PT Idemitsu Lube Techno Indonesia di Cikarang: Profil, Produksi dan Loker

Diposting pada
perusahaan pt idemitsu
Sumber gambar: karir.com (fair use)

PT Idemitsu Lube Techno Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan oli samping untuk kendaraan bermotor. Idemitsu memulai bisnis pelumas di Indonesia sejak tahun 1991. Perusahaan ini merupakan bagian dari Idemitsu Kosan, salah satu perusahaan terbesar asal Jepang yang bergerak di sektor minyak yang telah memiliki cabang dan pabrik di seluruh dunia.

Dengan pengalaman selama lebih dari 100 tahun, Idemitsu mampu memberikan perlindungan terbaik untuk mesin kendaraan bermotor, meningkatkan kinerja kendaraan, dam menjaga performa tetap maksimal.

Aktivitas bisnis utama Idemitsu adalah sebagai pabrik manufaktur pelumas. Macam-macam produk yang mereka buat cukup banyak, meliputi pelumas untuk maintenance atau perawatan hingga pekumasuntuk peralatan industri dan alat berat.

Jenis-jenis pelumas otomotif yang diproduksi oleh Idemitsu antara lain adalah:

  • Gasoline Engine Oil
  • Diesel Engine Oil
  • Automotive Gear Oil
  • Transmission Oil & Greases

Sedangkan produk pelumas industri dari Idemitsu antara lain:

  • Hydraulic Oil
  • Gear Oil
  • Mechanic Oil
  • Cutting Oil
  • Punching Oil
  • Pressing Oil
  • Anti-Rust Oil
  • Heat Treatment Oil
  • Grease
  • Cleaning Solvents & Process Oil

Idemitsu Kosan, Co., Ltd. mendaftarkan merek dagangnya sebagai Idemitsu Showa Shell. Salah satu perusahaan minyak terbesar di Jepang ini memiliki dan mengoperasikan ladang minyak, penyulingan, hingga produksi dan penjualan, minyak, bahan bakar, serta produk-produk petrokimia.

Lihat lebih banyak di LOKER

Saat ini, Idemitsu Kosan tercatat sebagai perusahaan minyak terbesar kedua di Jepang dan menduduki peringkat ke 262 sebaga perusahaan terbesar di dunia. Per 2014, total modal yang dimiliki oleh Idemitsu Kosan adalah 38.58 miliar yen.

Per 3 Desember 2020, perusahaan ini mendapatkan rating 4,4/5 berdasarkan 59 ulasan. Banyak dipuji karena termasuk sebagai perusahaan bonafide dan area kerja yang bersih serta rapi. Tidak disukai karena dianggap sulit untuk melamar pekerjaan dan bergabung dengan perusahaan ini.

Sejarah Perusahaan

Idemitsu Kosan didirikan pada 20 Juni 1911 oleh Sazo Idemitsu. Ketika itu, ia menjual minyak pelumas untuk Nippon Oil yang berlokasi di Moji, Kyushu Utara. Setelah sukses dengan bisnisnya, Sazo Idemitsu mulai mengembangkan sayap dengan menjual bahan bakar minyak untuk kapal nelayan di Shimonoseki.

Tahun 1914, Idemitsu melakukan ekspansi bisnis ke Manchuria, China dengan menjadikan perusahaan milik Jepang South Mnachuria Railroad Co. Ltd. sebagai pelanggan utama mereka. Perusahaan ini terus berkembang di masa Perang Dunia dan menjadi perusahaan besar di era modern ini.

Baca juga: PT ICHIKOH INDONESIA, Profil dan Loker

Visi Perusahaan

Seperti yang tercantum dalam situs resmi perusahaan, visi dari Idemitsu Kosan adalah menjadikan diri mereka sebagai perusahaan pembuat energi yang menghargai keberagaman dan kesamarataan, menciptakan nilai-nilai baru bersama pelanggan dan pemangku kepentingan, serta membentuk harmoni dengan masyarakat dan lingkungan. Visi ini akan diwujudkan dalam Langkah nyata berupa:

  • Penyaluran berbagai macam bentuk energi dan material dengan cara berkelanjutan (sustainable).
  • Membagikan dan menyebarluaskan kemampuan penyelesaian masalah kepada seluruh dunia.
  • Menjadi lebih kuat dengan mengantisipasi perubahan dan meresponnya dengan luwes.

Kontribusi Idemitsu Sebagai Sponsor

PT Idemitsu Lube Techno Indonesia dan PT Idemitsu Lube Indonesia menjadi sponsor resmi untuk team Yamaha Racing Indonesia. Hal ini dikarenakan perusahaan ini memberikan kontribusi dalam perkembangan berkelanjutan pada sektor industri dan kendaraan bermotor dengan menyuplai pelumas berkualitas tinggi.

Baca juga: PT AUTO ASKA INDONESIA, Profil dan Loker

Proses Produksi

Untuk memastikan semua produk yang diberikan kepada pada para konsumen tetap berkualitas dan semakin baik dari waktu ke waktu, laboratorium pribadi perusahaa trus menerus melakukan analisis terhadap produk yang diluncurkan. Terdapat enam langkah proses produksi yang menjadi standar perusahaan, antara lain:

  1. Accuracy Computerized Control
  2. Base Oil & Additives Formulation
  3. Blending
  4. Inspection
  5. Filling
  6. Finishing Product

Alamat

Jalan Permata Raya, Sukaluyu, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Loker

Setiap tahunnya, PT Idemitsu Lube Techno Indonesia membuka lowongan pekerjaan untuk posisi sebagai operator produksi melalui email sebagai berikut:

[email protected]

[email protected]

Posisi ini biasanya tersedia bagi para lulusan SMA/SMK sederajat yang masih fresh graduate. Untuk posisi yang lebih tinggi seperti staf, supervisor dan marketing, dapat dilamar di situs langsung perusahaan: https://ilti.idemitsu.com/karir/

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.