Sinopsis 30 Days of Night (2007), Serangan Vampir di Tengah Musim Dingin

Diposting pada

30 Days of Night merupakan sebuah film bertema vampir dan dirilis pada 19 oktober 2007 di Amerika dengan bahasa Inggris. Menceritakan kisah sepasang suami istri yangterjebak selama 30 hari di Moskow selama musim dingin, dimana para vampir mulai beraksi untuk mencari korban.

Disutradarai oleh David Slade, film ini sukses meraih keuntungan cukup tinggi dan cukup fenomenal di masanya. Selain disutradarai oleh sutradara terkenal, 30 Days of Night juga diproduseri oleh produser ternama yaitu Robert Tapert dan Sam Raimi. Film disajikan secara sistematik sehingga membuat penontonnya tidak bingung dengan alur ceritanya, ini merupakan salah satu daya tarik dari film 30 Days of Night.

Selain disutradarai oleh sutradara terkenal, film 30 Days of Night juga di bintangi oleh beberapa artis terkenal. Diantaranya Josh Harnet, Danny Huston, Melisa George, Mark Boone Junior, dan Ben foster dimana semua artis ini dapat beradu akting dengan sangat baik sehingga film tidak kaku dan terkesan sangat natural.

Sinopsis

Adapun sinopsis dari film 30 Days of Night, dimulai ketika sepasang suami isteri berusaha bertahan dari serangan vampir yang menyerang bersama sejumlah orang yang selamat. Mereka mencoba bertahan dan berlindung di sebuah rumah kos. Tidak hanya terancam dari bahaya vampir, mereka juga harus bertahan di tengah badai salju.

Mulai kehabisan persediaan makanan serta kebutuhan lainnya, beberapa orang termasuk Eben sang suami dan Stella sang isteri mencoba untuk pergi ke sebuah toko dengan berbagai macam strategi berbahaya. Dilain sisi Eben harus mengalahkan Moskow sang raja vampir dengan mengorbankan dirinya sendiri. Lalu apakah eben berhasil mengalahkan raja vampir dengan selamat?, bagaimana Stella sang isteri merelakan suaminya berjuang demi dirinya dan semua orang?. Semua jawaban atas pertanyaan tersebut dapat ditemukan dengan melihatnya secara langsung.

sinopsis 30 days of nightJenis film: Horor
Sutradara: David Slade
Produser: Sam Raimi, Robert Tapert
Penulis naskah: Steve Niles, Stuart Beattie, Brian Nelson
Adaptasi: 30 Days of Night (komik miniseri), karya Steve Niles, Ben Templesmith
Pemain:  Josh Hartnett, Melissa George, Danny Huston, Ben Foster, Mark Boone Junior
Penata musik: Brian Reitzell
Sinematografer: Jo Willems
Editor: Art Jones
Produksi: Columbia Pictures, Dark Horse Entertainment, Ghost House Pictures
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 19 Oktober 2007
Durasi film: 113 menit

Pemain – karakter

  • Josh Hartnett sebagai Sheriff Eben Oleson
  • Melissa George sebagai Stella Oleson
  • Danny Huston sebagai Marlow
  • Ben Foster sebagai orang asing
  • Mark Boone Junior sebagai Beau Brower
  • Mark Rendall sebagai Jake Oleson
  • Amber Sainsbury sebagai Denise
  • Manu Bennett sebagai Deputi Billy Kitka
  • Megan Franich sebagai Iris
  • Joel Tobeck sebagai Doug Hertz
  • Elizabeth Hawthorne sebagai Lucy Ikos
  • Nathaniel Lees sebagai Carter Davies
  • Craig Hall sebagai Wilson Bulosan
  • Chic Littlewood sebagai Isaac Bulosan
  • Peter Feeney sebagai John Riis
  • Andrew Stehlin sebagai Arvin
  • John Rawls sebagai Zurial
  • Jared Turner sebagai Aaron
  • Kelson Henderson sebagai Gabe
  • Pua Magasiva sebagai Malekai Hamm
  • Grant Tilly sebagai Gus
  • Rachel Maitland-Smith sebagai Gail
  • Kate Elliott sebagai Dawn
  • Jacob Tomuri sebagai Seth

Alur cerita

Kota Barrow, Alaska sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi “30 Days of Night” (30 Hari Gelap), periode musim dingin ketika malam hari terjadi selama satu bulan akibat dari fenomena kutub. Saat seisi kota sedang bersiap, serombongan orang asing muncul di pelabuhan dengan sebuah kapal besar dan merusak komunikasi kota dan transport keluar kota.

Sherif Barrow, Eben Oleson menyelidiki dan juga mengetahui istrinya, Stella yang hidup berjauhan darinya, ketinggalan pesawat terakhir dan harus tinggal selama 30 hari di kota itu.

Pada malamnya, sekelompok vampir, dipimpin oleh Marlow, menyerang dan membantai hampir semua orang di kota, memaksa Eben, Stella, adik Eben bernama Jake dan beberapa orang yang bertahan untuk melindungi diri di rumah asrama dengan loteng tersembunyi.

Marlow menemukan orang asing terkunci di stasiun. Orang asing itu percaya bahwa dia akan diubah menjadi vampir oleh Marlow. Marlow berterimakasih atas apa yang dia lakukan untuknya, dan kemudian mengigit lehernya. Marlow dengan ironis mengatakan pada rekan-rekan vampirnya: “Hal-hal yang mereka percaya”.

18 hari kemudian, ketika terjadi badai salju, kelompok orang ini menggunakan hujan salju sebagai samaran untuk pergi ke toko terbesar untuk mendapatkan pasokan, tapi mereka terdampar pada akhirnya. Selagi grup ini menuju stasiun, Eben menciptakan pengalih perhatian agar para vampir mengejarnya ke rumah neneknya, di mana dia menggunakan salah satu cahaya ultravioletnya untuk membakar wajah kekasih Marlow, yang bernama Iris, dengan sangat menyakitkan, sehingga Marlow harus membunuh dia.

Saat kabur, operator mobil pengeruk salju, Beau menciptakan gangguan lainnya dengan traktornya, membunuh banyak vampir, sebelum berusaha meledakkan dirinya sendiri. Ketika dia gagal, Marlow menghancurka kepalanya. Eben tiba di stasiun, ketika dia terpaksa membunuh Carter yang telah digigit dan berubah menjadi vampir.

Dua minggu kemudian, Stella dan Eben melihat deputi, bernama Billy, memberikan sinyal lampu pada mereka dan mereka membawanya kembali ke markas, setelah menemukan dia membunuh keluarganya untuk menyelamatkan mereka dari kematian yang lebih menyakitkan.

Tiga orang menemukan orang-orang lainnya yang membuat utilidor, stasiun pembangkit tua yang masih memiliki tenaga, dan menuju ke sana, namun mereka terpisah setelah Stella menyelamatkan Gail Robbins, seorang anak kecil yang keluarganya dibantai oleh vampir bernama Zurial yang menguntitnya. Eben dan Billy membuat utilidor, tapi mereka diserang oleh Arvin yang menggigit Billy.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan film 30 Days of Night di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.