PT Victory Chingluh Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

produksi pt victory chingluh

Chingluh Indonesia merupakan perusahaan hasil penanaman modal asing (PMA) yang bergerak di bidang produksi sepatu khusus olahraga. Perusahaan ini merupakan bagian dari Chingluh Group yang berpusat di Taiwan dan memiliki cabang di Fujian, Vietnam, dan Indonesia.

Chingluh Group sendiri merupakan perusahaan produsen alas kaki untuk olahraga yang didirikan pada tahun 1969 oleh Mr. Su Ching Luh di Tainan, Taiwan. Salah satu pelanggan pertama saat itu adalah perusahaan global Puma dan Brooks. Seiring membesarnya bisnis, jumlah pelanggan semakin banyak termasuk brand Mizuno dan Footjoy asal Jepang, serta brand global seperti Reebok, Nike, dan Adidas.

Victory Chingluh Indonesia dibuka pada tahun 2007 di Jl. Raya Serang Km. 16 Desa Talagasari Kec. Cikupa Kab. Tangerang dan mulai berproduksi untuk memasok brand Reebok dan Adidas. Fasilitas produksi kedua di Indonesia dibuka di sekitar lokasi yang sama pada tahun 2010 dan mulai berproduksi untuk memasok brand Nike.

Fasilitas produksi PT. Victory Chingluh Indonesia sekaligus menjadi yang pertama dari kelompoknya yang menerima sertifikasi LEED. Yaitu sertifikasi tentang green feature, memungkinkan untuk desain, konstruksi, operasi, dan pemeliharaan bangunan yang efisien akan sumber daya, berkinerja tinggi, sehat, dan hemat biaya.

Komitmen dan Filosofi 

Victory Chingluh Indonesia memiliki visi untuk menjadi pemimpin terdepan dalam pengembangan dan supply alas kaki olahraga yang inovatif dan berkelanjutan.

Lihat lebih banyak di LOKER

Baca juga: PT Namicoh Indonesia Component: Profil, Produksi dan Loker

Visi tersebut dijabarkan dengan mendorong para pekerja untuk membuat dan mengembangkan alas kaki khusus olahraga yang inovatif. Dengan tujuan menyediakan keunggulan yang kompetitif bagi pelanggan, perusahaan bertekad menyelenggarakan proses dan praktik yang efisien dan berkelanjutan untuk jangka panjang.

Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk menerapkan moto “Make It Right” atau buatlah segala sesuatu dengan benar. Filosofi “Make It Right” tersebut diturunkan ke dalam 8 nilai inti berikut ini yang menjadi pondasi budaya kerja perusahaan.

  1. Manajemen yang bijaksana berdasarkan metode yang kreatif
  2. Kontrol ketat atas ketelitian
  3. Pengembangan berkelanjutan dengan penekanan pada kesadaran dan kepedulian lingkungan
  4. Komunitas yang berfokus pada membangun kesejahteraan bersama
  5. Tempat kerja yang aman dan berfokus pada kesejahteraan dan kualitas kehidupan pekerja yang baik
  6. Pengembangan tenaga kerja untuk membentuk pemimpin masa depan
  7. Tanggung jawab yang pragmatis terhadap kewajiban sosial
  8. Memaksimalkan saling berbagi nilai dan keuntungan

Produksi

Victory Chingluh Indonesia memproduksi sepatu jadi khusus olahraga untuk menyuplai brand-brand ternama di dunia seperti Nike dan Adidas,. Dengan jumlah pekerja mencapai 24.000 orang, kapasitas produksi perusahaan ini mampu mencapai 4,5 juta pasang sepatu per bulan.

Baca juga: PT EDS Manufacturing Indonesia (PT. PEMI): Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Victory Chingluh Indonesia pernah mengalami beberapa kasus, termasuk bidang ketenagakerjaan dan perdata.

Di bidang ketenagakerjaan, perusahaan pernah beberapa kali melakukan PHK massal sehubungan dengan tingkat permintaan pasar global. Pada  tahun 2020, dengan menurunnya permintaan akibat terpengaruh pandemi, perusahaan melakukan PHK kepada 4985 karyawan. PHK massal juga pernah dilakukan perusahaan pada 2015 lalu dengan alasan yang sama akibat menurunnya permintaan global.

Di bidang perdata, perusahaan pernah mengalami gugatan wanprestasi atas pembelian tanah yang ternyata belum dibayarkan. Gugatan atas nama Gunarko Papan tersebut dimenangkan oleh penggugat yang mengharuskan PT. Victory Chingluh Indonesia mengembalikan tanah yang diklaim sepihak.

Baca juga: PT Sankyo Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jl. Raya Ps. Kemis No.03, Ps. Kemis, Kec. Ps. Kemis, Tangerang, Banten 15560

Situs

“http://wis.chingluh-jv.co.id/”

Loker

Per 1 April 2019, PT Victory Chingluh Indonesia tidak menerima dokumen lowongan kerja yang dikirimkan ke perusahaan. PT. Victory Chingluh Indonesia hanya melakukan proses penyeleksian pelamar melalui :

Perusahaan juga menyatakan bahwa proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.