Seteru (2017)

Diposting pada

Seteru adalah film aksi remaja yang akan rilis di bioskop di seluruh Indonesia mulai 27 April 2017 dan disutradari oleh sutradara kondang, Hanung Bramantyo (Rudy Habibie -2016, Surga Yang Tak Dirindukan 2 – 2016). Naskah cerita ditulis oleh Bagus Bramanti, yang menulis naskah untuk film Kartini (2017), Talak 3 (2016), dan Dear Nathan (2017). Film ini merupakan sebuah strategi dari Direktorat Bela Negara, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan dalam menyerbarluaskan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, khususnya kepada anak muda. Film ini diproduseri oleh Agus M. Amir, Yudha Permana, dan Hanung Bramantyo dan akan didistribusikan oleh PT. Dapurfilm Production.

Film ini adalah bentuk refleksi dari kondisi terkini di tanah air mengenai rasa salinf percaya yang terkoyak, dendam, dan ancaman disintegrasi. Film ini dibintangi oleh Yusuf Mahardika (Garuda di Dadaku 2 – 2011, Garuda 19 – 2014), Juan Bione Subiantoro atau Bio One (Sule Ay Need You – 2012), Alfie Alfandy (Hijrah Cinta – 2014, Hijab – 2015), Mathias Muchus (Hangout – 2016, Hijab – 2015), dan Rifqa Amalsyita (Perahu Kertas 2 – 2012). Selain itu dihadirkan pula dalam film ini atlet voli cantik asal Bandung, Yolla Yuliana yang merupakan skuad timnas voli di ajang SEA Games 2013 dan 2015 serta Triady Fauzi Sidiq peraih medali emas renang SEA Games 2013 dan medali perunggu SEA Games 2015.

Sinopsis film Seteru:

Film Seteru bercerita seputar gejolak remaja yang berseteru, yaitu SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di Yogyakarta. Tawuran antar SMA ini menimbulkan korban jiwa dan mewariskan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan bangsa didominasi oleh siswa dari keluarga keturunan kalangan menengah ke atas, sementara SMA Budi Pekerti didominasi oleh siswa pribumi dari keluarga kalangan menengah bawah.

Kedua pimpinan sekolah tersebut sepakat untuk menyerahkan pentolan tawuran dari masing-masing sekolah untuk dibina oleh Letnan Kolonel Rahmar (diperankan Mathias Muchus) yang menjabat sebagai Komandan Kodim yang menaungi kedua sekolah tersebut. Seorang perwira cemerlang bernama Letnan Satu Makbul (diperankan Alfie Alfandy) ditugaskan untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak tersebut. Lettu Makbul dikenal keras kepada anak buah. Siswa-siswa dari kedua sekolah yang dipimpin Martin Tan (diperankan Bio One) dan Ridwan (diperankan Yusuf Mahardika) dimasukkan ke dalam pembinaan di Batalyon Infantri 403 Wirasada Pratista di Yogyakarta.

Pembinaan ini tidak sia-sia, tempaan dari Kodim ini berhasil meluluhkan perbedaan dan permusuhan di antara kedua kelompok. Bahkan mereka bersatu menjadi kelompok futsal yang berprestasi. Namun ini tidak mudah karena masih ada teman-teman mereka sendiri yang masih memelihara dendam. Bahkan, ketika mereka bersiap untuk meraih prestasi, teror dan dendam masih membayangi mereka. Dapatkah mereka mengatasinya? Saksikan kisahnya di Seteru mulai 27 April 2017 di bioskop kesayangan Anda.

Poster film Seteru :

poster seteru

Informasi film Seteru:

Produser
Agus M Amir, Yudha Permana, Hanung Bramantyo

Sutradara:
Hanung Bramantyo

Penulis:
Bagus Bramanti

Pemain:
Yusuf Mahardika, Bio One, Alfie Alfandy, Mathias Muchus, Rifqa Amalsyita

Tanggal rilis:
27 April 2017

Trailer film Seteru:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.