PT Produksi Makanan Paling Ngetop Indonesia

Diposting pada

Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan banyak kegiatan industri di dalamnya. Banyaknya perusahaan tak hanya menghadirkan lapangan kerja bagi masyarakat, namun juga menyediakan berbagai produk berkualitas bagi para konsumen. Hampir semua perusahaan tanah air memiliki komitmen untuk mengembangkan kualitas produksinya untuk menghasilkan produk bermutu demi kepuasan pelanggan.

Dari berbagai industri dalam negeri, produksi makanan adalah salah satu bidang yang paling mendapat sorotan. Pasalnya banyak yang tidak menyangka bahwa makanan yang biasa dikonsumsi adalah produk dari negeri sendiri. Padahal produk-produk makanan asli Indonesia tersebut sudah akrab dengan kehidupan sehari-hari.

Berbicara mengenai industri makanan, berikut adalah beberapa PT atau perusahaan makanan paling ngetop di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk

PT Indofood Sukses Makmur adalah perusahaan yang memproduksi aneka makanan dan minuman. Perusahaan yang dikenal dengan produk Indomie yang melegenda ini didirikan oleh Sudono Salim pada 14 Agustus 1990. Ketika pertama kali didirikan di Jakarta, perusahaan ini awalnya bernama PT Panganjaya Intikusuma. Namun, pada 5 Februari 1994 nama tersebut diganti menjadi Indofood Sukses Makmur hingga sekarang.

Meski disebutkan secara resmi berdiri pada tahun 1990, sebenarnya perusahaan ini telah memiliki sejumlah bisnis yang telah beroperasi sejak awal tahun 1980-an. Selama beberapa dekade sejak berdirinya, perusahaan yang kerap disebut dengan nama Indofood ini telah menjadi perusahaan total food solutions. Kegiatan operasionalnya telah mencakup seluruh tahapan produksi makanan.

Lihat lebih banyak di LOKER

Baca juga: PT. PROKEMAS ADHIKARI KREASI (Mypack): Profil, Loker dan

Hingga saat ini Indofood telah berhasil mengekspor berbagai bahan makanan hasil produksinya ke berbagai benua, termasuk Asia, Australia, dan Eropa. Berbagai produk yang dihasilkan, antara lain mie instan, makanan ringan, tepung terigu, pasta, sirup, susu, biskuit, hingga minyak goreng. Bagi Anda yang tertarik bekerja di Indofood, silakan mengunjungi situs webnya “https://www.indofood.com/” dan menuju bagian Career untuk mendapatkan informasi seputar lowongan kerja yang tersedia.

2. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk adalah perusahaan makanan dan minuman yang berdiri sejak tahun 1994. Meski demikian, sebenarnya perusahaan ini telah melakukan kegiatan usahanya sejak tahun 1979 melalui PT Tudung Putra Jaya (TPJ) yang didirikan di Pati, Jawa Tengah. PT TPJ sendiri dikenal dengan produk kacang tanah bermerek Kacang Garing Garuda yang kini dikenal sebagai Kacang Garuda.

PT TPJ sendiri didirikan oleh Darmo Putro yang awalnya bernama PT Tudung. Perusahaan ini memulai usahanya sebagai produsen tepung tapioka. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk atau yang dikenal dengan Garudafood memiliki beberapa entitas anak perusahaan, seperti PT Sinarniaga Sejahtera, PT Mulia Boga Raya Tbk, dan Goldenbird Pacific Trading Pte.Ltd. Garudafood memiliki 5 pabrik makanan dan minuman serta 8 pabrik OEM.

Berbagai produknya, antara lain kacang, biskuit, pilus, keripik, confectionery, minuman susu, minuman cokelat dan serbuk cokelat. Perusahaan ini memiliki sejumlah merek, termasuk Garuda, Gery, Chocolatos, Leo, Clevo, Prochiz, dan Topchiz. Hingga saat ini Garudafood telah berhasil mengekspor produknya ke 26 negara dengan fokus di ASEAN, India, dan China. Bagi yang tertarik bekerja di perusahaan ini, silakan mengunjungi situs webnya “https://garudafood.com/” dan menuju bagian Karir untuk mengakses info seputar karir.

