PT Padama Bahtera Labelindo: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
Foto: teknondroid.blogspot.com)

PT Padama Bahtera Labelindo (PRINDO) telah berdiri sejak tahun 1979 sebagai perusahaan percetakan dengan nama Panama Label. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Firdaus Ishak yang kini menjabat sebagai Komisaris. Pada tahun 1985, Panama Label mulai memfasilitasi untuk Screen Printing, Metal Offset Printing, dan Paper Offset Printing. Kemudian, pada tahun 1987 perusahaan tersebut juga bergerak di bidang Plastic Injection dan Metal Press Manufacturing.

Pada tahun 1989, perusahaan melakukan Machining Workshop untuk memproduksi dan memperbaiki mesin di dalam Panama Label. Tahun 1991, Departemen Plastic Injection memisahkan diri dan berubah menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Bahtera Cahayamas, sementara Departemen Metal Press Manufacturing memisahkan diri pada tahun 1995 dan berubah menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Cemara Mas Sentosa.

Panama Label juga berganti status menjadi perseroan terbatas pada tahun 1998, dengan nama PT Padama Bahtera Labelindo (PRINDO). Perusahaan ini membangun pabrik di Cibitung pada tahun 2002 dan mulai memproduksi offset-printed corrugated boxes dan full-colour magazines pada tahun 2004. Perusahan ini telah memperoleh sertifikat ISO 9001: 2008 dan membawa Program Penghijauan sebagai sebuah kontribusi positif terhadap lingkungan yang lebih baik. Mulai tahun 2013, PT Padama Bahtera Labelindo telah menjadi distributor PRIMAGEST di Indonesia untuk High-speed scanning machines dan Business Processing Centre.

Visi dan Misi

Visi:

PRINDO menjadi perusahaan sejati yang mampu berkembang selamanya, dan yang dapat memperbaiki dunia agar dapat menjadi dunia yang lebih baik.

Misi:

Lihat lebih banyak di LOKER
  • Mengangkat Harkat dan Martabat Bangsa Indonesia di mata dunia,
  • Meningkatkan Kesejahteraan, Keharmonisan, dan Kedamaian melalui Pengembangan Bisnis yang Benar.

Baca juga: PT Samick Indonesia Musical Instrument Manufacturing: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

PT Padama Bahtera Labelindo (PRINDO) memiliki pengalaman lebih dari 36 tahun dalam menyediakan jasa percetakan di Indonesia. Perusahaan ini memberikan nilai bisnis kepada pelanggan dan mitra kami, mempersonalisasi layanan oleh tim profesional, dan memberikan layanan terbaik. Perusahaan ini berorientasi kepada pelanggan dengan menyediakan pelayanan bertaraf global. Layanan terbaik yang ditawarkan kepada pelanggan, antara lain:

  • Printing
    • Plastic
      – PC/PS Name Plates
      – Panel Door Ornaments
      – Sheet Insulations
    • Aluminium
      – Metal Name Plates
      – Panel Decor Ornaments
    • Stickers/Labels
      – Label Brand Mark
      – P.O.P Labels
    • Paper
      – Instruction Books
      – Card Warranty
      – Printed Boxes

Baca juga: PT Prima Top Boga: Profil, Loker dan Produksi

  • Scanning
    • Image Processing
      – High-Speed Scanners
      – Business Process Outsourcing Center
      – Document Management System
  • Layanan Penyimpanan Dokumen
    •  Penyimpanan Dokumen Alihmedia
    • Penyimpanan Dokumen Sesuai Kebutuhan Customer

Kasus

Dilansir dari situs web Beritacikarang.com, pada tanggal 3 Agustus 2017 Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi menggelar aksi demo di pintu masuk pabrik PT Padama Bahtera Labelindo yang berada di Kawasan Industri Gobel, Kecamatan Cikarang Barat.

Aksi tersebut dilakukan karena manajemen PT Padama Bahtera Labelindo diduga telah melanggar aturan ketengakerjaan terhadap para pekerjanya. Dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan, sambungnya, diantaranya adalah karena perusahaan masih menerapkan sistem kontrak bagi pekerja yang telah memiliki masa kerja di atas 3 tahun.

Perusahaan juga telah memotong upah pekerja setiap bulan untuk iuran BPJS Kesehatan, tetapi kartu BPJS Kesehatan tidak aktif. Pihak perusahaan juga menunda upah apabila pekerja melakukan kesalahan. Bila pekerja tidak masuk bekerja dengan alasan sakit dan dan ada surat keterangan dokter, maka upah yang tidak sesuai dengan KBLI 2017 itupun tidak dibayar.

Baca juga: PT Sungwon Indojaya: Profil, Produksi dan Loker

Tuntutan dalam aksi ini termasuk menuntut  pihak manajemen perusahaan, mempekerjakan kembali para pekerjanya yang merupakan pengurus dan korlap serta anggota PUK SPAI FSPMI PT Padama Bahtera Labelindo yang berjumlah 32 orang, yang telah di PHK secara lisan oleh manajemen perusahaan.

Alamat

Pabrik
Jalan Teuku Umar KM 29, Kawasan Industri Gobel, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, 17520, Indonesia.
Telp : +62 21 88334892 – 99
Fax : +62 21 88334891

Head Office
Jalan Jembatan Tiga No.36/36 AZ, Jakarta 14440, Indonesia.
Telp : +62 21 6611141
Fax : +62 21 6611140
Email : [email protected]

Situs

“prindo.co.id”

Loker

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja di PT Padama Bahtera Labelindo (PRINDO). Pastikan untuk selalu mengakses informasi terkait lowongan kerja melalui situs web resmi perusahaan atau platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Padama Bahtera Labelindo (PRINDO).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.