Sinopsis AVE MARYAM (2019)

Diposting pada

sinopsis ave maryam

Sinopsis Ave Maryam – Ave Maryam (2019) mengisahkan tentang biarawati bernama Maryam yang bimbang diantara dua pilihan, tetap mengabdi pada tuhan atau mengikuti perasaan jatuh cintanya.

Film garapan sutradara sekaligus produser Ertanto Robby Soediskam ini sudah beberapa kali mengikuti festival film, diantaranya Hanoi International Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018, The cape Town International Film Market and Festival 2018, Jogja-netpac Asia Film Festival ke-13, serta Netpac-Geber Award.

Ave Maryam dibintangi Maudy Koesnaedi yang memerankan tokoh Suster Maryam seorang biarawati yang mengabdikan hidupnya kepada Tuhan.

Maudy Koesnaedi dikenal memalui film yang populer di era 90-an Si Doel Anak Sekolahan. Selain itu, Maudy Koesnaedi membintangi beberapa film, diantaranya Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) dan Si Doel The Movie (2018).

Alasan sang sutradara memilih Maudy karena dia dinilai karismatik dan cocok memerankan sosok biarawati. Maudy juga mau melakukan pendalaman karakter dengan melakukan riset. Meskipun Maudy beragama Islam, hal ini tidak menghalanginya untuk menjalani lakon seorang biarawati

Maudy Koesnaedy beradu akting dengan Chicco Jericho yang memerankan tokoh Romo Yosef seorang pendeta yang berbeda dari pendeta lain, pemikirannya yang unik dan pandai bermain musik membuat Suster Maryam jatuh hati.

Film ini tetap bisa tayang meskipun diterpa isu sensor karena adanya adegan yang dinilai tak pantas dalam gelapnya hubungan terlarang.

Saksikan kisah yang tak biasa antara suster dan romo di bioskop kesayangan anda. Sebelum menyaksikan filmnya, baca terlebih dahulu sinopsis berikut ini.

Sinopsis

Semarang, 1998. Suster Maryam memegang janji suci sebagai seorang biarawati dan berusaha menepati semuanya kepada tuhan. Ia bertugas mengurus rumah biarawati di daerah Ambarawa. Menjelang ulang tahunnya yang ke 40 tahun, Suster Maryam berniat terus memurnikan diri.

Romo Martin, pendeta berumur 45 tahun datang pada suatu malam dan memperkenalkan Romo Yosef, pendeta berumur 30 tahun dan Suster Monic, biarawati berumur 66 tahun yang akan menetap di kota tersebut.

Romo Yosef datang untuk mengajar musik, namun kehadirannya membuat Suster Maryam jatuh hati. Dia sering mengintim Romo Yosef saat mengajar musik.

Pertemuan mereka menghadirkan gejolak di antara mereka berdua. Maryam berusaha mengabaikan perasaannya dan mengabdikan diri sepenuhnya pada Tuhan. Namun hal ini tidak mudah karena Maryam baru pertama kali ini jatuh cinta.

Romo Yosef tidak menyerah dan selalu berusaha mencari cara agar bisa menghabiskan waktu berdua dengan Maryam. Hingga terjadilah peristiwa yang memunculkan kutuk dan sesal di hati Maryam saat mereka berdua merayakan ulang tahun Maryam di pantai.

Maryam sangat menyesal, namun Suster Monic tidak menghakimi dia.

Jenis Film: Drama
Produser: Tia Hasibuan, Robby Ertanto
Sutradara: Robby Ertanto
Penulis: Robby Ertanto
Produksi: Summerland
Pemain: Maudy Koesnaedi, Chicco Jericho, Tutie Kirana, Olga Lidya, Joko Anwar, Nathania Angela
Tanggal rilis: 11 April 2019
Durasi film: 73 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.