PT KANETA INDONESIA: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada

PT Kaneta Indonesia adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Jepang. Perusahaan ini merupakan jaringan global dari Kaneta Kogyo yang bergerak di bidang manufaktur otomotif. Berlokasi di Karawang, perusahaan ini fokus memproduksi mesin poros untuk sepeda motor dan juga mobil.

Kaneta Kogyo sendiri sebagai perusahaan induk pertama kali didirikan di Jepang pada 13 Januari 1949 dengan nama Kaneta Shokai Co., Ltd. Sementara perubahan nama menjadi Kaneta Kogyo Co., Ltd. pada Januari 1968. PT Kaneta Indonesia merupakan jaringan globalnya yang berdiri sejak November 2001.

Reputasi Kaneta Kogyo beserta jaringan globalnya, termasuk PT Kaneta Indonesia tidak bisa diremehkan. Sebab perusahaan ini memiliki pelanggan yang merupakan perusahaan-perusahaan ternama, antara lain Honda Motor Co., Ltd., JATCO Ltd., AIKITEC CO., LTD., NSK-Warner K.K., F.C.C. Co., Ltd., Kawasaki Heavy Industries, Ltd., SHOWA CORPORATION, KYB Corporation.

Baca juga: PT Exedy Manufacturing Indonesia: Profil, Produksi dan Loker

Komitmen dan Filosofi

Kaneta Kogyo beserta PT Kaneta Indonesia sebagai perusahaan jaringan globalnya memiliki tujuan untuk menjadi “perusahaan yang dapat diandalkan pelanggan” yang dapat berbagi kegembiraan dengan orang-orang. Perusahaan ini percaya bahwa akumulasi tindakan sadar diri dari setiap orang yang bekerja di perusahaan tersebut dapat membantu untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakat.

Lihat lebih banyak di LOKER

Perusahaan telah mengumpalkan semua upaya dalam hubungan dengan pelanggan dan masyarakat dalam buku pegangan yang dibagikan kepada seluruh karyawan perusahaan yang disebut dengan “Our Principles: The CSR Promotion Handbook”. Setiap individu karyawan yang mengikuti hukum, aturan masyarakat, dan aturan perusahaan membantu melindungi perusahaan dan meningkatkan nilainya.

Perusahaan juga berupaya untuk terus memenuhi harapan pelanggan dan masyarakat serta meningkatkan kehidupan karyawan dan keluarganya. Buku pegangan tersebut merangkum prinsip perusahaan sebagai janji kepada semua karyawannya.

Baca juga: PT SAMJIN: Profil, Loker dan Produksi

Produksi

Kaneta Kogyo fokus memproduksi berbagai suku cadang mesin untuk kendaraan roda dua dan roda empat serta penjualan berbagai jenis produk berulir. Beberapa item yang diproduksi oleh perusahaan ini, antara lain:

  1. Poros kendaraan roda 4, antara lain HEV Motor Shaft, HEV Generator Shaft, CVT Large/Middle Input Shaft, CVT Small Input Shaft, CVT Final Shaft, DCT Main Shaft, DCT Counter Shaft, dan AT Secondary Shaft.
  2. Poros kendaraan roda 2, antara lain Main Shaft, Counter Shaft, Axle Shaft, dan Kick Spindle.
  3. Poros mesin konstruksi, antara lain Axle Shaft dan Shaft.
  4. Perlengkapan umum, antara lain Counter Shaft, Idle Shaft, dan Counter Shaft.

Sementara itu PT Kaneta Indonesia yang juga bergerak di bidang manufaktur otomotif lebih fokus dalam memproduksi bagian-bagian mesin, yaitu mesin poros untuk sepeda motor dan juga mobil. Hasil produksinya tak hanya dipasarkan secara lokal, namun juga diekspor hingga Jepang, Thailand, China, Meksiko dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: PT DANKOS FARMA Tbk: Profil, Loker dan Produksi

Kasus

Hingga saat ini belum ada kasus hukum, ketenagakerjaan, HAM, maupun lingkungan yang terkait dengan PT Kaneta Indonesia. Namun pada tanggal 8 Oktober 2017 silam sempat terjadi insiden kecelakaan yang menimpa mobil jemputan PT Kaneta Indonesia.

Mobil yang berpenumpang beberapa karyawan shift malam tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak pohon sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya tiga karyawati dan satu karyawan mengalami pingsan, namun segera dilarikan ke rumah sakit.

Alamat

Jl. Maligi VI, Sukaluyu, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Telepon: (021) 89111058, Fax: (021) 89111057

Situs

“https://www.kanetakogyo.co.jp/”

Loker

Saat ini belum ada informasi megenai lowongan kerja terbaru di PT Kaneta Indonesia. Namun, perusahaan ini selalu membuka kesempatan karir setiap tahun untuk beberapa posisi, salah satunya adalah sebagai operator produksi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.