PT. Multi IndoMandiri (PT MIM): Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT. Multi IndoMandiri (PT MIM)

PT Multi IndoMandiri (PT MIM) adalah salah satu anak perusahaan Wings Grup yang bergerak di bidang produksi atau manufaktur berbagai macam produk seperti sabun, detergen, dan produk perlengkapan kebersihan rumah tangga lainnya.

PT Multi IndoMandiri (PT MIM) berdiri dan mulai beroperasi secara efektif pada tanggal 14 September 2013. Lokasi perusahaan ini didirikan di daerah dusun Serang Kampung Situwaringin RT 12 RW 04, desa Sumur Kondang, Kec Klari, Kab Karawang Jawa Barat.

Produk dari PT Multi IndoMandiri (PT MIM) terfokus untuk menyasar target market yang besar di Indonesia, yaitu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Seperti sudah disinggung tadi, perusahaan ini adalah bagian dari Wings grup tepatnya sebagai cabang dari PT. Sayap Mas Utama yang memiliki basis di daerah Cakung, Jakarta Timur.

Sayap Mas Utama sendiri diketahui merupakan perusahaan ke dua dari Wings Corporation yang berdiri di Jakarta. Perusahaan ini pun terus berkembang hingga saat ini dan merupakan perusahan multinasional yang cukup besar di Indonesia.

Perlu diketahui WINGS Corporation sendiri didirikan tahun 1948 di Surabaya, Indonesia. Berawal dari industri rumahan kecil, lalu dalam lima puluh tahun terakhir perusahaan ini telah berkembang menjadi pemimpin pasar (market leader) yang memiliki ribuan orang dengan pabrik-pabrik yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Lihat lebih banyak di LOKER

Lebih banyak di LOKER

Komitmen dan Filosofi

Visi dari PT Multi IndoMandiri adalah menjadi produsen fabric care, home care dan personal care nasional terbesar dan terdepan melalui motto “people & process excellent.” Selain itu, mereka juga mengejar tujuan untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Untuk mencapai tujuan dalam visi tersebut, PT Multi IndoMandiri memiliki misi untuk memproduksi produk-produk di bidang fabric care, home care & personal care dengan kualitas prima dan aman dikonsumsi memuaskan pelanggan.

Baca juga: PT Mulia Industrindo tbk (pabrik): Profil, Produksi dan Loker

Selian itu, mereka juga berkomitmen untuk menyediakan tempat kerja yang aman dan sehat bagi para pekerja mereka dengan cara penerapan program perbaikan berkelanjutan melalui Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (OHSAS 18001 dan ISO 14001).

Ada juga nilai-nilai perusahaan yang diterapkan dan budayakan sehari-hari oleh PT Multi IndoMandiri, yaitu hardwork, teamwork, resilience, reliable, dan compassion.

Produk

Produk dari PT Multi IndoMandiri meliputi barang-barang di bidang fabric care, home care dan personal care. Contohnya seperti seperti sabun, detergen, dan lainnya.

Baca juga: PT Tempo Scan Pacific tbk: Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Pada tahun 2015 PT Multi Indo Mandiri (MIM) diduga melakukan pelanggaran terhadap ketentuan dalam pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para buruh.

Dikabarkan oleh solidaritas.net, buruh harian yang telah bekerja sejak tahun 2013 di PT Multi Indo Mandiri (MIM) hanya memperoleh THR sebesar Rp 160.000,- sedangkan sesuai dengan pasal 3 Permenaker 4/1994, seharusnya mereka menerima THR yang besarnya sama dengan upah ditambah tunjangan tetap, yaitu sebesar Rp. 2.800.000,-

Baca juga: PT Muramoto Elektronia Indonesia (PT MEI): Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jalan Raya Kosambi Curug, RT.12/RW.04 Dusun Serang Kampung Situwaringin, Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371

Situs

Tidak ditemukan situs resmi dari PT Multi Indomandiri. Namun, kamu dapat mengunjungi situs Wings Grup sebagai induk perusahaannya di https://wingscorp.com/

Loker

Sesuai informasi dari Jobstreet dan Joblum yang diposting pada 6 Juli 2021, bahwa PT Multi Indomandiri membutuhkan perkerja untuk mengisi posisi Staf Utility.

Artikel Terkait

One thought on “PT. Multi IndoMandiri (PT MIM): Profil, Produksi dan Loker

  1. Please can you advise me as to where in the the Bekasi area it is possible to purchase Klin Fresly because it seem to has disappeared from all of the supermarkets and stores.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.