Sinopsis CHERNOBYL DIARIES: Horor di Balik Reaktor Nuklir

Diposting pada

Sinopsis Chernobyl Diaries – Film yang dibuat pada tahun 2012 ini mengisahkan kengerian yang dialami oleh sekelompok anak muda saat mendatangi lokasi reaktor nuklir Chernobyl yang terbengkalai selama bertahun-tahun.

Film Amerika yang disutradarai oleh Brad Parker, sementara produser dan penulis naskahnya adalah Oren Peli. Film ini dibintangi oleh Jesse McCartney, Jonathan Sadowski, Devin Kelley, Olivia Taylor Dudley, Nathan Phillips, Ingrid Bolsø Berdal dan Dimitri Diatchenko.

Bagaimana kisahnya? Langsung saja baca sinopsis Chernobyl Diaries berikut ini.

Sinopsis Chernoby Diaries

Chris (Jesse McCartney) dan pacarnya, Natalie (Olivie Taylor Dudley) dan teman mereka Amanda (Devin Kelley) melakukan perjalanan ke seluruh Eropa. Mereka berhenti di Kiev, Ukraini untuk mengunjungi saudara Chris, Paul (Jonathan Sadowski) sebelum melanjutkan perjalanan ke Moskow, Rusia di mana Chris berniat melamar Natalie di sana.

Paul menyarankan mereka melakukan tur ekstrim ke Pripyat, sebuah kota terlantar yang tak jauh dari Reaktor Nuklir Chernobyl. Chris menolak pergi tur karena potensi bahaya dan akan mengganggu perjalanan mereka ke Moskow. Mereka bertemu dengan pemandu bernama Yuri (Dimitri Diatchenko) dan bergabung dengan pasangan backpacker lainnya, Zoe (Berdal) dan Michael (Phillips). Yuri membawa mereka melewati hutan liar Ukraina sebelumnya tiba di pos pemeriksaan Zona Ekslusif Chernobyl. Pertugas keamanan menolak mereka masuk, tapi Yuri membawa mereka pintu masuk lain yang dia temukan beberapa tahun lalu.

Kelompok ini berhenti di sebuah sungai di mana Yuri menunjukkan ikan-ikan yang bermutasi masih dapat hidup. Saat kembali ke van setelah melihat ikan di sungai, mereka khawatir keracunan radiasi tapi Yuri meyakinkan mereka aman dengan menggunakan alat pengukur radiasi, Geiger. Setelah menghabiskan beberapa jam menjelajah, Yuri membawa mereka ke lantai atas gedung apartemen dan menunjukkan pada mereka area nuklir Chernoby nun jauh di horizon sana. Mereka mendengar keributan di ujung apartemen dan menemukan beruang tapi tidak menyakiti mereka.

Kelompok ini bersiap meninggalkan Pripyat, tapi Yuri menemukan kabel mobilnya dicabut dan dirusak. Dia mencoba radio untuk mencari pertolongan, tapi tidak ada jawaban.

Tiba-tiba, suara-suara aneh terdengar dari luar. Yuri dan Chris keluar untuk menyelidiki. Suara tembakan terdengar dan Paul melarikan diri, meninggalkan Chris di belakang. Chris bisa diselamatkan dengan luka parah di kakinya. Dia mengatakan Yuri telah ditangkap. Mereka memutuskan tinggal sepanjang malam di dalam kendaraan yang mereka kunci. Tiba-tiba mereka diserang oleh anjing-anjing liar.

Hari berikutnya, Paul, Michael dan Amanda keluar mencari Yuri. Mereka mengikuti motor trailer berdarah menuju kafetaria terlantar dan menemukan tubuh Yuri dalam keadaan termutilasi. Mereka mengambil senjata dan mengejar melalui bangunan-bangunan sebelum kembali ke van. Amanda memeriksa kameranya dan salah satu gambar menunjukkan makhluk humanoid masuk ke salah satu gedung apartemen. Natalie tinggal bersama Chris yang terluka sementara yang lainnya berjalan kaki ke pos pemeriksaan.

Selama perjalanan, Paul, Amanda, Michael dan Zie menemukan tempat parking di mana mereka menemukan komponen van. Saat berusaha kembali, mereka dikejar oleh anjing dan juga diserang oleh ikan mutan di sungai. Hari sudah malam saat kelompok ini kembali ke van hanya untuk menemukannya sudah tercabik-cabik dan hancur. Mereka menemukan kamera vide Natalie yang menunjukkan dia dan Chris ditangkap dan dibawa oleh mutan humanoid. Saat mencari kedua temannya di dalam gedung tua, kelompok ini dikejar oleh mutan-mutan yang lebih banyak.

sinopsis chernobyl diariesSutradara: Brad Parker
Produser: Oren Peli, Brian Witten
Penulis: Oren Peli, Carey Van Dyke, Shane Van Dyke
Pemain: Jesse McCartney, Jonathan Sadowski, Devin Kelley, Olivia Taylor Dudley, Nathan Phillips, Ingrid Bolso Berdal, Dimitri Diatchenko
Rumah produksi: Alcon Entertainment, FilmNation Entertainment, Oren Peli/Brian Witten Productions
Distributor: Warner Bros. Pictures (Amerika Serikat), StudioCanal (Inggris)
Tanggal rilis: 25 Mei 2012
Durasi film: 86 menit

Review

Film ini mendapatkan rating rendah di Rotten Tomatoes yakni hanya 18% berdasarkan 85 ulasan. Film ini dianggap kurang tegang dan kekurangan orisinalitas. Karakter film dianggap dangkal, klise dan kegagalan film memberikan efek khusus yang paling dasar sekalipun. Sampai-sampai, Mark Olsen, kritikus film dari The Los Angeles Times mengatakan kurangnya ketegangan dan kejutan dalam film hafalan yang putus asa ini adalah bentuk dari kontaminasi itu sendiri.  Meskipun demikian, film ini mampu menghasilkan $37,2 juta dengan biaya produksi hanya $1 juta.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.