PT Liwayway: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT. Liwayway adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dalam produksi makanan dan minuman. Perusahaan ini dikenal dengan merek dagang “Oishi”, yang dalam bahasa Jepang memiliki arti enak. Menjadi salah satu perusahaan yang besar, PT. Liwayway berasal dari bisnis keluarga kecil yang bergerak dalam pengemasan ulang produk tepung dan kopi. Kemudian bisnis ini melebarkan sayapnya dengan menjadi sebuah perusahaan pada tahun 1966 dan memperluas usahanya ke bidang distribusi permen, saus, lilin, dan pomade.

Konsentrasi perusahaan pada produksi makanan ringan berawal dari tahun 1974, ketika PT. Liwayway menciptakan Kerupuk Udang Oishi dan Kirei Yummy Flakes yang mengantarkan perusahaan menuju keberhasilan. Perusahaan ini kemudian menjadikan “Oishi” sebagai merek paten untuk semua lini produknya. PT. Liwayway pun kemudian mantap sebagai pemain utama di pasar makanan ringan negara Filipina.

Tak berhenti di Filipina, pada tahun 1993 perusahaan ini mulai memasarkan produknya di Cina hingga memperoleh penghargaan Shanghai Famous Brand dan China Famous Brand. Perusahaan ini semakin besar dengan memperlebar jangkauan global hingga ke 11 negara, yaitu Indonesia, Filipina, China, Vietnam, Myanmar, Thailand, Kamboja, India, Afrika Selatan, Bangladesh, dan Uzbekistan.

Baca juga: PT. Asmo Indonesia: Profil dan Produksi

Komitmen dan Filosofi

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai komitmen maupun filosofi perusahaan. Akan tetapi, PT. Liwayway telah berinvestasi selama bertahun-tahun untuk menghadirkan peralatan yang lebih canggih. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produknya sekaligus mengembangkan produk baru untuk diperkenalkan ke pasar.

Lihat lebih banyak di LOKER

Perusahaan dengan merek paten “Oishi” ini juga telah menerima sejumlah penghargaan, termasuk Shanghai Famous Brand dan China Famous Brand yang menjadi bukti pencapaiannya sebagai brand snackfood utama. Pt. Liwayway juga mengungkap fokusnya untuk menciptakan makanan ringan dan minuman kemasan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Produksi

PT. Liwayway fokus dalam menciptakan makanan serta minuman yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi konsumen. Produk yang ditawarkan berupa makanan ringan dengan rasa manis dan gurih. Ada pula makanan ringan dengan rasa makanan laut serta beragam minuman kemasan. Produk-produk tersebut diproduksi di pabrik pertama PT. Liwayway yang terletak di Cikarang, Jawa Barat dan pabrik keduanya di Gresik, Jawa Timur. Setiap produknya juga telah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan memperoleh sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: PT TIRTA ALAM SEGAR (TAS): Profil, Produksi dan Loker

Hingga saat ini PT. Liwayway di Indonesia telah memproduksi kurang lebih 55 produk beragam, mulai dari cookies, wafer, biskuit, minuman kemasan, susu, dan masih banyak lagi. Dengan merek dagang Oishi, sejumlah produk makanan ringan yang dihasilkan oleh perusahaan ini, antara lain Pillows, Sponge Crunch, Popcorn, Thin Pillows, O-pa-la, Rin-bee, Oishi Rasa Udang Pedas, Poppy Pop, Suky Suky, Kriuk Kriuk, Cheese Clubs, Lula, Makado, Panchos, Smartc, Sundays, Choco-Me, dan masih banyak lagi.

Produk keluaran PT. Liwayway dapat dibeli melalui e-commerse Indomaret, Alfamart, Shopee, JD.ID, dan Blibli. Sementara toko-toko fisik yang menyediakan produk dengan merek Oishi tersebut, antara lain Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Guardia, Yomart, Mor Store, Smartway Marketing, GS, Carrefour, Lotte, Superindo, Hypermart, dan masih banyak lagi.

Kasus

Hingga saat ini belum ada kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT. Liwayway.

Baca juga: PT MIKUNI INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Alamat

Jl. Jababeka XVII B Blok U5 A, Kawasan Industri Cikarang 17831.
Telepon: 021-89840257 / 021-89840258.

Situs

“https://oishi.co.id/” dan “https://pt-liwayway.business.site/”

Loker

Lowongan kerja PT. Liwayway dapat dilihat melalui situs web resmi perusahaan, yaitu “https://oishi.co.id/” pada bagian “karir”. Saat ini lowongan yang tersedia sesuai laman resminya adalah accounting supervisor untuk ditempatkan di kantor pusat PT. Liwayway di Kawasan Jababeka 1, Cikarang. Lowongan tersebut ditujukan untuk lulusan sarjana akuntansi dan memiliki pengalaman minimal 5 tahun. Bagi yang tertarik mengikuti rekrutmen, dapat mengirimkan CV melalui e-mail [email protected]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.