PT Sugity Creatives: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT. Sugity Creatives adalah perusahaan manufaktur yang merupakan anak perusahaan Toyota Auto Body, Jepang. Perusahaan ini pertama kali berdiri pada 21 April 1995 di Cikarang. Produk-produk yang diproduksi adalah produk cetakan plastik.

Bekerja sama dengan Toyota Auto Body, awalnya hasil produksi perusahaan ini hanya disalurkan pada perusahaan dalam Toyota Group. Namun, kini PT. Sugity juga menerima pesanan produk dari perusahaan mobil lainnya. Perusahaan ini mulai melakukan proses perakitan kendaraan DYNA pada pertengahan tahun 1996 yang disertai dengan penambahan mesin injeksi plastik. Kemudian pada tahun 1996, PT. Sugity Creatives membuka area pabrik Plant 3 untuk menunjang proses produksi injeksi plastik.

Semakin berkembang, pada tahun 2000 perusahaan ini mulai mendirikan proses manufaktur baru, yaitu resin chrome plating. Dengan meluasnya produksi, perusahaan ini kemudian menambah area pabrik Plant 4 baru untuk menunjang operasional. PT. Sugity Creatives telah menggunakan painting robot untuk proses pengecatan bagian mobil sejak tahun 2006. Kemudian pada tahun 2009, produksi DYNA dipindahkan ke pabrik HINO.

Baca juga: PT Avery Dennison Packaging Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Salah satu pencapaian perusahaan ini adalah berhasil memperoleh sertifikat ISO 14001 : 2004, yang merupakan spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan (SML) yang membantu perusahaan dalam mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko
lingkungan sebagai bagian dari praktik bisnis normal

Komitmen dan Filosofi

PT. Sugity Creatives memiliki motto “various automotive plastic parts manufacturer & vehicle assembly”. Perusahaan ini juga memiliki visi besar, yaitu menjadi perusahaan injeksi plastik terbesar dan bermutu bagi customer produsen mobil. Misi perusahaan ini, antara lain:

Lihat lebih banyak di LOKER
  1. Memberikan produk, layanan, dan solusi rekayasa pengetahuan yang bernilai tinggi dan terdepan di industri ini.
  2. Menciptakan lingkungan kerja yang memuaskan, dimana setiap usaha dihargai, ide dinilai, dan hak pribadi dihormati.
  3. Memberikan nilai kepada pemegang saham melalui pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan.

Perusahaan ini juga menginginkan terciptanya perusahaan GoGreen yang diterapkan dengan cara menanam banyak pohon di area sekitar pabrik. Mereka juga melakukan pengelolaan limbah yang lebih aman bagi lingkungan. Perusahaan ini juga telah melaksanakan ISO 14001, yaitu spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan yang membantu perusahaan dalam mengidentifikasi, memprioritaskan, serta mengatur risiko-risiko lingkungan yang menjadi bagian dari praktis bisnis normal.

Baca juga: PT Mulia Industrindo Tbk (Pabrik): Profil, Produksi dan Loker

Produksi

PT. Sugity Creatives memproduksi berbagai macam partisi mobil yang khususnya terbuat dari plastik. Kegiatan Beberapa produk yang dicetak, antara lain front bumper, rear bumper, dan emblem mobil. Selain melakukan percetakan dari partisi mobil, perusahaan ini juga melakukan pengecatan atau painting pada partisi plastik yang telah mereka cetak dalam berbagai macam bentuk.

Beberapa produk perusahaan ini, antara lain front bumper, rear bumper, rubber extrusion, channel weatherstrip, serta beragam emblem. Konsumen PT. Sugity Creatives adalah perusahaan-perusahaan terkemuka, seperti PT. Toyota Motor Mfg Indonesia, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Suzuki Indomobil Motor, dan PT. Hino Motor Mfg Indonesia

Kasus

Hingga saat ini belum ada kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT. Sugity Creatives.

Baca juga: PT Daehan Global: Profil, Loker dan Produksi

Alamat

Jalan Kawasan Industri Mm-2000 No.465, Gandamekar, Cikarang Barat, Gandamekar, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530
Telepon : 021-8980307
Faksimile : 021-3913777

Situs

“https://portal.sugity.co.id/”

Loker

Setiap tahun PT. Sugity Creatives selalu menyediakan kesempatan karir, termasuk untuk posisi operator produksi, operator assembling, operator quality control, dan staff administrasi. Bagi yang tertarik bergabung dengan perusahaan ini dapat mengirim berkas lamaran via pos ke alamat perusahaan atau melalui email: [email protected]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.