PT YPMI: Profil, Loker dan Produksi

Posted on
Foto: e-geber.com

PT Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia (YPMI) adalah perusahaan manufaktur komponen otomotif yang berdiri pada tahun 8 Juli 1996. Perusahaan memulai operasi usahanya pada September 1997. PT YPMI sebagai bagian integral dari jaringan Pabrik Yamaha di seluruh dunia juga secara aktif terlibat dalam pembuatan produk dengan kualitas dan kinerja yang lebih tinggi untuk lebih meningkatkan kualitas Yamaha.

PT YPMI memiliki dua plant yang keduanya berlokasi di Kawasan KIIC Karawang. Plant pertama berdiri di area seluas 170.890 m2, dengan luas bangunan 101.275,78 m2. Sementara itu plant kedua berdiri di area seluas 38.310 m2, dengan luas bangunan 21.895,44 m2.

Kepemilikan saham perusahaan ini sebesar 99,973 % dipegang oleh Yamaha Motor Co. Ltd., 0,003 % oleh Yamaha Motor Biz Partner Co. Ltd., dan 0,024 % oleh Yamaha Motor Precision Parts Manufacturing Co. Ltd. Sistem produksi YPMI didukung oleh fasilitas modern, teknologi tinggi dan sistem kontrol kualitas yang tepat untuk memenuhi standar kualitas Yamaha di seluruh dunia.

PT YPMI memiliki pelanggan dari dalam dan luar negeri. Konsumen dalam negerinya, antara lain PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Chemco Harapan Nusantara, dan PT Exedy Manufacturing Indonesia. Produknya juga diekspor ke entitas Yamaha di Jepang, Brazil, Italia, Kolumbia, India, Malaysia, Vietnam, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Baca juga: PT. Seoilindo Primatama: Profil, Produksi dan Loker

Filosofi

Filosofi:

Lihat lebih banyak di LOKER

“Creating Kando with products and services that exceed your expectations.”
Menciptakan Kando dengan produk dan layanan yang melebihi harapan Anda.

Filosofi Yamaha “Kando” – Revs Your Heart – diterapkan untuk lebih mendekatkan keinginan pelanggan akan kepuasan mendalam, yang diberdayakan oleh hasrat untuk berinovasi dan menciptakan nilai dan pengalaman luar biasa untuk kegembiraan baru yang memperkaya kehidupan pelanggan kami.

Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia sebagai bagian integral dari jaringan Pabrik Yamaha di seluruh dunia juga secara aktif terlibat dalam pembuatan produk dengan kualitas dan kinerja yang lebih tinggi untuk lebih meningkatkan kualitas Yamaha

Misi dan Tujuan:

“To Achieve Full Manufacturing Capability.”
Untuk Mencapai Kemampuan Manufaktur Penuh.

Komitmen Yamaha untuk terus mendukung perkembangan industri di Indonesia ditunjukkan dengan berdirinya produsen komponen motor – PT Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia (YPMI). Keputusan untuk mendirikan pabrik baru ini merupakan lompatan ke masa depan dan merupakan langkah maju lainnya dalam proses industri kendaraan bermotor Indonesia untuk mencapai kemampuan manufaktur penuh.

Baca juga: PT Yasunli Abadi Utama Plastik: Profil, Loker dan Produksi

Produksi

PT YPMI memiliki sejumlah kegiatan usaha, mulai dari produksi dan pengembangan. Perusahaan ini juga menyediakan sejumlah pelayanan, termasuk mould manufacturing, dies making, dan cutting tools regrinding. Berbagai produknya, antara lain:

  • Bisnis Aluminium
    • Head cylinder
    • Roda
    • Rear arm
    • Tilt cylinder
  • Bisnis Baja
    • Gear & Axle
    • Piston
    • Solid Crank Shaft
    • Cam Shaft
    • Weight Line
    • Pin Piston & Pin Crank
    • Fork Shift & Cam Shift
    • Wheel Starter
    • Assy Crank Shaft
    • Gear Unit Assy

Baca juga: PT Asahi Best Base Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Kasus

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kasus hukum, HAM, ketenagakerjaan, maupun lingkungan, yang terkait dengan PT YPMI.

Alamat

Plant 1
Jl. Permata Raya Lot F2 & F6 Kawasan Industri KIIC, Karawang 41361, PO BOX 157, Jawa Barat, Indonesia.
Telepon: +6221 890 4581
Email : [email protected]

Plant 2
Jl. Permata Raya Lot B No. 6B Kawasan Industri KIIC Karawang 41361, Jawa Barat, Indonesia

Situs

“www.yamaha-motor-parts.co.id”

Loker

Belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT YPMI. Pastikan untuk selalu mengakses informasi lowongan kerja melalui platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT YPMI.

Artikel Terkait

2 comments

  1. Gravatar Image Muhamad jakia hamjah says:

    Saya siap bekerja di ypmi

  2. Gravatar Image Dhani Kurniawan says:

    Saya siapp bekerja di ypmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.