Dia memiliki pakta darah dengan Grindelwald, orang yang dulu dicintainya ketika masih muda dan memiliki hubungan dekatnya. Pakta ini mencegah mereka untuk saling menyerang satu sama lain.

  • Ezra Miller sebagai Credence Barebone / Aurelius Dumbledore

Anak adopsi dari Mary-Lou Barebone, korban kekerasan, dan mengambil nama orang tua adopsinya “Barebone”. Dia yang marah karena perlakuan orang terhadapnya, dia merancangan parasit Obscurus lepas di kota New York yang menyebabkan kerusakan yang meluas. Dia bertahan hidup di potongan kecil Obscurus dan dikeluarkan oleh Grindelwald.

Dia awalnya percaya dirinya adalah Corvus Lestrange, saudara Leta Lestrange. Namun, di akhir film, Grindelwald menyebut nama aslinya adalah Aurelius Dumbledore dan saudaranya, Albus, akan mencari untuk membunuhnya. Di film ketiga, dia dikenali sebagai keponakan Albus sebagai saudaranya.

  • Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski: Veteran Perang Dunia 1, seorang muggle pemilik toko roti, teman Newt dan mantan pacar Queenie.
  • Alison Sudol as Queenie Goldstein: adik perempuan Tina, cantik dan pemberontak, yang bekerja di MACUSA (parlemen sihir Amerika Serikat). Setelah diyakinkan oleh Grindelwald bahwa dia akan membuatnya menikah dengan Jacob, dia menjadi pengkhianat dan bergabung dengan Grindelwald, pada akhirnya menelantarkan kekasih dan kakaknya.
  • Callum Turner sebagai Theseus Scamander: kakak Newt Scamander yang mendedikasikan dirinya menjadi Auror. Dia adalah kepala kantor Auror di Kementerian Sihir Inggris. Dia dikenal sebagai pahlawan perang karena keberanian dan kesetiaannya pada Perang Dunia I. Dia sering meminta Newt agar lebih elegant sehingga diterima oleh komunitas sihir. Dia kehilangan tunangannya, Leta Lestrange pada September 1927 setelah dia mengorbankan dirinya di Paris untuk menyelamatkan Newt dan Theseus. 
  • Jessica Williams sebagai Profesor Eulalie “Lally” Hicks”, guru di sekolah sihir Ilvermorny.
  • Katherine Waterston sebagai Porpentina “Tina” Goldstein: Auror di MACUSA dan kepala kantor Auror di MACUSA. Dia adalah saudari dari Queenie Goldstein dan yang disukai oleh Newt. Dia berperan dalam menghentikan Grindelwald saat insiden Obscurus pada 1926 di mana dia dan Newt awalnya disalahkan.
  • Mads Mikkelsen as Gellert Grindelwald : penyihir hitam yang terkenal, penyebab kekerasan massal, teror dan kekacauan di dunia, berusaha menegakkan kekuasaan dunia sihir karena dia percaya keunggulan dunia sihir. Dia memiliki hubungan yang dekat dengan Dumbledore saat masih remaja.
  • William Nadylam sebagai Yusuf Kama: penyihir Prancis-Senegal yang berasal dari keluarga penyihir lama. Dia adalah sekutu Newt yang sebelumnya berusaha membunuh Credence karena salah mengira dia adalah mantan putra mantan ayah tirinya, Corvus Lestrange V.
  • Victoria Yeates sebagai Bunty Broadacre: asisten Newt yang sangat dibutuhkan.
  • Poppy Corby-Tuech sebagai Vinda Rosier: tangan kanan Grindelwald yang setia. 
  • Richard Coyle sebagai Aberforth Dumbledore: adik Albus Dumbledore dan pemiliki penginapan Hog’s Head, juga adalah ayah biologis Credence.
  • Oliver Masucci sebagai Anton Vogel: pemimpin International Confederation of Wizards (ICW) dan Kementerian Sihir Jerman.
  • Maria Fernanda Cândido sebagai Vicencia Santos: kandidat pemimpin tinggi ICW dan Kementerian Sihir Brazil.
  • Dave Wong sebagai Liu Tao: kandidat pemimpin tinggi ICW dan Menteri Sihir China.
  • Fiona Glascott sebagai Minerva McGonagall: guru Hogwarts dan rekan kerja Albus Dombledore.
  • Aleksandr Kuznetsov sebagai Helmut, auror di Kementerian Sihir Jerman dan pengikut Grindelwald.
  • Valerie Pacher sebagai Henrietta Fischer, penyihir yang bekerja pada Kementerian Sihir Jerman.
  • Maja Bloom sebagai Carrow.
  • Paul Low-Hang sebagai Zabini
  • Ramona Kunze-Libnow sebagai Edith
  • Matthias Brenner sebagai Otto
  • Peter Simonischek sebagai Warder.
  • Hebe Beardsall sebagai Ariana Dumbledore

