PT Namicoh Indonesia Component: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

produksi PT Namicoh Indonesia Component

Namicoh Indonesia Component merupakan perusahaan manufaktur komponen kendaraan, khususnya mobil. Perusahaan ini berlokasi di EJIP Industrial Park, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Sejak beroperasi pada tahun 2003, saat ini PT Namicoh telah memiliki lebih dari 242 karyawan.

Namicoh Indonesia Component adalah industri manufaktur yang berpusat di Jepang yang telah berdiri sejak 1947. Sebagai produsen suku cadang mobil, perusahaan ini selalu berkembang dan melayani pelanggan dengan baik. Apalagi saat ini industri suku cadang mobil dituntut untuk menyediakan suku cadang berkualitas tinggi dan murah untuk menanggapi perkembangan globalisasi.

Meskipun menerapkan budaya perusahaan yang sederhana, PT. Namicoh berupaya untuk mendapatkan kepuasan pelanggan yang tinggi dengan berusaha menciptakan produk yang menyenangkan, serta berpegang dengan moto “pelanggan yang pertama”. Dan untuk menciptakan tujuan tersebut, PT Namicoh memiliki 3 perusahaan basis domestik Jepang yaitu di Itami, Shiga, dan Kitakyushu, serta 3 perusahaan basis luar negeri yaitu di China, Indonesia, dan Malaysia.

Sejarah

Namicoh di Jepang didirikan pada tahun 1947 dengan nama Naniwa Steel Industry Co., Ltd, dan memulai perdagangan dengan Daihatsu Kogyo Co., Ltd di tahun berikutnya. Karena dilakukan pembukaan pabrik suku cadang dan lembaran logam di Kota Itami, pada tahun 1964 kantor pusat dipindahkan ke Kota Itami. Dan setelah selesai membangun pabrik Shiga di Kota Omi Hachiman, nama perusahaan ini diubah menjadi Namiko Co., Ltd pada tahun 1985.

Baca juga: PT Sankyo Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Lihat lebih banyak di LOKER

Karena perkembangan perusahaan yang cukup pesat, pada tahun 2000, Namiko memulai perdagangan dengan Toyota Motor dan memperoleh sertifikasi ISO 14001 di tahun berikutnya. Setelah itu, di tahun 2002 mulai didirikan PT. Namicoh Indonesia Component dengan sertifikasi ISO9001.

Produk

Namicoh Indonesia Component memproduksi suku cadang mobil. Bagian-bagian yang diproduksi adalah bagian tubuh mobil, bagian sasis, suku cadang, dan bagian fungsional. Selain memproduksi komponen tersebut, perusahaan ini telah menetapkan sistem yang terintegrasi untuk menekan, mengelas, mengecat, dan merakit bagian press suspensi.

Baca juga: PT Sumiden Sintered Components Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Kebijakan Mutu

Namicoh Indonesia Component sangat mengedepankan mutu dan kualitas, dan dengan menyediakan mobil berkualitas tinggi kepada masyarakat melalui pembuatan suku cadang mobil, perusahaan ini akan memuaskan pelanggan dan mendapatkan kepercayaan mereka. Hal ini ditunjukkan dengan diperolehnya ISO9001 dari Japan Automobile Research Institute.

Kebijakan Lingkungan

Sebagai perusahaan yang berlokasi di prefektur Hyogo dan Shiga yang secara aktif bekerja pada pelestarian lingkungan, Namiko Co., Ltd. menyadari keharmonisan kawasan dan tanggung jawab sosial, dan memasok pelanggan dengan produk pres berkualitas tinggi dan suku cadang yang dilas / dirakit. Dalam aktivitas bisnisnya, perusahaan ini akan bekerja untuk mengurangi beban lingkungan dengan mengakui pentingnya hubungan antara lingkungan global dan aktivitas perusahaan di seluruh perusahaan dan membangun sistem manajemen lingkungan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya ISO14001 JAER0285 dari Japan Automobile Research Institute.

Baca juga: PT. Asmo Indonesia: Profil dan Produksi

Kasus

Salah satu buruh PT. Namicoh Indonesia Component, Ruhiyat, ditangkap karena diduga sebagai provokasi aksi yang merupakan rangkaian dari mogok nasional pada November 2015. Selain Ruhiyat, terdapat empat buruh lainnya dari perusahaan yang berbeda yang ditahan. Penahanan tersebut kemudian mengakibatkan kericuhan.

Loker

Tidak banyak informasi lowongan kerja yang beredar, karena terbatasnya lowongan kerja setiap tahun. Posisi operator produksi biasanya mensyaratkan pria/wanita, pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat, usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun, tinggi badan minimal 162 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita, sehat jasmani dan rohani serta bersedia bekerja dengan sistem shift.

Informasi yang benar dapat ditanyakan langsung pada perusahaan yang bersangkutan.

Situs

“http://www.namicoh.co.jp/indonesia.html” (global)

Alamat

EJIP Industrial Park Plot. 5F-1A, Sukaresmi, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17550

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.