PT OHSUNG ELECTRONICS: Profil, Loker dan Produksi

Diposting pada

PT Ohsung Electronics adalah perusahaan manufaktur yang merupakan bagian dari Ohsung Group. Perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan komponen elektronik. Biasanya produknya digunakan sebagai komponen perangkat elektronik dari LG, Toshiba, Sharp, serta Sony.

Ohsung Group sendiri merupakan perusahaan dengan basis Korea Selatan yang memiliki banyak anak perusahaan, salah satunya Ohsung Electronics, dengan PT Ohsung Electronies Indonesia sebagai anak perusahaannya di Indonesia. PT Ohsung Electronics pertama kali didirikan pada bulan Desember tahun 1995. Pabrik barunya selesai di bangun pada bulan September 2010.

 

Komitmen dan Filosofi

Ohsung memiliki slogan ikonik, yaity “lihatlah dunia yang lebih nyaman melalui Ohsung”. Perusahaan ini memiliki visi menjadi pemimpin pada baja otomotif. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan tiga langkah, yaitu:

  1. Manajemen situs
  2. Manajemen kepercayaan
  3. Manajemen transparan

Ohsung juga memiliki tiga motto filosofis dalam manajemennya, yaitu:

Lihat lebih banyak di LOKER
  1. Ketekunan
  2. Kemurahan hati
  3. Ketekunan

Baca juga: PT RAPIGRA CIKARANG: Profil, Produksi dan Loker

Perusahaan ini juga telah menetapkan manajemen yang bertanggung jawab atau sistem manajemen global dengan tujuan sentral, antara lain:

  1. Inovasi biaya produksi, hal ini diwujudkan dengan semua penggerak dan penyelesaian perusahaan, serta memperoleh keunggulan kompetitif.
  2. Strategi diferensiasi, hal ini diwujudkan dengan kualitas produk dan daya saing layanan, serta investasi industri pertumbuhan masa depan.
  3. Budaya perusahaan yang baik, hal ini diwujudkan dengan budaya perusahaan yang berkembang, serta organisasi kreatif.

Logo Ohsung juga mengandung filosofi yang mendalam. Memiliki warna merah dengan bentuk menyerupai matahari, logo tersebut menunjukkan filosofi perusahaan dalam menyediakan produk serta layanan yang terbaik kepada masyarakat dan terus berkembang berdasarkan bakat dan teknologi layaknya matahari yang memelihara dan menerangi dunia.

Kemudian, tiga lingkaran pada logo sesuai dengan tiga motto perusahaan, yaitu kemurahan hati, ketekunan, dan penemuan. Sementara itu, huruf “O” di tengah menunjukkan suara awal Ohsung. Lima pola sinar matahari pada logo mewakili bintang yang menurujuk pada matahari yang bersinar pada siang hari.

Baca juga: PT SIIX Electronics Indonesia : Profil, Produksi dan Loker

Produksi

PT Ohsung Electronics bergerak di bidang manufaktur berbagai komponen perangkat elektronik. Cabang Indonesia sendiri lebih fokus pada produksi suku cadang listrik untuk monitor serta remote control. Biasanya produk-produk perusahaan ini digunakan untuk perangkat elektronik dari LG, Toshiba, Sharp, serta Sony.

Kasus

Pada bulan Oktober 2015, karyawan PT Ohsung Electronics yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPEE FSPMI) PT. Ohsung Electronic Indonesia serempak melakukan aksi mogok nasional, tepatnya pada tanggal 24-27 Oktober 2015.

Akibat aksi tersebut, pada tanggal 5 Desember 2015 sebanyak 126 karyawan yang tergabung dalam PUK SPEE FSPMI) PT. Ohsung Electronic Indonesia diputus hubungan kerjanya alias di-PHK. Tak berhenti di situ, para karyawan yang di-PHK melakukan perlawanan hingga menggugat pengusaha PT Ohsung Electronics di Pengadilan Hubungan Industrial Bandung.

Di tingkat pertama, gugatan para karyawan dikabulkan dengan putusan PHK yang dilakukan pihak Ohsung batal demi hukum, dan pengusaha berkewajiban membayar upah proses serta THR 2016. Namun, di tingkat kasasi menghasilkan putusan mereka diputus hubungan kerjanya dengan hak pesangon 2x sesuai ketentuan pasal 156 UU 13 tahun 2003 mengenai ketenagakerjaan.

Baca juga: PT Furnilac Primaguna : Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Kawasan Industri MM2100, Jalan Selayar Blok D7, Desa Mekarwangi, Cikarang Barat, Bekasi 17845, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: +62-21-8635-3791

Fax+62-21-898-0329

Situs

“http://www.ohsunghq.com/”

Loker

PT Ohsung Electronics membuka kesempatan karir setiap tahunnya, salah satunya untuk posisi operator produksi. Tahapan rekrutmennya, antara lain pemberitahuan pekerjaan, tes penyaringan, wawancara pertama, wawancara kedua, dan konfirmasi penerimaan akhir. Tahapan selengkapnya dapat dilihat melalui situs web perusahaan pada bagian “recruit information”. Setiap anak perusahaan Ohsung Group memiliki tahap rekrutmen yang sama secara umum.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.