PT INTI POLYMETAL: Profil, Produksi dan Loker

Posted on
Foto: intipolymetal.com

Sejak berdiri pada tahun 1980-an, PT Inti Polymetal telah berkembang menjadi produsen komponen lembaran logam utama untuk pabrik perakitan otomotif dan sepeda motor. Pada awal tahun 1990, perusahaan ini mulai memproduksi komponen dan sub rakitan untuk produk peralatan rumah tangga. Didedikasikan untuk memberikan solusi efektif untuk fabrikasi lembaran logam, Pema Group menggabungkan berbagai kemampuan dan keahlian di bawah satu atap.

PT Inti Polymetal sejak tahun 1985 telah menjadi bagian dari manufactur metal stamping yang mensuplai kebutuhan perusahaan terkemuka di Indonesia seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Nissan Motor Indonesia dan perusahaan lainnya. Dengan manajemen yang baik dan pengalaman profesional di industri otomotif khususnya perbaikan stamping logam, PT Inti Polymetal yakin dapat menjadi perusahaan yang memiliki kapabilitas tinggi sebagai produsen perusahaan stamping di Indonesia.

Visi dan Misi

Visi:

PT Inti Polymetal perusahaan manufaktur sub-assembly untuk industri otomotif, sepeda motor lapis pertama dan industri berorientasi ekspor.

Misi:

Sebuah perusahaan manufaktur sub-perakitan yang kuat dalam proses bidang teknologi, kompetitif untuk membantu pelanggan global yang kompetitif, meningkatkan nilai pemegang saham, perusahaan, karyawan dan pemasok.

Lihat lebih banyak di LOKER

Baca juga: PT Gandum Mas Kencana: Profil, Produksi dan Loker

Nilai:

  • Integritas
  • Disiplin
  • Komitmen
  • Semangat
  • Terbuka terhadap ide–ide baru
  • Ingin mengubah keadaan yang lebih baik
  • Sinergi

Kebijakan Mutu:

PT Inti Polymetal berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan untuk kesenangan pelanggan, melalui peningkatan sistem manajemen mutu secara berkelanjutan, efisiensi dan efektivitas proses, serta sikap kerja yang jujur, disiplin dan proaktif.

Produksi

PT Inti Polymetal dibangun sejak tahun 1980 sebagai perusahaan stamping logam, berlokasi di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, dengan luas 6.800 m2. Perusahaan ini mulai produksi suku cadang untuk peralatan rumah tangga pada tahun 1981. PT Inti Polymetal telah disertifikasi untuk ISO 9001 & QS 9000 sejak tahun 2001 yang menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap kualitas dan upaya peningkatan.

Baca juga: PT TRIMITRA BATERAI PRAKASA: Profil, Loker dan Produksi

Pada tahun 2010, perusahaan ini memulai pembangunan pabrik baru di kawasan internasional industri Karawang dengan luas 14.000 m2. Kemudian, pada tahun 2014 perusahaan meningkatkan perluasan tempat dan bangunan untuk meningkatkan kapasitas produksi. Pada tahun 2017, PT Inti Polymetal  memperoleh sertifikasi ISO/TS 16949-2009, pembuatan komponen logam tekan, komponen logam yang dilas dan perakitan komponen.

Kemudian, pada tahun 2020 perusahaan memperoleh sertifikasi IATF 16949-2016 untuk Pengembangan Sistem Manajemen Mutu yang menyediakan perbaikan terus-menerus, menekankan pencegahan cacat dan pengurangan variasi dan pemborosan dalam rantai pasokan.

Produk-produk dari PT Inti Polymetal, antara lain:

  • Komponen mobil: body parts, seat parts, engine & transmision parts.
  • Komponen sepeda motor: assy component, engine component

Selain berkomitmen untuk membuat produk otomotif, stamping logam, peralatan rumah tangga, PT Inti Polymetal juga merambah ke industri elektronik, misalnya AC bus, base frame AC, fuel tank upper, bonet lower, dan bonet upper.

Baca juga: PT. Beesco Indonesia: Profil, Loker dan Produksi

Kasus

Dilansir dari faktajabar.co.id (3/8/2020), ratusan karyawan PT Inti Polymental melakukan aksi demontrasi karena pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang dilakukan oleh perusahaan. Ketua Serikat Buruh KASBI mengatakan, dari 300 karyawan, ada 200 karyawan telah di PHK tanpa pesangon dan tidak digaji selama 3 bulan. Tuntutan dalam aksi itu adalah karyawan yang dirumahkan sekitar 200 orang selama 3 bulan harus dibayar. Kemudian berdasarkan SK Badan Pengawasan Daerah Kabupaten Karawang (BP2K), karyawan dalam hari raya berhak menerima THR 100%.

Alamat

Kawasan Industri KIIC, Puseurjaya Telukjambe Timur Jl. Maligi Raya Blok Q 2B, Puseurjaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat 41361
Telepon: (021) 89119593

Situs

“intipolymetal.com”

Loker

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru mengenai lowongan kerja di PT Inti Polymetal. Pastikan untuk selalu mengakses informasi terkait lowongan kerja melalui situs web resmi perusahaan atau platform yang terpercaya. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Inti Polymetal.

Artikel Terkait

1 comment

  1. Gravatar Image Muhammad Rafli says:

    Apa di tempat ini masih menerima karyawan baru ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.