PT. Toso Industry Indonesia di Kawasan EJIP Cikarang, Profil dan Loker

Diposting pada

PT. Toso Industry Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan produk window decoration seperti Venetian Blind, Curtain Rail, Roman Shade, Roll Screen, dan masih banyak lagi dengan tujuan menghasilkan kenyamanan di dalam ruangan. Dalam menjalankan produksinya, perusahaan ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas manufaktur seperti mesin press, mesin forming, dan mesin injection (plastic molding). Perusahaan ini merupakan anak dari Toso, Co. Ltd. yang bermarkas di Jepang.

Eprusahaan ini mengembangkan produk berkualitas tinggi yang ramah lingkungan untuk kepuasan konsumen. Toso Industry Indonesia juga bertekad memberikan kontribusi dalam menciptakan kenyamanan ruangan sebagai visi, misi, dan kebijakan dari perusahaan.

Toso Industry Indonesia didirikan pada tahun 1988. Namun perusahaan induknya yang berada di Jepang telah berdiri sejak tahun 1949 dengan nama Tokyo Sobi Kogyu Co., Ltd. Baru kemudian pada tahun 1972 perusahaan mengganti merek dagangnya menjadi TOSO, Co, Ltd.

Kualitas produk yang dibuat oleh Toso Industry Indonesia memperoleh sertifikat ISO 9001 dan ISO 14001, serta menjalankan setiap tahapan produksi dengan standar dan kualitas Jepang.

ISO 9001 adalah standar internasional dalam sistem manajemen mutu. Organisasi yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 artinya mampu memenuhi persyaratan internasional dalam sistem manajemen mutu produk yang mereka buat.

Sistem manajemen mutu merujuk pada segala hal yang dilakukan organisasi untuk mengelola semua aktivitas dan proses sehingga barang atau jasa yang dihasilkan dapat:

  • Memenuhi persyaratan kualitas dari pelanggan
  • Sesuai dengan peraturan atau tujuan organisasi
  • Tepat sasaran mutu

Sedangkan ISO 14001 adalah sistem manajemen organisasi yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses yang dijalankan dan produk yang dihasilkan telah memenuhi komitmen terhadap kelestarian lingkungan. Bentuk tanggung jawab lingkungan yang harus dijalankan oleh perusahaan adalah keberlanjutan sumber daya, pencegahan polusi, minimalisasi dampak lingkungan, dan mitigasi perubahan iklim.

Website

https://www.toso.co.id/ (website Indonesia

Alamat

EJIP Industrial Park Blok 7 G Kav. 2-3, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat

Lowongan Kerja

Setiap tahun PT. Toso Industry Indonesia membuka lowongan kerja untuk operator, khususnya stamping. Persyaratan yang biasanya diminta adalah sebagai berikut:

  • Pria maupun wanita
  • Maksimal usia 23 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat
  • Sehat secara jasmani maupun rohani
  • Tidak buta warna
  • Mampu bekerja dalam tim dan secara individu
  • Tidak pernah sebelumnya bekerja di PT Toso Industry
  • Lokasi kerja di daerah Cikarang

Informasi kerja biasanya akan diedarkan saat lowongan dibutuhkan. Hati-hati dengan segala informasi lowongan kerja yang meminta uang dalam bentuk apapun. Mintalah informasi resmi dari pihak perusahaan secara langsung.

Baca juga: PT SEKISO INDUSTRIES INDONESIA, Loker dan Profil

Kebijakan Lingkungan

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor window creation, TOSO Group secara proaktif mengembangkan produk yang dapat meningkatkan performa insulasi jendela untuk mengurangi energi yang dikonsumsi oleh gedung dan bangunan. Dalam setiap proses produksinya, perusahaan selalu mengambil langkah aktif untuk mengurangi dampak lingkungan dan mengambil bagian dalam penanaman pohon serta kegiatan kontribusi sosial lainnya.

Untuk mewujudkan komitmen terhadap lingkungan, TOSO Group membuat kebijakan khusus berkaitan dengan kelestarian lingkungan. Melalui kebijakan tersebut, perusahaan menjadikan lingkungan global sebagai prioritas untuk seluruh kemanusiaan. Semua aktivitas mereka selalu mempedulikan lingkungan.

  1. TOSO Group mematuhi hukum, regulasi, dan peraturan lain yang berkaitan dengan lingkungan serta berusaha untuk mencegah polusi dan melindungi lingkungan.
  2. Memperhitungkan dampak lingkungan pada kegiatan bisnis perusahaan dengan berfokus pada empat area berikut ini, dalam upaya untuk meminimalisir dampak terhadap lingkungan:
    1. Mengurangi limbah dengan meningkatkan daur ulang dan meningkatkan manajemen inventaris.
    2. Melawan pemanasan global dengan peningkatan efisiensi operasi bisnis dan meningkatkan manajemen penggunaan energi.
    3. Mengurangi penggunaan kertas untuk membantu melestarikan hutan.
    4. Mengurangi penggunaan bahan kimia dengan memperluas penggunaan bahan baku mentah yang dampaknya terhadap lingkungan lebih rendah dan tingkat keamanannya lebih tinggi.
  3. Perusahaan menerapkan upaya pemikiran tunggal untuk mengembangkan produk yang mengurangi konsumsi energi.
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.