PT UNIMOS: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada
Foto: indotrading.com

PT Unggul Indo Modern Sejahtera (Unimos) adalah perusahaan manufaktur makanan yang berlokasi di Gresik. Perusahaan ini bersama PT Mega Global Food Industry (MGF) memproduksi biskuit dan wafer dengan merek Kokola. Biskuit Kokola di kreasikan oleh Putra – Putri Indonesia sejak 40 tahun lalu.

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, terciptalah biskuit dan wafer yang terproses dari bahan pilihan, dan teknologi terkini yang terjamin keamanan pangan, serta di balut semangat berbagi kenikmatan yang membahagiakan yang kami sebut “SHARING HAPPYLICIOUS”. Biskuit Kokola melengkapi hari-hari di Dunia ini dengan kenikmatan yang membahagiakan. “We make your life happy and delicious”.

Visi dan Misi

Visi & Misi:

Biskuit Kokola berkomitmen untuk “Berbagi Happylicious” kepada keluarga dan konsumen di Indonesia dan Dunia, melalui biskuit dan wafer enak yang inovatif dan proses yang terjamin keamanan pangan serta jaringan distribusi yang agresif.

Baca juga: PT Amcor Specialty Cartons Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Komitmen dan Jaminan Keamanan Pangan:

Lihat lebih banyak di LOKER

Untuk “Berbagi Happylicious” dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh partner, kami memastikan semua proses pembuatan biskuit kami dimulai dari tenaga profesional yang berkomitmen tinggi dalam mewujudkan keamanan pangan melalui proses mesin dengan teknologi terkini. Karena itu proses kami telah tersertifikasi dengan standar nasional maupun internasional, meliputi :

  • Global Food Safety initiative (GFSI) : BRC versi 8 dan FSSC 22000 : 2017 versi 4.1
  • Standard nasional : Halal LPPOM MUI, BPOM dan SNI Biskuit (2973 : 2011)
  • Customer requirements : EMQR Mondelez International
  • Berpatisipasi aktif dalam Global Security Verification (GSV) dan Workplace Conditions Assessment di komunitas perdagangan global, sehingga menjamin proses supply chain Kokola group yang lebih aman dan efisien.

Produksi

Produk unggulan Kokola adalah Kukis Kokola dan Marie Susu Madu. Produsen yang bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia ini juga mengekspor produk ke luar negeri terutama Tiongkok untuk dijual di Walmart, serta bekerja sama dengan Mondelēz Indonesia untuk memproduksi Biskuat dan Chips Ahoy! di pabrik MGF, serta Oreo Dutch Cocoa Wafer di pabrik PT Unimos.

Baca juga: PT Toyota-Denso Automotive Compressor Indonesia (TACI): Profil, Produksi dan Loker

Kasus

  • Dilansir dari republika.co.id (30 Oktober 2009), PT Unimos, diketahui melakukan pembuangan limbah ke sungai pasca produksi. Saat tim patroli gabungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim, Perum Jasa Tirta (PJT) I, Polwitabes Surabaya, Disperindag, Dinas PU Pengairan, dan LSM Konsorium Lingkungan Hidup Surabaya masuk ke lokasi industri, diketahui limbah cair dari bak penampungan IPAL langsung dibuang ke sungai tanpa melalui proses pengolahan terlebih dahulu.
  • Dilansir dari kominfo.jatimprov.go.id (5 Mei 2014), sampel limbah cair PT Unimos diketahui melebihi baku mutu yang telah diatur melalui Pergub Jatim No 72 Tahun 2013. Kadar BOD (Biological Oxygen Demand) mencapai 98,5 mg/liter dari standar maksimal 85 mg/liter. Lalu, kadar COD (Chemical Oxygen Demand) mencapai 584,4 mg/liter dari standar maksimal 150 mg/liter. Kemudian, TSS (Total Suspended Solid) mencapai 84 mg/liter dari batas maksimal 80 mg/liter.

Baca juga: PT Pratama Abadi Industri: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jl. Raya Bambe No.KM.19, Sarirejo, Bambe, Kec. Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61177
Telepon: (031) 7508053

Situs

“kokola.co.id”

Loker

Informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di PT Unimos dapat diakses melalui situs resmi perusahaan pada bagian Career. Pastikan untuk selalu mengakses informasi terkait lowongan kerja melalui situs web resmi perusahaan atau platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Unimos. PT Unimos tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun kepada para pelamar pekerjaan pada setiap proses rekrutmen dan seleksi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.