Cerita film

Newt Scamander membantu seekor Qilin melahirkan di Kweilin, China pada 1932. Keistimewaan makhluk ini adalah mampu melihat ke dalam jiwa seseorang dan melihat masa depan.

Pengikut Gellert Grindelwald yang dipimpin oleh Credence Barebone menyerang membunuh induk Qilin. Mereka membawa bayi malang itu dan diserahkan kepada Grindelwald.

Grindelwald membunuh bayi itu untuk mengambil kemampuan penglihatannya. Tanpa mereka tahun, Qilin melahirkan bayi kembar. Bayi yang termuda diselamatkan oleh Newt.

Albus Dumbledore yang memiliki perjanjian darah dengan Grindelwald tidak mampu bertarung melawannya. Dia merekrut New, saudaranya Theseus,

Profesor Eulalie “Lally Hicks, penyihir Prancis-Senegal Yusuf Kama dan Muggle Amerika, Jacob Kowalski untuk menghentikan rencana Grindelwald mendominasi dunia.

Yusuf Kama dikirim sebagai mata-mata di dalam lingkaran Grindelwald ketika anggota grup lain dikirim ke Berlin, Jerman. Di sana mereka melihat Grindelwald dibebaskan dari segala tuduhan oleh ICW (International Confederation of Wizards/Konfederasi Internasional Penyihir) dan menjalankan kantor Mahkamah Tinggi Mugwump.

Pengikut Grindelwald yang telah menguasai Kementerian Sihir di Jerman, menangkap Theseus dan berencana membunuh salah satu saingan Grindelwald, kandidat dari Brasil, Vicência Santos. Dumbledore memberikan Newt dan Lally tugas selanjutnya: menyelamatkan Theseus dan menghentikan pembunuhan.

Saat Newt menyelamatkan saudaranya dari penjara rahasia penyihir Jerman, Lally dan Jacob menghentikan usaha pembunuhan. Namun, Jacob dituduh berusaha membunuh Grindelwald. Dia dan Lally berhasil melarikan diri. Hal ini memberikan alasan bagi Grindelwald untuk mempengaruhi dunia sihir agar melawan dunia manusia (Muggle).

Sementara itu, Grindelwald dikirim untuk membunuh Dumbledore. Namun Dumbledore berhasil mengalahkan dia. Dia ternyata adalah putra tidak sah adiknya, Aberforth.

Pemimpin dunia sihir berkumpul di Bhutan di mana mereka pemimpin agung Mugwump dipilih dengan tradisi kuno, yaitu apabila jiwanya dianggap layak oleh Qilin.

Dengan menggunakan necromancy untuk membangkitkan Qilin yang dibunuh sebelumnya, Grindelwald menundukkan Qilin selama upacara sehingga memanipulasi pemilihan. Dia kemudian mendeklarasikan perang melawan Muggle dan menyiksa Jacob yang mencoba membunuhnya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan kelanjutan film ini di bioskop kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.