PT Simone Acc Collection: Produksi, Loker dan Profil

Posted on
Foto: ilmubaca.com

PT Simone Accessary Collection atau juga dikenal sebagai PT Simone Acc Collection ialah perusahaan garmen yang berasal dari Korea Selatan. Sebagai perusahaan global terkemuka di industri fashion, PT Simone memberikan layanan kepada pelanggan dengan produk yang berdasarkan standar pengerjaan industri. Di Indonesia, PT Simone Acc Collection berada di Bogor.

Perusahaan ini merupakan entitas dari SIMONE ACC. COLLECTION, LTD. PT Simone Acc Collection berdiri sejak tahun 1997. Selain memiliki entitas perusahaan di Indonesia, perusahaan tersebut juga memiliki entitas di sejumlah negara lain, seperti China, Vitenam, dan Kamboja.

Sejarah

Simone sebgai induk perusahaan berdiri di Korea Selatan pada tahun 1987. Karena mengalami peningkatan ekspor dan menjadi perusahaan manufaktur handbag ternama di dunia, pada peringatan 10 tahun berdirinya perusahaan, Simone membuka PT Simone Acc Collection di Indonesia sebagai entitas perusahaannya.

Bahkan, semakin meningkatnya perkembangan perusahaan, Simone juga membuka Bagstage, yaitu museum Handbag pertama di Indonesia dan meraih berbagai penghargaan bergengsi di tingkat Dunia seperti $300 Million Tower Award, 50th Korean Business Owner Award (KMA Korea Management Association), 12th Best Entrepreneur Award, hingga meraih Steel Tower Industry Medal.

Baca juga: PT. Schott Igar Glass: Produksi, Loker dan Profil

Visi dan Misi

Visi:

Visi Simone adalah menjadi perusahaan global terkemuka dengan bakat terbaik dan operasi yang tak tertandingi, serta tetap menjadi perusahaan papan atas yang bekerja dengan kepuasan dan motivasi penuh setiap saat.

Misi:

Misi Simone adalah berdedikasi untuk memberikan keindahan dalam benak orang melalui keahlian kreatif berdasarkan warisan keunggulan dan memimpin menuju jalan masa depan yang sejahtera.

Nilai Inti:

  1. Simone memiliki 5 nilai inti yang harus diperhatikan yang terdiri dari Kreatif, profesional, kolaboratif, kerjasama, dan jujur.
  2. Kreatif untuk menciptakan tantangan baru, berinisiatif, kewirausahaan, dan upaya baru.
  3. Motivasi untuk menjadi profesional, dengan mengedepankan passion, sensibilitas, profesionalisme, dan inovasi yang berkelanjutan.
  4. Menciptakan kemitraan yang kolaboratif dengan cama memahami pelanggan, responsif dengan kebutuhan pelanggan, dan membentuk sinergi win-win.
  5. Kerjasama yang saling menghormati, mengedepankan kepercayaan, dan melakukan komunikasi yang interaktif
  6. Mengedepankan kejujuran, integritas, akuntabilitas, dan kerendahan hati

Baca juga: PT. Japan Indonesian Economic Center (PT. JIAEC)

Produk

Produk utama dari Simone adalah tas tangan/handbag. Meskipun diproduksi di Asia, tas keluaran Simone tidak kalah saing dengan tas di pasar Amerika Serikat. Simone merupakan penggerak pertama dari OEM ke ODM dan mulai mengembangkan desain produk dan juga material baru untuk menjadi perusahaan ODM yang unik di pasar global.

Sejak Simone berdiri, berbagai merk fashion mewah mendekati perusahaan ini untuk melakukan kerjasama bisnis. Sehingga, meskipun produksi tas ini berbasis di China, perusahaan mengirimkan pengrajin Korea ke basis produksinya untuk mempertahankan kualitas kontrol dan meneruskan pengalaman dan keahliannya yang lebih luas dalam pembuatan tas, sehingga bisa menghilangkan stereotip produk “Made in China”.

Kualitas produk Simone saat ini sudah tidak kalah dengan merek Eropa dan Amerika. Karena Presiden LVMH dan perwakilannya melakukan tes buta untuk membedakan produk buatan Italia dengan tas buatan Simone. Dan hasil tesnya adalah 50:50. Hal ini menunjukkan bahwa Simone memiliki kesempatan untuk menyebarkan tentang kualitas tas perusahaan ini ke dunia, dan mematahkan presepsi bahwa hanya produk Italia yang terbaik di industri ini. Hasilnya, beberapa merek Eropa dan Amerika pun mulai membangun kerjasama dengan Simone.

Kasus

Pada tahun 2018, HRD PT Simone Acc Collection diduga menahan kartu BPJS salah satu karyawannya. Karyawan tersebut mengaku sudah lebih dari 6 bulan gajinya dipotong oleh perusahaan untuk keperluan BPJS, namun sampai saat itu juga belum menerima kartu BPJS. Sehingga ketika akan berobat, harus membayar seperti biasa, padahal gaji sudah dipotong perusahaan.

Baca juga: PT Supreme Belting Perkasa: Produksi, Loker dan Profil

Ketika dimintai jawaban melalui telepon, HRD PT Simone Acc Collection tidak memberikan pernyataan karena sedang menghadiri rapat. Namun menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cileungsi, PT Simone Acc Collection memiliki ribuan karyawan dan semua kartu BPJS sudah diserahkan kepada perusahaan.

Alamat

Jl. Raya Wanaherang, Cicadas, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16964
Telepon: 021 867 3005
Fax: 021 867 3006

Situs

“simone.co.kr”

Loker

Belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja di PT Simone Acc Collection. Pastikan untuk selalu mengakses informasi mengenai lowongan kerja melalui situs web resmi perusahaan atau platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Simone Acc Collection.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.