PT Maxxis International Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT Maxxis International Indonesia

PT Maxxis International Indonesia merupakan cabang perusahaan Cheng Shin Rubber Ind. Co. Ltd yang berdiri di Indonesia. PT Maxxis International Indonesia mengurus perizinannya pada 2014, dan mulai melakukan pembangunan pabrik pada akhir 2015 dan selesai pada 2017. Pabrik ini didirikan di lahan 35 hektar di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Maxxis menduduki peringkat kesembilan dalam peringkat perusahaan besar terbesar di dunia. Pabriknya di Indonesia bernilai lebih dari USD 400 juta. Pabrik ini memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan produk ban dalam negeri yang berkualitas. PT Maxxis International Indonesia menjadi perusahaan manufaktur dalam produksi ban untuk kebutuhan alat transportasi.

Produk ban yang diproduksi Maxxis sudah terdistribusi di sekitar 180 negara, serta beroperasi di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. Sebagai salah satu perusahaan ban terbesar di dunia sudah memiliki lebih dari 30 ribu karyawan di seluruh dunia. Perusahaan ini berdiri di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan produk ban yang berkualitas di dalam negeri.

Baca juga: PT. Tokai Rika Safety Indonesia (PT TRSI): Profil, Produksi dan Loker

Komitmen dan Filosofi

Maxxis telah berdiri selama empat dekade lebih dan menciptakan pelayanan serta produk terbaik untuk pelanggan. PT Maxxis International Indonesia berkomitmen untuk terus menawarkan yang terbaik dengan terus berinovasi menciptakan teknologi baru untuk mengembangkan produk ban.

Lihat lebih banyak di LOKER

Produk ban Maxxis telah teruji di fasilitas mereka maupun di pusat uji ban terkenal di dunia. Ban diproduksi dengan teknologi termutakhir serta oleh para pekerja yang berdedikasi untuk terus menunjukkan kualitas, baik dari manajemen maupun sampai ke pabrik.

Produksi

PT Maxxis International Indonesia telah menyediakan produk ban berkualitas tinggi untuk berbagai kendaraan, seperti mobil, sepeda motor, truk, sepeda, kart, ATV, dan masih banyak produk lainnya. Produk-produk ban Maxxis dikenal sebagai ban untuk kendaraan roda empat berat, meski sudah mengeluarkan produk ban untuk transportasi lain.

Baca juga: PT MIKUNI INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Kasus

Pada 2016, terdapat permasalahan antara Asosiasi Pengusaha Ban Indonesia (APBI) dengan perusahaan induk Cheng Shin Rubber. Masalah itu terkait tudingan APBI terhadap Cheng Shin Rubber yang dilihat tidak serius membangun pabrik dan malah melakukan impor ban. Efeknya ban impor Cheng Seng yakni Maxxis masuk ke pasar ban domestik. APBI khawatir jika ban impor akan merebut pasar dan menekan produksi ban lokal.

Merk yang diimpor adalah Maxxis, CST Tires, dan Sakura untuk kategori ban bus, truk, dan radial (TB). Terdapat dugaan bahwa perusahaan tersebut belum selesai mengurus perizinan di Kementerian Perindustrian dan melakukan impor ban. Kementerian Perindustrian pun menanggapi dengan akan berusaha membendung masuknya ban impor. Pasalnya pemerintah sudah mewajibkan SNI untuk produk ban impor maupun lokal yang dijual di Indonesia.

Alamat

Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok CG No.1, Kelurahan, Pasirranji, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, 17530.

Situs

https://maxxis.id/

Baca juga: PT Sumiden Sintered Components Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Loker

PT Maxxis International Indonesia memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin bekerja untuk perusahaan. Mereka mencari kandidat terbaik yang berkeinginan untuk mengembangkan potensi dan keterampilan untuk berkontribusi. Beberapa posisi pekerjaan dari perusahaan telah dibuka dengan minimal studi SMA/SMK/Diploma/S1.

Untuk aplikasi lamaran dan hanya melalui Jobstreet Maxxis dan situs Maxxis melalui tautan berikut ini: https://rb.gy/x0jxhs

PT Maxxis International Indonesia tidak menerima lamaran melalui email. Proses rekrutmen tidak memungut biaya apapun dan dilakukan langsung oleh pihak perusahaan tanpa perantara pihak lain. Sehingga pelamar perlu berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Maxxis International Indonesia.

Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan atau pertanyaan bisa menghubungi 021-8067 7800.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.