PT Indonesia TRC Industry di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
pt indonesia trc industry
Foto: Kang Mus di Google Image

Indonesia TRC Industry merupakan perusahaan manufaktur yang berpusat di Jepang yang bergerak di bidang produksi mesin kantor seperti mesin faksimili dan mesin fotokopi, serta produk lain yang berhubungan dengan perlengkapan audio visual. Induk dari Indonesia TRC Industry berada di Jepang. Perusahaan ini sudah berdiri sejak November 1997.

Selain di Indonesia, TRC Industry memiliki pabrik di negara lain seperti Hong Kong, China, Filipina, dan Singapura. Anak perusahaan yang ada di Indonesia merupakan cabang TRC Industry pertama yang ada di luar Jepang.

Di negara asalnya, TRC Industry sudah terlebih dulu memiliki sejarah panjang sebelum melebarkan sayap ke seluruh kawasan Asia. Dengan modal 3 juta yen, pabrik TRC Industry didirikan pada Januari 1963. Perusahaan ini mengalami perkembangan yang pesat dan pada November 1985 modalnya meningkat hingga 80 juta yen.

Motto 

Saat ini, peralatan kantor seperti printer dan mesin fotokopi, peralatan transportasi seperti mobil, dan peralatan keuangan yang merupakan inti dari industri Jepang diterima oleh pasar dunia dengan pangsa pasar yang tinggi. Perusahaan ini yang memproduksi suku cadang mekanis ini, sepenuhnya menggunakan mesin pemrosesan terbaru dan teknologi pemrosesan khusus yang canggih untuk memberikan produk berkinerja tinggi dan berkualitas tinggi kepada pelanggan dengan biaya lebih rendah dan lebih cepat. Perusahaan selalu memperhatikan yang optimal produksi termasuk basis produksi, dan telah menerima pujian yang tinggi dari para pelanggan.

Ke depannya, perusahaan akan terus melakukan penelitian dan pengembangan dengan motto “manufaktur yang lebih maju”, serta berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Berdasarkan moto perusahaan tersebut, perusahaan juga bertujuan untuk menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan lingkungan global, secara aktif bekerja dalam pelestarian lingkungan, dan memenuhi tanggung jawab sosial sebagai warga global yang baik.

Kebijakan 

TRC Industry memiliki 6 kebijakan manajemen yang harus diterapkan baik di pusat perusahaan maupun di seluruh perusahaan cabang. 6 Kebijakan manajemen tersebut adalah tersenyumlah selalu dan ingat ketulusanmu; wujudkan impian dan ide anda; hormati teori dan waktu dan jadilah efisien; ciptakan disiplin yang benar atas dasar kepercayaan; menjaga kesehatan yang baik dan menciptakan tempat kerja yang aman dan terjamin; patuhi persyaratan hukum dan peraturan.

Lihat lebih banyak di LOKER

Baca juga: PT Sum Hing Indonesia di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Selain itu, perusahaan juga akan mengabdikan diri untuk layanan pelanggan, meningkatkan kepribadian dan bakat karyawan, meningkatkan kesejahteraan, dan berkontribusi kepada masyarakat melalui kemakmuran perusahaan dan kegiatan pelestarian lingkungan. Berdasarkan filosofi lingkungan perusahaan, perusahaan juga menetapkan kebijakan lingkungan yaitu selalu mematuhi undang-undang terkait lingkungan, tata cara pemerintah, tata cara dan persyaratan yang disepakati dengan pemangku kepentingan; di smeua bidang kegiatan, perusahaan akan mendorong peningkatan berkelanjutan dengan penekanan pada pengurangan limbah; perusahaan akan mempromosikan daur ulang produk dan limbah di semua bidang aktivitas; perusahaan akan memperjelas maksud dan tujuan perbaikan lingkungan dan merencanakan perbaikan lingkungan yang berkelanjutan; serta perusahaan akan mengintruksikan semua karyawan tentang pelestarian lingkungan dan berusaha untuk memelihara dan meningkatkan lingkungan global.

Produk

JTRC Corp yang merupakan pusat dari PT. TRC Industry di Jepang, memiliki banyak cabang perusahaan yang tersebar di negara asia dan memproduksi berbagai produk manufaktur yang berbeda-beda. Secara lebih spesifik, produk TRC Industry di Indonesia meliputi: peralatan informasi, peralatan transportasi, produksi karet dan produksi keuangan.

Peralatan informasi berupa berbagai rol yang digunakan dalam mesin fotokopi dan printer untuk pengumpanan kertas, pemindahan, perbaikan dan pengeluaran kertas. Peralatan komunikasi berupa cetakan resin dengan presisi spesifik dan memiliki ketahanan untuk digunakan pada peralatan transportasi seperti motor, mobil dan produk olahan logam. Peralatan keuangan adalah produk seperti rol pelat, rol pengangkut dan rol pelepas yang digunakan pada printer buku tabungan, pembaca kartu, maupun ATM dan CD.

Penilaian

Di Google Review, PT. Indonesia TRC Industry mendapatkan rating 4,4 yang secara umum bermakna baik. Penilaian positif berasal dari mantan karyawan yang mengatakan bahwa kerja tim di perusahaan termasuk baik. Ada juga penilaian negatif dari pengguna yang tidak puas dengan sistem rekrutmen.

Alamat

Kawasan EJIP Lot 8C, Blk. C, Sukaresmi, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17550

Situs

“https://www.jtrc.co.jp/relatedcompany/indonesia/”

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.