PT. OTICS Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

pabrik pt oticsPT OTICS Indonesia adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang bergerak di bidang industri part otomotif. Perusahaan ini merupakan bagian dari OTICS Corporation Jepang. PT OTICS Indonesia merupakan proyek pertama OTICS Corporation yang berada di luar Jepang.

Perusahaan part otomotif ini didirikan pada 27 Juni 1997 di kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), Bekasi. Lokasi tersebut berperan sebagai kantor sekaligus pabrik utama perusahaan. PT OTICS Indonesia memiliki pabrik kedua yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi.

OTICS Corporation Jepang sendiri sebagai induk perusahaan pertama kali didirikan dengan nama ODAI TEKKO JO HORIO pada tahun 1918. Berbasis di Nishio Shi Nakabata Cho, Nagoya, Jepang, perusahaan ini awalnya memproduksi peralatan pertanian.

Kemudian pada tahun 1932 terjadi suatu perubahan pada produksi perusahaan. Berawal dari produksi alat-alat pertanian, perusahaan ini beralih memproduksi mesin untuk memintal benang. Perusahaan pun terus berkembang dan memperoleh kepercayaan konsumen, hingga kemudian menjalin hubungan baik dengan perusahaan-perusahaan lain.

Langkah perusahaan dalam memproduksi suku cadang automobile dimulai pada tahun 1946 yang didukung dengan berbagai teknologi poduk yang baru. Nama OTICS Corporation sendiri mulai digunakan pada tahun 1992, di mana OTICS adalah singkatan dari Odai Technology Internationality Creativity Satisfaction.

Baca juga: PT ECHO ADVANCED TECHNOLOGY INDONESIA (PT EATI): Profil, Loker dan Produksi

Visi dan Misi

Visi:

Perusahaan dengan kualitas part otomotif terbaik di ASIA. Mewakili komitmen OTICS sebagai perusahaan part otomotif  untuk mengembangkan proses manufaktur terbaik dan menghasilkan produk berkualitas terbaik di Asia.

Misi:

Memenuhi kebutuhan part otomotif customer melalui kerja keras dengan keselarasan ide-ide inovatif dan orisinil, peningkatan kualitas, penurunan biaya, memajukan perusahaan dan mensejahterakan karyawannya, serta memberikan kontribusi pada masyarakat.

Nilai:

  1. Kompeten
  2. Integritas
  3. Inovasi
  4. Kerjasama
  5. Independen
  6. Menghargai
  7. Komitmen
  8. Tanggungjawab

Motto:

Selalu serius terhadap pelanggan. Selalu ceria dan semangat dalam bekerja.

Baca juga: PT NBC Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Produksi

PT OTICS Indonesia fokus pada produksi suku cadang otomotif, baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. Perusahaan ini selalu memanfaatkan fasilitas dengan teknologi terbaru untuk produksi yang ideal dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Perusahaan ini memiliki dua pabrik yang beroperasi dalam memproduksi suku cadang otomotif, termasuk suku cadang mesin, suku cadang bahan bakar dan suku cadang sasis.

Pabrik utama sekaligus sebagai kantor terletak di kawasan EJIP dengan lahan seluas 20,484 m² dan bangunan seluas 10,584 m². Sementara itu pabrik kedua berlokasi di GIIC dengan lahan seluas 66,531 m² dan bangunan seluas 9,600 m². Dengan memiliki dua pabrik, membuat proses produksi menjadi semakin efektif. Perusahaan ini telah mengantongi sertifikasi ISO 14001 : 2015 dan IATF 16949 : 2016, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kasus

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT OTICS Indonesia.

Alamat

Kantor & Pabrik 1
East Jakarta Industrial Park (EJIP), Plot 5C-1 Cikarang Selatan, Jl. Cisokan 3, Sukaresmi, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17550
Telepon: (021) 8971701

Baca juga: PT ASNO HORIE INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Pabrik 2
Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas Blok CC-12, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17530.

Situs

PT OTICS Indonesia: “https://www.otics.co.id/”

OTICS Corporation Jepang: “https://www.otics.co.jp/”

Loker

Belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja di PT OTICS Indonesia dalam waktu dekat. Namun, perusahaan ini selalu membuka kesempatan kerja untuk beberapa posisi setiap tahunnya, misalnya untuk posisi operator produksi.

Melalui tombol “info recruitment” di situs web-nya, PT OTICS Indonesia menghimbau bahwa perusahaan tidak menggunakan pihak kedua lainnya dalam melaksanakan proses rekrutmen, selain Rumah Kandidat dan Foresight Global. Perusahaan juga tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen dan seleksi.

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.