PT Nihon Chemical Indonesia, Profil dan Loker

Diposting pada

loker pt nihon chemicalsPT Nihon Chemical Indonesia alias PT Nihon Chemical Indonesia , Nippon Chemical Industries Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang bergerak pada produksi dan penjualan produk pembersih dan anti karat serta perdagangan besar.

Salah satu pelanggan dari PT NIhon Chemical Indonesia adalah Toyota dan Lexus di mana Nihon memproduksi pembersih untuk mobil-mobil merek Toyota dan Lexus. Pembersih ini digunakan untuk membuat komponen metal mobil tetap mengkilap dan terawat dengan baik.

Hasil produksi Nihon tentunya sangat dibutuhkan mengingat pasar penjualan barang otomotif terus meningkat di Indonesia. Hal ini membuat orang membutuhkan pembersih untuk merawat kendaraannya.

Perusahaan ini juga merupakan agen produksi dan marketing bangunan dan struktur pembersih. PT Nihon Chemical Indonesia ini termasuk dalam perusahaan asal Jepang yang kini berdiri daerah Bekasi.

PT Nihon Chemical Industries sebagai pusat perusahaan pertama kali didirikan pada tahun 1962 di Jepang, berkantor pusat di Kyobashi, Tokyo. Awal didirikannya perusahaan ini memproduksi dan menjual produk minyak bumi. Dengan modal awal 10 juta yen.

Kemudian pada tahun 1965 pabrik dipindahkan ke Shimizu tepatnya di Shizuoka dan pada tahun 1970 kantor ke kota yang sama. Setahun setelah pemindahan kantor pusat, tepatnya pada tahun 1971 PT Nihon Chemical Industries mendapatkan sertifikasi Antifreeze JIS dan menambah modal 2 tahun setelahnya sebesar 100 juta yen.

Tidak berhenti disitu, perusahaan ini kemudian mendapatkan sertifikasi LLC JIS pada tahun 1981 dan melakukan penyempurnaan gedung teknis serta kantor pusatnya tepat pada tahun 1990. Tujuh tahun kemudian atau pada 1997, PT Nihon Chemical Industries mendirikan anak perusahaan di Indonesia yang dikenal sebagai PT Nihon Chemical Indonesia.

Kemudian pada memasuki awal abad-20 PT Nihon Chemical Industries memperoleh sertifikasi ISO 14001 dan bergabung dengan Tokai Container Co., Ltd tiga tahun setelah mendapatkan sertifikat ISO tersebut. kemudian mendirikan anak perusahaan lokal di negara China dan mendapatkan sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2005. Memasuki tahun 2007 perusahaan ini kembali mendapatkan sertifikasi JIS (LLC, Bf) yang baru, kemudian menyelesaikan pabrik mesin cuci jendela kedua di tahun 2011.

Tahun 2012 merupakan peringatan 50 tahun PT Chemical Industries berdiri. Kemudian di tahun 2018 ISO 9001 / ISO 14001 kembali transmisi ke versi 2015.

PT Chemical Industries menyadari bahwa lingkungan merupakan dasar manajemen perusahaan. Maka dari itu, perusahaan dijalankan berdasarkan keharmonisannya dengan lingkungan. Sehingga perusahaan ini juga selalu melakukan perbaikan agar terus berkontribusi dan berorientasi pada daur ulang.

Selain itu, lingkungan menjadi salah satu pertimbangan perusahaan dalam pengembangan manufaktur produknya dan juga melakukan kegiatan konservasi lingkungan. PT Chemical Industries juga menerapkan dan menetapkan standar lingkungan berdasarkan hukum dan peraturan yang berlaku. Dari segi produk sendiri, perusahaan ini berupaya selalu menyediakan produk yang mengesankan dan memuaskan bagi pelanggannya.

Lowongan

(belum tersedia)

Alamat

Jl. Irian II Blok Ff No.4, Danau Indah, Kec. Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.