3. PT Orang Tua Group (OT)

PT Orang Tua Group adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, hingga produk perawatan diri. Perusahaan yang juga dikenal dengan nama Cap Orang Tua atau OT berdiri sejak tahun 1948 di Medan. Perusahaan ini merupakan salah satu entitas perusahaan ABC Holding yang didirikan oleh Chandra Djojonegoro.

Baca juga: PT AISIN INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

OT awalnya dikenal sebagai produsen minuman kesehatan tradisional. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan ini berkembang menjadi perusahaan consumer goods yang memproduksi aneka macam produk kebutuhan sehari-hari. Berbagai produk makanan yang dihadirkan, antara lain kacang, biskuit, wafer, cokelat, permen, dan makanan penutup. Kemudian produk minumannya, antara lain minuman kesehatan dan teh siap minum.

Perusahaan ini juga memproduksi aneka produk perawatan diri, seperu perawatan gigi dan mulut, perawatan rambut, serta pisau cukur. Beberapa merek ternama dari OT, antara lain Tango, Fullo, Teh Gelas, Crystalline, MintZ, Blaster, Oops, Kiranti, dan Formula. Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, produk OT juga hadir di pasar internasional. Bagi Anda yang tertarik bekerja di perusahaan ini, silakan mengunjungi situs webnya “https://ot.id/” dan menuju bagian Karir untuk info seputar karir.

4. PT Nestlé Indonesia

PT Nestlé Indonesia merupakan entitas perusahaan multinasional Nestlé S.A. asal Swiss. Perusahaan ini bergerak dalam produksi makanan dan minuman. Di Indonesia sendiri Nestlé hadir sejak tahun 1873 melalui impor susu kental manis MILKMAID yang kemudian dikenal dengan nama TJAP NONA. Kemudian pabrik Nestlé mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1971.

Perusahaan ini mengoperasikan tiga pabrik dengan fokus produksi yang berbeda-beda. Pabrik Kejayan di Jawa Timur memproduksi susu, seperti Bear Brand dan Bancow. Kemudian Pabrik Panjang di Lampung memproduksi kopi instan Nescafé. Sementara Pabrik Karawang di Jawa Barat memproduksi Dancow, Milo, dan Cerelac. Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini mempekerjakan setidaknya 3.700 karyawan secara keseluruhan.

Nestlé memiliki moto “Good Food, Good Life” yang menggambarkan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk yang berkualitas, bergizi, lezat, dan aman dikonsumsi. Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di PT Nestlé Indonesia, silakan mengunjungi situs webnya “https://www.nestle.co.id/”. Kemudian masuk ke bagian Karir dan Cari Lowongan Pekerjaan untuk mengakses informasi seputar bidang karir, perusahaan, dan juga lokasi.

Baca juga: PT DEAN SHOES: Profil, Produksi dan Loker

5. PT Mayora Indah Tbk

PT Mayora Indah Tbk adalah perusahaan barang konsumen yang telah berdiri sejak tahun 1977. Perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman ini memiliki pabrik pertama yang berlokasi di tangerang dengan target pasar wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perusahaan ini kemudian semakin berkembang hingga mampu memenuhi pasar Indonesia.

Perseroan ini kemudian menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 yang menargetkan pasar konsumen ASEAN. Tak sampai disitu, perusahaan yang juga dikenal dengan nama Mayora ini kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke negara-negara di Asia hingga kini tersebar di lima benua. Mayora telah mengantongi berbagai penghargaan yang membuktikan reputasinya sebagai produsen makanan berkualitas tinggi.

Mayora memiliki sejumlah produk, antara lain biskuit, permen, wafer, cokelat, kopi, dan makanan kesehatan. Beberapa merek populer yang dimilikinya, antara lain Slai O’lai, Better, Kopiko, Kis, Astor, Beng-Beng, Choki Choki, Torabika, dan Energen. Bagi yang tertarik bekerja di Mayora, Anda bisa mengakses situs webnya “https://www.mayoraindah.co.id/”, kemudian pada bagian Karier untuk mengirimkan lamaran.

Nah, demikianlah beberapa PT atau perusahaan makanan paling ngetop di Indonesia. Kira-kira perusahaan mana yang tertarik untuk Anda jadikan pilihan dalam meniti karir? Sebelum mendaftarkan diri, pastikan bahwa Anda mendapatkan informasi lowongan kerja dari sumber yang resmi. Hati-hati terhadap penipuan, sebab umumnya perusahaan tidak menarik biaya atau imbalan dalam bentuk apapun kepada para pelamar.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.