PT PANARUB INDUSTRY: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Panarub Industry awalnya bernama CV PAN ASIA CHEMICAL yang berdiri pada tahun 1968 oleh Lukas Sasmito. Perusahaan ini disahkan secara hukum pada tanggal 20 Januari 1975. Saat itu perusahaan ini fokus memproduksi rubber sponge dan sandal dengan merek LILIY. Setelah mengalami kemajuan yang pesat, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Panarub Industry hingga saat ini.

Pada tahun 1985, manajemen dan operasional PT Panarub Industry mengalami regenerasi dengan dialihkannya kepemimpinan kepada Hendrik Sasmito. Pada tahun yang sama, perusahaan ini merintis ekspor dengan tujuan negara-negara Eropa. Kemudian pada tahun 1987 perusahaan ini mulai merambah pasar Amerika.

Tak lama kemudian PT Panarub Industry melakukan diversifikasi usaha, salah satunya dengan memproduksi sepatu olahraga dengan merek dagang SPECS. Pada tahun 1988, perusahaan ini menjadi mitra dan sub kontraktor Adidas untuk memproduksi sepatu olahraga.

Visi dan Misi

Visi PT Panarub Industry adalah mencapai produksi 1 juta pasang/bulan atau 10 juta pasang/tahun pada tahun 2007. Misnya adalah menjadi produsen terbaik untuk merek olahraga terbaik di dunia. Tujuan PT Panarub Industry adalah menghasilkan kualitas produk terbaik untuk mendukung para atlet mencapai kinerja terbaik.

Baca juga: PT OSIMO INDONESIA: Produksi, Loker dan Profil

Lihat lebih banyak di LOKER

PT Panarub Industry telah menjalankan manajemen mutu ISO 9001:2000, ISO 14001, dan OHSAS 18001. Sertifikasi ISO 9001:2000 diperoleh pada bulan Agustus 2006, di mana penilaian manajemen mutu ini didasarkan pada Key Performance Indicator (KPI) dan Balance Scorecard Project.

Komitmen mutu untuk ISO 9001 ini mengenai sistem manajemen pengelolaan mutu. Kemudian, komitmen mutu untuk ISO 14001 adalah mengenai sistem manajemen pengelolaan lingkungan. Sementara itu, komitmen untuk OHSAS 18001 adalah mengenai sistem manajemen pengelolaan kesehatan dan keselamatan kerja.

Produksi

PT Panarub Industry  telah menjalin kemitraan bisnis dengan merek Adidas sejak tahun 1988. Ini merupakan tonggak utama bagi perusahaan dan segera membangun kompetensi dalam pembuatan sepatu sepak bola berkualitas tinggi. Oleh karena itu, PT. Panarub Industry ditunjuk sebagai Pusat Spesialisasi Sepak Bola untuk merek Adidas.

Sebagai salah satu perusahaan sepatu sepak bola merek terkemuka di Indonesia, PT Panarub Industry memproduksi sepatu profesional berkualitas tinggi untuk olahraga pria dan wanita di seluruh dunia. Sekarang perusahaan ini telah mengoperasikan 3 pabrik dan memproduksi lebih dari 20 juta pasang dengan lebih dari 15.000 karyawan terampil.

Baca juga: PT COMETA CAN CORPORATION: Profil, Loker dan Produksi

Selain memproduksi sepatu SPECS, dan sepatu olahraga Adidas, PT Panarub Industry juga memproduksi komponen sepatu, seperti sponge, EVA, dan rubber. Produksi sepatu SPECS adalah untuk memenuhi pesanan dari BATA, sementara sepatu olahraga Adidas diproduksi sesuai pesanan dari Adidas.

Sementara itu, sponge, EVA, dan rubber, diproduksi untuk digunakan pada proses produksi speatu SPECS dan sandal LILY. Outsole untuk memasok kebutuhan domestik dengan tenaga kerja 75% di antaranya wanita, karena sebagian besar proses kerja adalah menjahit yang membutuhkan kerapian dan ketelitian.

PT Panarub Industry memiliki kemampuan memproduksi 700.000 hingga 800.000 pasang sepatu setiap bulannya. Sampai saat ini, perusahaan dengan basis di Tangerang tersebut dikenal sebagai salah satu sub kontraktor Adidas terbesar di Indonesia.

Kasus

Pada bulan Oktober 2004, sebanyak 6000 buruh PT Panarub Industry melakukan mogok kerja untuk menuntutkenaikan Tunjangan Hari Raya (THR). Kemudian, pada Juli 2012, lebih dari 2000 buruh melakukan mogok kerja untuk menuntut pembayaran upah sektoral, kebebasan berserikat dan perbaikan syarat-syarat kerja. Tak lama kemudian sebanyak 1300 buruh di PT Panarub di-PHK secara sepihak.

Baca juga: PT NIC Indonesia di Jababeka: Profil, Loker dan Produksi

Alamat

Pabrik Utama:
Moch. Toha KM.1, Pasar Baru, Tangerang, Banten 15113.
Telepon: (021) 5520047

Pabrik II:
Kp. Babakan RT 010/02, Desa Sukanegara, Cikupa, Tangerang, Banten 15710.

Pabrik III:
Jl. Cendrawasih No.06, KM.20, Desa Tengguli, Kec. Tanjung, Brebes, Jawa Tengah 52254.

Situs

“http://www.panarub.co.id”

Loker

Belum ada informasi mengenai lowongan kerja di PT Panarub Industry dalam beberapa waktu terakhir. Anda bisa mengakses informasi seputar lowongan kerja melalui platform penyedia informasi lowongan kerja terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Panarub Industry.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.