PT ROYCE ENTERPRISE CO. di Batam: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Royce Enterprise Co. adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi furnitur. Perusahaan ini merupakan bagian dari perusahaan Royce yang merupakan produsen furnitur panel RTA/KD terkemuka di Taiwan. Royce sendiri didirikan di Taipei dan membangun pabriknya di Taoyuan, Taiwan pada tahun 1974.

Perusahaan ini memulai bisnisnya dengan memproduksi kabinet kayu. Seiring dengan berkembangnya bisnis, membuat kapasitas pabrik melebihi permintaan. Royce pun kemudian memindahkan pabriknya ke luar negeri. Pada tahun 1987, PT Royce Enterprise Co. didirikan di Indonesia dengan lokasi di Batam.

Pemilihan lokasi ini dikarenakan Batam memiliki sumber daya hutan legal yang melimpah di Asia Tenggara. Pabrik di Batam dengan luas 16.000 meter persegi ini juga terletak di zona perdagangan bebas di Indonesia. Melalui pabrik inilah Royce terus mengembangkan dan meningkatkan produksinya.

Misi dan Komitmen

PT Royce Enterprise Co. memiliki beberapa misi, antara lain:

  1. Menawarkan nilai terbaik di pasar.
  2. Terus meningkatkan proses manufaktur dan fleksibilitas dalam produksi kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
  3. Menunjukkan semangat dan keinginan untuk sukses dengan tujuan kami memuaskan pelanggan kami.
  4. Terus memberikan solusi terbaik kepada pelanggan antara konstruksi dan estetika.

Baca juga: PT SANSYU PRECISION INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Lihat lebih banyak di LOKER

Tim Royce memiliki pengetahuan penuh dan bekerja untuk memastikan standar integritas industri tertinggi. Layanan terbaik dan produk berkualitas tinggi adalah salah satu kekuatan Royce untuk mempercepat inovasi di pasar furnitur global. Royce secara konsisten mengalami pertumbuhan dengan membangun kemitraan yang solid dengan pelanggannya.

Produksi

PT Royce Enterprise Co. memiliki total luas tanah 64.000 meter persegi dengan total 10 bangunan. Bangunan-bangunan ini digunakan untuk kegiatan produksi, pergudangan, serta operasi kantor, dengan total lebih dari 600 karyawan terampil. Sejak pertama didirikan, perusahaan ini memiliki dua fasilitas, yaitu furnitur panel kayu serta injeksi plastik dan pencetakan in-house.

Pabrik yang beroperasi di Batam ini telah bersertifikat ISO 9001:2008. PT Royce Enterprise Co. juga merupakan anggota Sedex dan bersertifikat FSC. Perusahaan ini memproduksi berbagai furnitur, mulai pintu, laci kabinet, perabot ruang tamu, perabot kamar tidur, perabotan anak-anak, lemari kamar mandi, meja makan, serta perabot kantor dan rumah. Semua bahan kayu yang digunakan memiliki lisensi FLEGT.

Perusahaan ini juga menawarkan furnitur panel paket datar FSC kepada pelanggan. Dalam riset dan pengembangannya, perusahaan melakukan sejumlah besar data mining dan membaca untuk mengetahui tren terbaru dari furnitur dan interior. Perusahaan tidak hanya fokus pada tren terbaru tetapi juga pengembangan konstruksi.

Baca juga: PT CNC Group: Profil, Loker dan Produksi

Untuk menyeimbangkan desain yang bagus dan biaya yang bersaing, PT Royce Enterprise Co. menghargai setiap produk yang lulus pengujian mandiri yang ketat sebelum disajikan kepada pelanggan. Perusahaan menghargai setiap langkah kontrol kualitas dari bahan yang masuk dan selama produksi hingga inspeksi produksi akhir. Sebelum pengiriman, semua produk berada di bawah proses pemeriksaan ketat untuk memastikan kualitasnya.

Kasus

Pada tahun 2013 silam, PT Royce Enterprise Co. dinilai melanggar Undang-Undang nomor 13 tahun 2003, tentang tenaga kerja. Hal ini dikarenakan ratusan orang di perusahaan itu yang sudah bekerja belasan tahun masih tetap berstatus pekerja kontrak. Namun, perusahaan ini segera menampik tudingan yang menyebutnya tidak menjalankan UU Tenaga Kerja.

Perwakilan perusahaan menyampaikan bahwa pekerjaan yang dilakukan PT Royce Enterprise adalah bersifat musiman dengan sistem kontrak yang dilakukan sesuai dengan orderan yang dikerjakan oleh perusahaan. Perusahaan juga membayar gaji sesuai UMK Batam bahkan lebih dari UMK. Perusahaan juga menegaskan bahwa mereka sangat mengikuti peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia

Baca juga: PT TOYOTA BOSHOKU INDONESIA: Profil, Loker dan Produksi

Situs

“www.royce-enterprise.com”

Alamat

JL. Hang Kesturi, No. 037-038, Taiwan Intel Park Lot B, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia

Loker

Belum ada informasi mengenai lowongan kerja dalam waktu dekat di PT Royce Enterprise Co. Namun, perusahaan biasanya membuka kesempatan kerja untuk beberapa posisi, misalnya saja sebagai Operator Forklif dan QA Inspector.

Artikel Terkait

6 thoughts on “PT ROYCE ENTERPRISE CO. di Batam: Profil, Loker dan Produksi

  1. Gambar Gravatar Aldi Amsyah Harahap berkata:

    semoga dapat bekerja sma dengan bapak/ibu

  2. Gambar Gravatar Anggi kurniawan putra berkata:

    Saya memiliki pengalaman 3 tahun bekerja di perushaan manufactur sebagai Quality Control Inspection, saya harap bisa berkontribusi diperusahaan bapak/ibu pimpin

  3. Saya memiliki pengalaman di bidang forklift 3 tahu,saya harap bisa berkontribusi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.terima kasih

  4. Semoga saya dapat di terima dan bargabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

  5. Semoga dapat di terima dan bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin

  6. selamat pagi pak,,kami dari PT bintang samudera asia,bergerak di bidang import & export.
    mingkin di tempat bapak ada kegiatan import atau export kami siap bantu.
    wa : 0822 1574 4447

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.